Quote:Original Posted By anu_piss
wow 5 ton apo dak abis dijalan mang
kmrn itu jual hargo berapo mang

AMDAL untuk kebun karet apo sawit mang disano

kalo nyadapnyo bener pake sistem AB pasti tahan lamo
biso minimal 20-25 tahun
ngapo mang memang daerah merbau


Bawak getah kalo kedikitan, abis di ongkos kirim mang. 4-5 ton tu la masuk nilai ekonominyo.

Amdal untuk perush nak buka kebun n pabrik Karet dan Kopi

Kalo sistem sadap sekarang, la banyak jugo yg pake rotasi 3 hari sekali. hasilnyo samo bae. Asal tanaman terawat, caknyo sistem ini pacak dicoba.


Quote:Hasil Lelang KUD Serasan Jaya Kelurahan Gelumbang Kabupaten Muara Enim tanggal 15 April 2013, harga tertinggi slab 2 mingguan sebesar Rp. 12.059, -
Quote:Original Posted By saya_neeh


Bawak getah kalo kedikitan, abis di ongkos kirim mang. 4-5 ton tu la masuk nilai ekonominyo.

Amdal untuk perush nak buka kebun n pabrik Karet dan Kopi

Kalo sistem sadap sekarang, la banyak jugo yg pake rotasi 3 hari sekali. hasilnyo samo bae. Asal tanaman terawat, caknyo sistem ini pacak dicoba.


soalnyo kalo ditumpuk banyak igo susutnyo banyak mang
ooh perusahaan yang baru nak buka itu yo
disini jugo pake sistem rotasi idak tiap hari disadap yang jelas tanaman terawat dan pupuk cukup

Quote:Original Posted By anu_piss
soalnyo kalo ditumpuk banyak igo susutnyo banyak mang
ooh perusahaan yang baru nak buka itu yo
disini jugo pake sistem rotasi idak tiap hari disadap yang jelas tanaman terawat dan pupuk cukup



Cubo be mang, sebulan sekali bawa ke palembang. Kiro2 kan dapet 4 ton. Kadar air turun, harga naik. harga kan berdasarkan kadar air.

Btw, getah aku cuma 500kg sebulan. Kubawa ke pabrik. Dapet selisih sekitar 700-1500rb dibanding timbang di kebon.
Mamang-mamang segalo-galo...numpang tanyo, makmano caro naek ke status tanah dari SPH jadi SKT?

Mangap kalo salah kamar mang....
Quote:Original Posted By kreshna.bond
Mamang-mamang segalo-galo...numpang tanyo, makmano caro naek ke status tanah dari SPH jadi SKT?

Mangap kalo salah kamar mang....




Imho:

SPH : Surat Pengakuan Hak. Artinya surat yg dibuat oleh seorang individu yang menyatakan penguasaan dan pemilikaan atas bidang/objek tanah. Biasanya diketahui oleh perangkatpengakuan pemerintahan, mis kades dan camat.

SKT : Surat Keterangan Tanah. Artinya surat yg dibuat oleh otoritas/pemerintah setempat yg menyatakan keterangan atas objek/bidang tahan terhadap penguasaan oleh seorang individu Biasanya dikeluarkan oleh Kedes/Camat/PPAT/Kantor PBB.

Caranya : Mengajukan ke desa/kelurahan/Camat/PPATK. Harusnya ada blanko isian.

Biaya : Nego. tergantung lokasi, luas dan nilai tanah.
makasih sharingnyo agan saya_neeh...
Quote:Original Posted By saya_neeh


Cubo be mang, sebulan sekali bawa ke palembang. Kiro2 kan dapet 4 ton. Kadar air turun, harga naik. harga kan berdasarkan kadar air.

Btw, getah aku cuma 500kg sebulan. Kubawa ke pabrik. Dapet selisih sekitar 700-1500rb dibanding timbang di kebon.


yo bolehlah mang kalo hargo la stabil gek bawa kepalembang
tapi rato2 disini sekarang jarang yang jual kepalembang banyak ke PTP atau paling ke tanjung enim
Quote:Original Posted By anu_piss


yo bolehlah mang kalo hargo la stabil gek bawa kepalembang
tapi rato2 disini sekarang jarang yang jual kepalembang banyak ke PTP atau paling ke tanjung enim


dri lampung be bawak ke palembang mang.
Quote:Original Posted By saya_neeh


dri lampung be bawak ke palembang mang.


hahaha iyo mang
hargo lebih bagus dipalembang
Permisi dulur2 dan mamang2 sekalian...numpang post dsni ye...soalnya lebih lemak langsung dithread nyo...tp maap men salah...

Nak jual tanah dikit mang, posisi di Duri, Pekanbaru...silahkan buka spoiler utk lokasi...maap blm biso kasi foto kondisi lokasi...aku ksi gambaran letaknyo bae
Spoiler for :


keterangan :
* Lokasi di KM 30 dari Kota Duri Arah Medan (jalan Lintas dan pinggir jalan persis)
* Merah : Ada tanaman sawit berumur +- 10tahun
* Hijau : Lahan Kosong
* Lingkaran Hitam : Rumah Warna
* Luas semua sekitar +- 37Ha
* Surat dari Kepala Desa dan Pasti Sangat Aman
* Harga Nego via Phone ya
* CP : 0813 688 29008 (kalau nelp harap bilang tau dari Internet Lewat Enim)

sebelum dan sesudahnyo makasih ya
brapolah karet sekilo sekarang,ngpo la cak murah nian ni..laju bekurang bulanan aku
Quote:Original Posted By saya_neeh






Sorry Gan. Kontak ane di Disbun lagi berangkat haji. Mudah2an mulai bulan depan, infonya udah bisa di update lagi.





Ada info di KUD Sriwijaya, di Kec. Plakat Tinggi, Kab. Muba, perusahaan inti PT. Pinago.

KUD-nya bonafid, KUD terbesar kedua di Sumsel (CMIIW). Peresmian kantor barunya tahun kemaren dihadiri Dahlan Iskan dan Hatta Rajasa.

Paket Plasma:
1. -Tahun tanam 2000-2001
-luas 2 ha
-Gajian rata2 Rp.25 jt per tahun (bersih). Seluruh kegiatan dilakukan oleh koperasi
-Hutang bank Lunas tahun 2014 (nilai cicilan sekitar Rp.1jt)
-harga RP.100jt-an.

2. tahun tanam 1998-1999
-luas 2 ha.
-Gajian rata2 Rp.35 jt per tahun (bersih).
-hutang bank lunas.
-harga Rp.150jt-an.



gan yg ini plasmanya msh ada? ada info lain lagi?
Quote:Original Posted By saya_neeh
Lama dak ol. Tek kartu lagi. Kalo ada kartu flash atow xl yang pacak dirasani.

Ada info lahan plasma nak dijual PT. Tunas Baru Lampung.

Cerita tentang Lokasi :

Lokasi Desa Sebubus Kec. Banyuasin I Banyuasin. Untuk menuju ke lokasi ada dua metode yang bisa ditempuh. 1. Jalan darat dengan jarak tempuh dari Plg kota 45 menit jalan cor beton. Lanjut jalan motor 30 menit.2. Jalur sungai naik ketek/perahu motor 30 menit dari Benteng Kuto Besa ke Dermaga Desa Sebubus.

Spoiler for Peta Lokasi:


Cerita tentang Plasma :

Kebun plasma adalah kebun milik petani yang pelaksanaan dan biaya pembangunan kebun dilakukan oleh perusahaan.

Setelah kebun tersebut menghasilkan (atau yang disebut TM=tanaman menghasilkan) pengurusan kebun diserahkan pada petani ybs (selanjutnya kebun bisa dikelola secara swadaya atau diserahkn pda koperasi plasma untuk perawatan dan pemanenan).

Hasil kebun per kapling sekitar 8 ton per bulan (harga rata2 tbs per kg sekitar Rp.1000,-). Dari hasil panen tersebut (pasaran biaya panen < Rp.100/kg) dan hasil panen dipotong maksimal 30% untuk angsuran biaya pembangunan kebun yang sudah ditalangi oleh perusahaan (biasanya pake uang bank) yang besaran sekitar 30-35 juta (maksimal 4 tahun angsuran pokok+bunga dah beres). Silakana dihitung sendiri hasilnya


CMIIW

kaplingan yang ditawarkan disini ada dua paket :

Paket 1.
Lahan sudah landclearing, pancang, siap tanam. Tersedia sekitar <20 Ha.
Harga 25jt per surat(sHa).

Spoiler for Sketsa Kaplingan:


Paket 2.
Sedang dalam pengembangan perusahaan. Sedang dalam pembuatan parit. Luas lahan plasma yang tersedia sekitar 200 Ha. Harga Rp. 8jt per surat (2Ha).
SOLD OUT
Spoiler for Sketsa Kaplingan:


Cerita tentang Keamanan dan aspek legal

Surat lahan adalah SPH : Surat Pengakuan Hak yang dikeluarkan oleh camat.
Info ttg lahan plasma ini kedapatkan dari askeb (asisten kebun, orang yang membawahi satu afdeling kebun sekitar 1000Ha). Setiap peminat yang serius akan langsung dipertemukan dengan petani pemilik lahan (pertemuan bisa dilakukan di Plg, atau lebih baik dilokasi, sambil liat lahannya) dan transaksi yang dilakukan diketahui oleh kades dan askeb ybs. Nantinya pemilik barulah yang akan tercatat dalam daftar kepemilikan lahan plasma. Keikutsertaan pihak perusahaan dipastikan akan mengamankan kepentingan pemilik baru (pembeli) dan mengurungkan niat para bandit/mafia untuk macam2.


Demikian sedikit cerita ini, kalau ada kesalahan harap dikoreksi. Berhubung sudah jarang online, untuk korespondensi harap menghubungi Iir :07117792496/081278556803 (call/sms).


gan yg ini paket 1 masih ada ya???
Quote:Original Posted By radeon_9500
Permisi dulur2 dan mamang2 sekalian...numpang post dsni ye...soalnya lebih lemak langsung dithread nyo...tp maap men salah...

Nak jual tanah dikit mang, posisi di Duri, Pekanbaru...silahkan buka spoiler utk lokasi...maap blm biso kasi foto kondisi lokasi...aku ksi gambaran letaknyo bae
Spoiler for :


keterangan :
* Lokasi di KM 30 dari Kota Duri Arah Medan (jalan Lintas dan pinggir jalan persis)
* Merah : Ada tanaman sawit berumur +- 10tahun
* Hijau : Lahan Kosong
* Lingkaran Hitam : Rumah Warna
* Luas semua sekitar +- 37Ha
* Surat dari Kepala Desa dan Pasti Sangat Aman
* Harga Nego via Phone ya
* CP : 0813 688 29008 (kalau nelp harap bilang tau dari Internet Lewat Enim)

sebelum dan sesudahnyo makasih ya


:jangan lupo jatah reman :

Quote:Original Posted By mugi14
brapolah karet sekilo sekarang,ngpo la cak murah nian ni..laju bekurang bulanan aku


beguyur be Mang. Lokasi kebon dimano?

Quote:Original Posted By Avangelino


gan yg ini plasmanya msh ada? ada info lain lagi?


Quote:Original Posted By Avangelino


gan yg ini paket 1 masih ada ya???


Udah lama itu gan, gak update lagi. Sorry sedang banyak kerjaan, lum bisa update. Atau kalo dak salah, di page belakang ada yg jual plasma. Atau, buat konsorsium, kita kelola lahan 200 ha di s. musi.

Info Sawit Plasa PT. SIP - Banyuasin

Alo agan-agan semua...

Silahkan beli koran Tribun Sumsel yg hari ini (29 Mei 2013). Nah, disitu ada satu halaman penuh daftar nomor kavlingan yg tumpang tindih. Maaf ane gak ngitung, tp satu halaman penuh tulisannya.
Silahkan dicek milik masing-masing. Bila kurang jelas, disitu juga ada nomon telp dari para pengurus Koperasinya.

Ditunggu diskusi lebih lanjutnya.

Quote:Original Posted By sukarna06
Alo agan-agan semua...

Silahkan beli koran Tribun Sumsel yg hari ini (29 Mei 2013). Nah, disitu ada satu halaman penuh daftar nomor kavlingan yg tumpang tindih. Maaf ane gak ngitung, tp satu halaman penuh tulisannya.
Silahkan dicek milik masing-masing. Bila kurang jelas, disitu juga ada nomon telp dari para pengurus Koperasinya.

Ditunggu diskusi lebih lanjutnya.



iya gan ane lagi cari2 koran tribun, kelewatan... tp ane udah cek dikantor koperasi IPB nya... ada beberapa tumpang tindih punya ane.... blum sempet ketemu ma pengurusnya lsg... mungkin bsk mau tak ulangin kesana lagi...

Thumbs up 

tesssss
salam kenal lor...
ck mano lah yoo kabar pembagian hasil sawit tanjung lago??