KASKUS

[Share Info]Serba-Serbi Suzuki RGR 150 cc

karena belum ada, ane bikin yah...
jangan lupa join milis RGRC. join di rgrc-subscribe@yahoogroups.com
mari kita berdiskusi seputar Suzuki RGR 150 cc
Ayo pajang erji mu di sini


PERLU DIPERHATIKAN
1. trit ini adalah untuk sharing segala sesuatu tentang RGR
2. untuk yang ingin mempromosikan dagangan diperkenankan di sini dengan catatan HANYA GAMBAR ATAU LINK TRIT DAGANGAN SAJA. lalu mengenai SEGALA TAWAR MENAWAR, HARGA, TESTIMONI, FEEDBACK, SAMPAI CACIMAKI DILAKUKAN MELALUI TRIT DAGANGAN YANG BERSANGKUTAN ATAU JALUR PRIBADI
3. apabila ada perselisihan harap selesaikan di belakang secara baik baik alias kekeluargaan (melalui japri) kalau perlu melalui pihak ketiga / menggunakan mediasi
4. dilarang melakukan provokasi, pencemaran nama baik perorangan ataupun kelompok.
5. pelaku provokasi dan pencemaran nama baik PADA TRIT INI akan diajukan untuk BANNED dengan disertai bukti yang cukup



Spoiler for spesifikasi teknis:


kalau agan agan ada tips, trick, atau ilmu yang mau di share untuk temen teman di sini, PM saja yaa
kontak bengkel spesialis RGR
lubang buaya = IMS irpan : 021 9493290 0878 85990025 YM: irpana.satya FB: cari aja IMS atau irpana satya
kalimalang = ikin : 0821 23325872 021 98669203

Substitusi Spare Part
RANGKA
velg racing -> THUNDER 125 (belakang plek, depan modif laher velg dikit)
shock depan -> THUNDER 125 (daleman sama, lebih empuk. pipa sama)
shock belakang -> vixion (lebih keras, lebih panjang dikit dan perlu ganjal ring)
seal shock depan -> thunder 125, RX king ukuran 30 40,5 10,5
stang jepit -> variasi untuk rx king, rxz. diameter sama
footstep-> ninja (jarak antar baut sama) kalo double disk ya pasang disk nya duulu di erji ;p

MESIN
karburator -> RGR Mikuni VM26SS,atau RXZ. RX king jg bisa tp sesuaikan spuyer dan jarum. Mikuni VM26 . mau lebih maknyuss lagi pake venturi 34
karburator - spuyer -> satria 2T, ninja RR, RX king. ukuran PJ 27.5 MJ 265. kalau knalpot racing kolong pake minimal 30-270/280 biar ga kepanasan
kampas koplilng -> FU atau thunder tapi RGR pake 6 lembar


KELISTRIKAN
spull lampu -> RC, tornado
kiprok -> Shogun

tips and trick
Spoiler for tips reed valve murah meriah:


Spoiler for tips shock depan lembek:



Spoiler for stel pompa oli samping:
izin nyimak ya gan

saya juga pake rgr....tapi saat ini sedang di bungkus gara2 karbunya jebol

ada part silang pake karbu apa yang cocok?
Quote:Original Posted By huntdee
saya juga pake rgr....tapi saat ini sedang di bungkus gara2 karbunya jebol

ada part silang pake karbu apa yang cocok?


pake karbu apa aja bisa asal ada nipple untuk oli samping nya...

masalah nya kan cuma di setting ulang dan performa...

karbu kegedean keselek, karbu kekecilan ga bisa lari...
hooeeee akhirnya ada juga, buat om mandong...:
sy bukan pemake RGR, namun motor sy make cdi nya si RGR ini nih, makanya bakal mantau, khususnya buat seputaran magnet/pengapian, buat diaplikasiin tips2nya juga...



:
pake karbu NSR aja yang PE28. kan banyak dipasaran...
mo murah pake aja karbu rx king... sama ukurannya ma RGR kog,tapi diameter skepnya lebih gede rx king. saia juga pake RGR dulu waktu SMA... ada 4 taonan gt trus dijual. ^^

ini poto RG ane dulu waktu masih SMA. hehehe...



spek :
karbu mikuni 26 punya rx king 97
kop babatan (lupa brapa...pastinya banyak soalnya mefet banget ma piston)
magnet bubut (lupa jugak brapa...)
stopper membran dibor
blok full korekan (ukuran ga tau juga...maklum masi SMA...taunya cuman pokok kenceng ajah)
piston OV100
knalpot punya 3 macem.... tapi dulu yang sering dipake yang model pyhton (mirip kolong tapi silincer ketekuk kayak PDK tsukigi) power bawah boyo tapi atasnya maut banged pake ini, sering dipake di RGR drag di sby. klo knlpt LIAR crome enak sie klo untuk mesin std...tapi karena mesin udh korekan jadi waktu rpm tinggi terlalu ngempet...piston kyk mo pecah rasanya.... mknya akirnya balik lagi ke phyton.... hehehe....
Quote:Original Posted By huntdee
saya juga pake rgr....tapi saat ini sedang di bungkus gara2 karbunya jebol

ada part silang pake karbu apa yang cocok?


mr wheelieboyz udah jelasin [sesuai pengalamannya dengan RGR yang ternyata lumayan dalem]
bahwa RGR aslinya dilengkapi karbu Mikuni VM26SS (versi lebih baik dari Mikuni VM26 biasa di RX-King).
so bisa substitusi ama karbu RX-King.
dijual baru di parts shop Yamaha dengan kode parts 3KAH (range harga 315-385 ribu)
tapi hati-hati kalo beli VM26 baru.
produksi akhir-akhir ini kurang presisi.
gerakan skepnya kurang lancar.
VM26 punya saya terpaksa diperhalus manual dengan amril.

Quote:Original Posted By wheelieboyz
pake karbu NSR aja yang PE28. kan banyak dipasaran...
mo murah pake aja karbu rx king... sama ukurannya ma RGR kog,tapi diameter skepnya lebih gede rx king. saia juga pake RGR dulu waktu SMA... ada 4 taonan gt trus dijual. ^^

ini poto RG ane dulu waktu masih SMA. hehehe...



spek :
karbu mikuni 26 punya rx king 97
kop babatan (lupa brapa...pastinya banyak soalnya mefet banget ma piston)
magnet bubut (lupa jugak brapa...)
stopper membran dibor
blok full korekan (ukuran ga tau juga...maklum masi SMA...taunya cuman pokok kenceng ajah)
piston OV100
knalpot punya 3 macem.... tapi dulu yang sering dipake yang model pyhton (mirip kolong tapi silincer ketekuk kayak PDK tsukigi) power bawah boyo tapi atasnya maut banged pake ini, sering dipake di RGR drag di sby. klo knlpt LIAR crome enak sie klo untuk mesin std...tapi karena mesin udh korekan jadi waktu rpm tinggi terlalu ngempet...piston kyk mo pecah rasanya.... mknya akirnya balik lagi ke phyton.... hehehe....


saya gak pernah punya RGR tapi tau jadi jokinya boss.
saya tau banget ni motor mudah dikorek dan pada taun 95 sering ngalahin KR150 dan NSR150 di arena bali (pada waktu itu mekanik kita belum terlalu gape tuning dua motor tersebut)

salam boss
iya.... ntah kenapa dulu tuh jarang banget yang mau pake NSR untuk drag... ninja aja jarang banged....
toh pada era 2000an baru berbondong2 pake ninja ma NSR... ckckckckck....

btw kog RGR tuh gopok banged yah mesinnya klo dikorek?
saia dulu sampe sebel sama nie motor....
lawan ninja punya tmn gitu...mesti kalah di gigi 6...
ato klo ga..udh susah2 nyalip.... eeehhh langsung ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit! (ngejim)
sampe nguras tabungan banget gara2 suka ngeborong piston set.
harganya mahal pulak,ga kyk RX king. ninja aja masi lebih murah. :
jadi teringat masa lalu gan sewaktu masih SMA, bawa motor erji uh mantaf banget gan

ini motor ke banggaan gw dulu gan
akhirnya dibikin jg bro
pajang rgr ane dong

absen malem ah
iyah nih bro...
biar jadi tempat sharing
Sayangnya sudah ga produksi lagi. Padahal gw penggemar motor sport 2tak.
Quote:Original Posted By fukego
mr wheelieboyz udah jelasin [sesuai pengalamannya dengan RGR yang ternyata lumayan dalem]
bahwa RGR aslinya dilengkapi karbu Mikuni VM26SS (versi lebih baik dari Mikuni VM26 biasa di RX-King).
so bisa substitusi ama karbu RX-King.
dijual baru di parts shop Yamaha dengan kode parts 3KAH (range harga 315-385 ribu)
tapi hati-hati kalo beli VM26 baru.
produksi akhir-akhir ini kurang presisi.
gerakan skepnya kurang lancar.
VM26 punya saya terpaksa diperhalus manual dengan amril.



saya gak pernah punya RGR tapi tau jadi jokinya boss.
saya tau banget ni motor mudah dikorek dan pada taun 95 sering ngalahin KR150 dan NSR150 di arena bali (pada waktu itu mekanik kita belum terlalu gape tuning dua motor tersebut)

salam boss


rencana-na juga mau dibeliin karbu king.....tapi klo karbu pe28 kira2 intakenya bisa masuk kaga yach ato musti beli lagi? trus klo mau ganti koil kira2 ada sarannya nech?

thx...
wah nostalgia ni..
ada trit RG..
motor gw sewaktu kuliah kemaren ni..

lari masih oke.. cuman boros banget...
n satu lagi, onderdilnya mahal bgt... ga kuat buat kantong mahasiswa...
Quote:Original Posted By huntdee
rencana-na juga mau dibeliin karbu king.....tapi klo karbu pe28 kira2 intakenya bisa masuk kaga yach ato musti beli lagi? trus klo mau ganti koil kira2 ada sarannya nech?

thx...


kalo pe28 ada yang udah pake....
cuma lupa plek ato ngga nya ntar ditanyain dulu yah...

untuk koil ane pake blue thunder, yang warna biru itu...
soalnya ori nya susah..

mungkin pakai koil aftermarket 2 tak lain nya bisa kali yah...
jelasnya coba tanya mekanik bengkel nya aja...
Quote:Original Posted By huntdee
rencana-na juga mau dibeliin karbu king.....tapi klo karbu pe28 kira2 intakenya bisa masuk kaga yach ato musti beli lagi? trus klo mau ganti koil kira2 ada sarannya nech?

thx...


kayanya masuk deh bro cmn nanti kayanya kalau pake open filter mentok di situnya bro ..
buat koil kaya bro awal mandong juga bagus tuh pake blue thunder tp coba yg v.3 soalnya dulu ane pake yg v.2 malah jelek trs rusak mungkin dulu beli dapet yg palsu kali yah

Grin 

Quote:Original Posted By Awal Mandong
Rider List
Awal Mandong

Substitusi Spare Part
RANGKA
velg racing -> THUNDER 125 (belakang plek, depan modif laher velg dikit)
shock depan -> THUNDER 125 (daleman sama, lebih empuk. pipa sama)
seal shock depan -> thunder 125, RX king ukuran 30 40,5 10,5
stang jepit -> variasi untuk rx king, rxz. diameter sama

MESIN
karburator -> RGR Mikuni VM26SS, RX king Mikuni VM26 di parts shop Yamaha dengan kode parts 3KAH (315-385 b)

KELISTRIKAN
spull lampu -> RC, tornado


kawan2 gw byk jg nyang make RGR. sebagian ngumpul di x-bata. kalo gw make adiknya RG, pake FXR.

izin nyimak aja.
mohon bagi2 info, ilmu dan pengalamannya.

tnq
Quote:Original Posted By wheelieboyz
iya.... ntah kenapa dulu tuh jarang banget yang mau pake NSR untuk drag... ninja aja jarang banged....
toh pada era 2000an baru berbondong2 pake ninja ma NSR... ckckckckck....

btw kog RGR tuh gopok banged yah mesinnya klo dikorek?
saia dulu sampe sebel sama nie motor....
lawan ninja punya tmn gitu...mesti kalah di gigi 6...
ato klo ga..udh susah2 nyalip.... eeehhh langsung ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit! (ngejim)
sampe nguras tabungan banget gara2 suka ngeborong piston set.
harganya mahal pulak,ga kyk RX king. ninja aja masi lebih murah. :



Nah, itu dia yg jg sering gw pertanyakan. kalo dari segi larinya sih, lawan ninja RR jg gak bakal kalah. tp balik lg ke daya tahannya parts nya (piston, ring ama blok) yg "kurang Nendang". Sekarang gw rada2 parno kalo mau geber RG gw sampe full throttle, ngilu kalo sampai ngejim bro.

Rgr '91

Hi, saya punya rgr '91 jadi masih 6 volt,
1.gimana biar bisa pake aki kering ya? Kalo ga bisa biar bisa jadi 12 volt diapain ya ?
2.sekarang kalo digaspol diatas seratus trus suka kaya kurang bensin kenapa ya ? dulu ga pa pa, apa ganti aja karburatornya ya? (kalo jalan biasa sih normal)
3.normalnya rgr bensinnya 1: berapa sih? Kok rasanya punya saya boros banget

Thanks all

salam RGR
go go
×