KASKUS

Exclamation sticky:para pemakai penggemar HONDA WIN 100 kumpul disini....



MOTOR PARA CAMAT!!!

BANGGA DONG!!!



motornya si Doel ini pas dah kerja jadi orang kantoran
tapi tetep pakenya harus PERTAMAX
Quote:Original Posted By bimota
Waduh gile juga ya nih kang taufik..udah punya Ninja, masih demen mainan Win :

Ganti kelistrikan Win dari 6V ke 12 Volt

baca disini gan


http://ninja250r.wordpress.com/2009/...nti-jadi-12-v/

ini gambar sepul yang diganti Gan :


Quote:Original Posted By ojingo
ada yg pny honda win di modif trail gk? sharing pengalamany donk aq jg mo modif honda win.

moderator kita jago ngemodifnya honda winya...
gampang!!! cara ngubah win menjadi trail..ikuti petunjuk ini!!!

Spesifikasi:
Basic: Honda Win 1984
Rangka Standard
Mesin Standard Oversize 100
Rem Dpn & Blk cakram
Knalpot modifikasi
Ban Dpn 275/21, velg Suzuki TS
Ban Blk 300/18, velg Suzuki TS
Shock Dpn Megapro + 12cm
Shock Blk Satria
Swingarm standard + modifikasi
Win 100 Bandel

Pertama aku tahu sepeda win ini cuma untuk kalangan orang pemerintahan yang model dan desainnya biasa saja, gak ada yang istimewa. Meski kelaminnya laki tapi mesinnya cewek. Sempat aku sepelekan sepeda motor ini, karena fasilitasnya serba minim.

Kebetulan aku kerja di instansi pemerintah dikotaku dan rata-rata inventarisnya motor Win 100, pertama aku anggap biasa saja tapi lama kelamaan asyik dan enak dikendarai? Selain itu sepeda motor ini bandel walau tak bawa ke medan yang berat tetep oke saja, jarak mesin ke tanah saja lumayan jauh jadi kita gak perlu takut mesinnya ketatap kalau kita bawa ke area pegunungan.


Selain itu onderdilnya murah meriah, pemgurusan pajaknya murah, yang gak kalah penting lagi irit. Lama kelamaan akhirnya aku jatuh cinta sama sepeda motor ini akhirnya gak tahan juga aku beli dari seseorang dengan harga Rp.2.500.000 tahun lansiran 1992. Aku berinisiatif beli Win 100 karena kerjaan ku berhubungan dengan lapangan yang setiap harinya harus muter keliling daerah yang gak jalanya gak semua mulus, berkat win 100 semuanya oke.



Honda Win Oke Juga Lho
Ketika saya memutuskan untuk membeli sepeda motor, saya masih ragu akan membeli motor apa yang sesuai dengan uang yang saya miliki. Tetapi dalam pikiran saya, sudah ada pilihan untuk satu merek yaitu HONDA. Walaupun demikian saya bingung menentukan tipe motor yang cocok dengan saya. Pertama kali yang saya pertimbangkan adalah uang, dengan uang 10 juta bisakah membeli motor honda baru atau motor bekas.

Akhirnya saya putuskan untuk memilih motor baru dengan pertimbangan akan lebih mudah dalam perawatannya. Kemudian saya pertimbangkan lagi apakah akan membeli secara tunai atau kredit. Ternyata membeli dengan tunai saya pikir lebih murah dan menguntungkan tanpa harus repot membayar cicilan setiap bulan.

Tetapi dengan uang yang saya miliki tentu saya harus bisa memilih dengan tepat tipe Honda yang bagaimana yang sesuai tentunya. Pada waktu itu hanya ada 2 pilihan yaitu Honda Astrea Legenda dan Honda Win 100. Kemudian saya pertimbangkan lagi dengan mencari informasi lebih banyak tentang kedua tipe motor tersebut. Ternyata setelah sekian lama mencari informasi tentang kedua tipe motor itu pilihan jatuh kepada Honda Win 100.

Motor ini adalah tipe motor lelaki. Kuat, stabil, dan telah terbukti puluhan tahun selalu beredar.Setelah saya beli motor ini dan saya pakai, saya menemukan bukti bahwa motor ini paling irit bahan bakar. Perawatannya mudah dan model terbarunya juga oke (walaupun cuma striping). Kalau kita pandai merawat dan bisa menyetel mesin dan karburatornya, motor ini bisa diajak lari dengan kecepatan di atas 100 km/jam, dan ini sudah saya buktikan (tapi saya ngeri, maklum bukan pembalap). Pokoknya kalau untuk motor lelaki yang murah dan irit, saya berani bilang Honda Win boleh dipilih.





SAYANG TIDAK DIPRODUKSI LAGI
Sejak 1996 saya menggunakan sepeda motor ini, dan sudah ganti 2 kali, karena saya merasakan benar manfaatnya, sepeda motor yang handal dijalan menanjak, tidak gampang rewel dan bensin yang IRIT (sepertinya bisa mendukung kita untuk cepat kaya).

Bensin diisi penuh (full tank) dapat mendukung aktifitas saya selama satu minggu, baru diisi lagi. hal inilah salah satu alasan mengapa saya memilih sepeda moto Honda khususnya Win. Memang sih jika dibandingkan dengan jenis sepeda motor Honda yang lain, seperti GL Max, Mega Pro, Supra, atau Tiger performanya kalah, karena jenis itu mudah dimodifikasi dan selalu ada inovasi, sedangkan sepeda motor Win semenjak saya kenal hingga sekarang bentuk dan performanya tetap khas dari jenis Sepeda Motor Honda Win



Mesin dari Win sendiri jika kita amati adalah perpaduan antara dua jenis sepeda motor (bebek dan sepeda laki). Disinilah salah satu kelebihan Win, sehingga dijalan menanjakpun tarikannya tetap enteng, dijalanan juga kokoh dan bisa berjalan dengan cepat. Hanya saja sepeda ini tidak cocok bagi mereka yang suka mengotak-atik sepeda motornya (modifikasi) karena mereka pasti bingung untuk menentukan modifikasinya, aksesorisnyapun terhitung sulit dicari, tapi bagi mereka yang punya mobilitas tinggi dan aktifitas yang banyak dan menginginkann kelincahan akan cocok dengan menggunakan sepeda motor jenis ini.

Tapi sayangnya sepeda ini sudah tidak diproduksi lagi, padahal banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh sepeda motor jenis Honda yang lain, waktu membeli tahun 2001 seharga Rp. 8.000.000,-





WIN - Motor Trail

Secara keseluruhan model dan bentuk Honda Win tidak pernah berubah, ramping dan kuno. Versi terbarunya saja hanya melakukan perubahan pada bagian spakbornya yang biasanya dari plat besi jadi berbahan plastik, itu saja.

Motor saya yang langsiran tahun 2005 kemarin saya modif menjadi motor trail dengan hanya menggantikan ban depan dan belakang standar dengan jenis ban pacul untuk 'grasstrack' yang dapat dibeli di toko variasi seharga 180.000 -an. Lumayan mengingat harga motor trail asli termurah mencapai angka 20 juta lebih.

Motor ini terbilang sangat irit untuk jenis bebek sport, mesinnya bandel dan cukup bertenaga untuk mengangkut barang. Cocok juga untuk keperluan sehari-hari kepasar bila anda punya usaha seperti warung.





HONDA WIN PERLU PERUBAHAN

hallo teman teman semua di seluruh indonesia dan pihak kontruksi kendaraan honda di indonesia , saya ingin memberikan sedikit opini mengenai sepeda motor Honda WIN ,,,,
menurut sedikit survey yang pernah saya lakukan mengenai kesukaan teman teman muda tentang sepeda motor honda WIN ,,,, pada dasarnya semua teman teman suka akan segala merek yang di keluarkan HONDA motor termasuk HONDA WIN ,, ini di karenakan mutu dan kwalitas HONDA memang sudah terjamin dan PURNA jualnya juga terjamin tingginya ,,,

yang ingin saya kemukakan di sini adalah ,,,, mengapa model kendaraan honda WIN dari dulu sampai sekarang sama saja ,,,, tidak ada perubahan sama sekali ,, ( bodinya ) maupun ( mesinnya )sedangkan yang saya tau bahwa sebenarnya honda win itu jenis motor "COWOK" yang paling irit di kelasnya ,ini terbukti dari ,, teman teman dari aliran keras , maksudnya yang suka utak atik kendaraan dan suka kebut kebutan ( gestrek ) sering mengambil karbu milik honda win ,,, karena di samping irit juga mudah untuk di setel menjadi boros dan bisa ngebut,,,,



yang ingin saya sarankan , kok dari pihak kontruksi HONDA MOTOR nggak ada niat untuk membikin perubahan pada motor HONDA WIN, baik itu dari segi body maupun dari mesin ,,,, padahal saya yakin penggemar HONDA win masih banyak dan selalu menunggu adanya perubahan pada Motor HONDA WIN ,,, saya kira kalau pihak kontruksi kendaraan HONDA mau survey pada konsumen , pasti mereka akan senang memilih mesin HONDA WIN dan dengan body HONDA GL PRO atau HONDA GL MAX,,,,( iya nggak teman )

kalau nggak percaya tanya saja pada teman teman pecinta HONDA MOTOR
mungkin kalau ada teman yang membaca dan ingin memperbaiki opini saya silahkan untuk menambahi opini saya tentang HONDA WIN
Quote:Original Posted By Derren_Brown
Win 100 Bandel

Pertama aku tahu sepeda win ini cuma untuk kalangan orang pemerintahan yang model dan desainnya biasa saja, gak ada yang istimewa. Meski kelaminnya laki tapi mesinnya cewek. Sempat aku sepelekan sepeda motor ini, karena fasilitasnya serba minim.

Kebetulan aku kerja di instansi pemerintah dikotaku dan rata-rata inventarisnya motor Win 100, pertama aku anggap biasa saja tapi lama kelamaan asyik dan enak dikendarai? Selain itu sepeda motor ini bandel walau tak bawa ke medan yang berat tetep oke saja, jarak mesin ke tanah saja lumayan jauh jadi kita gak perlu takut mesinnya ketatap kalau kita bawa ke area pegunungan.


Selain itu onderdilnya murah meriah, pemgurusan pajaknya murah, yang gak kalah penting lagi irit. Lama kelamaan akhirnya aku jatuh cinta sama sepeda motor ini akhirnya gak tahan juga aku beli dari seseorang dengan harga Rp.2.500.000 tahun lansiran 1992. Aku berinisiatif beli Win 100 karena kerjaan ku berhubungan dengan lapangan yang setiap harinya harus muter keliling daerah yang gak jalanya gak semua mulus, berkat win 100 semuanya oke.



Honda Win Oke Juga Lho
Ketika saya memutuskan untuk membeli sepeda motor, saya masih ragu akan membeli motor apa yang sesuai dengan uang yang saya miliki. Tetapi dalam pikiran saya, sudah ada pilihan untuk satu merek yaitu HONDA. Walaupun demikian saya bingung menentukan tipe motor yang cocok dengan saya. Pertama kali yang saya pertimbangkan adalah uang, dengan uang 10 juta bisakah membeli motor honda baru atau motor bekas.

Akhirnya saya putuskan untuk memilih motor baru dengan pertimbangan akan lebih mudah dalam perawatannya. Kemudian saya pertimbangkan lagi apakah akan membeli secara tunai atau kredit. Ternyata membeli dengan tunai saya pikir lebih murah dan menguntungkan tanpa harus repot membayar cicilan setiap bulan.

Tetapi dengan uang yang saya miliki tentu saya harus bisa memilih dengan tepat tipe Honda yang bagaimana yang sesuai tentunya. Pada waktu itu hanya ada 2 pilihan yaitu Honda Astrea Legenda dan Honda Win 100. Kemudian saya pertimbangkan lagi dengan mencari informasi lebih banyak tentang kedua tipe motor tersebut. Ternyata setelah sekian lama mencari informasi tentang kedua tipe motor itu pilihan jatuh kepada Honda Win 100.

Motor ini adalah tipe motor lelaki. Kuat, stabil, dan telah terbukti puluhan tahun selalu beredar.Setelah saya beli motor ini dan saya pakai, saya menemukan bukti bahwa motor ini paling irit bahan bakar. Perawatannya mudah dan model terbarunya juga oke (walaupun cuma striping). Kalau kita pandai merawat dan bisa menyetel mesin dan karburatornya, motor ini bisa diajak lari dengan kecepatan di atas 100 km/jam, dan ini sudah saya buktikan (tapi saya ngeri, maklum bukan pembalap). Pokoknya kalau untuk motor lelaki yang murah dan irit, saya berani bilang Honda Win boleh dipilih.





SAYANG TIDAK DIPRODUKSI LAGI
Sejak 1996 saya menggunakan sepeda motor ini, dan sudah ganti 2 kali, karena saya merasakan benar manfaatnya, sepeda motor yang handal dijalan menanjak, tidak gampang rewel dan bensin yang IRIT (sepertinya bisa mendukung kita untuk cepat kaya).

Bensin diisi penuh (full tank) dapat mendukung aktifitas saya selama satu minggu, baru diisi lagi. hal inilah salah satu alasan mengapa saya memilih sepeda moto Honda khususnya Win. Memang sih jika dibandingkan dengan jenis sepeda motor Honda yang lain, seperti GL Max, Mega Pro, Supra, atau Tiger performanya kalah, karena jenis itu mudah dimodifikasi dan selalu ada inovasi, sedangkan sepeda motor Win semenjak saya kenal hingga sekarang bentuk dan performanya tetap khas dari jenis Sepeda Motor Honda Win



Mesin dari Win sendiri jika kita amati adalah perpaduan antara dua jenis sepeda motor (bebek dan sepeda laki). Disinilah salah satu kelebihan Win, sehingga dijalan menanjakpun tarikannya tetap enteng, dijalanan juga kokoh dan bisa berjalan dengan cepat. Hanya saja sepeda ini tidak cocok bagi mereka yang suka mengotak-atik sepeda motornya (modifikasi) karena mereka pasti bingung untuk menentukan modifikasinya, aksesorisnyapun terhitung sulit dicari, tapi bagi mereka yang punya mobilitas tinggi dan aktifitas yang banyak dan menginginkann kelincahan akan cocok dengan menggunakan sepeda motor jenis ini.

Tapi sayangnya sepeda ini sudah tidak diproduksi lagi, padahal banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh sepeda motor jenis Honda yang lain, waktu membeli tahun 2001 seharga Rp. 8.000.000,-





WIN - Motor Trail

Secara keseluruhan model dan bentuk Honda Win tidak pernah berubah, ramping dan kuno. Versi terbarunya saja hanya melakukan perubahan pada bagian spakbornya yang biasanya dari plat besi jadi berbahan plastik, itu saja.

Motor saya yang langsiran tahun 2005 kemarin saya modif menjadi motor trail dengan hanya menggantikan ban depan dan belakang standar dengan jenis ban pacul untuk 'grasstrack' yang dapat dibeli di toko variasi seharga 180.000 -an. Lumayan mengingat harga motor trail asli termurah mencapai angka 20 juta lebih.

Motor ini terbilang sangat irit untuk jenis bebek sport, mesinnya bandel dan cukup bertenaga untuk mengangkut barang. Cocok juga untuk keperluan sehari-hari kepasar bila anda punya usaha seperti warung.





HONDA WIN PERLU PERUBAHAN

hallo teman teman semua di seluruh indonesia dan pihak kontruksi kendaraan honda di indonesia , saya ingin memberikan sedikit opini mengenai sepeda motor Honda WIN ,,,,
menurut sedikit survey yang pernah saya lakukan mengenai kesukaan teman teman muda tentang sepeda motor honda WIN ,,,, pada dasarnya semua teman teman suka akan segala merek yang di keluarkan HONDA motor termasuk HONDA WIN ,, ini di karenakan mutu dan kwalitas HONDA memang sudah terjamin dan PURNA jualnya juga terjamin tingginya ,,,

yang ingin saya kemukakan di sini adalah ,,,, mengapa model kendaraan honda WIN dari dulu sampai sekarang sama saja ,,,, tidak ada perubahan sama sekali ,, ( bodinya ) maupun ( mesinnya )sedangkan yang saya tau bahwa sebenarnya honda win itu jenis motor "COWOK" yang paling irit di kelasnya ,ini terbukti dari ,, teman teman dari aliran keras , maksudnya yang suka utak atik kendaraan dan suka kebut kebutan ( gestrek ) sering mengambil karbu milik honda win ,,, karena di samping irit juga mudah untuk di setel menjadi boros dan bisa ngebut,,,,



yang ingin saya sarankan , kok dari pihak kontruksi HONDA MOTOR nggak ada niat untuk membikin perubahan pada motor HONDA WIN, baik itu dari segi body maupun dari mesin ,,,, padahal saya yakin penggemar HONDA win masih banyak dan selalu menunggu adanya perubahan pada Motor HONDA WIN ,,, saya kira kalau pihak kontruksi kendaraan HONDA mau survey pada konsumen , pasti mereka akan senang memilih mesin HONDA WIN dan dengan body HONDA GL PRO atau HONDA GL MAX,,,,( iya nggak teman )

kalau nggak percaya tanya saja pada teman teman pecinta HONDA MOTOR
mungkin kalau ada teman yang membaca dan ingin memperbaiki opini saya silahkan untuk menambahi opini saya tentang HONDA WIN


thanks ya bro derren saya tunggu2 tread honda win sprti ni,tp kl gnti mono shock pke apa co2kny yak? trs buritany di potong agk nungging keren ya?.pictny bro yg dah di modif!


nih nemu di gugel ..
gw demen gaya modifnya
minimalis tapi mantep dah
Quote:Original Posted By mas_mumunt


nih nemu di gugel ..
gw demen gaya modifnya
minimalis tapi mantep dah


manteb bro..........!! ada yg lain gk? yg trail gtu?
Honda win masih pake aki 6v ya ?
sticky gan
Quote:Original Posted By ojingo
manteb bro..........!! ada yg lain gk? yg trail gtu?


yang trail kagak nemu di gugel

giliran nemu .. jelek banget modifnya ..

gak sedap di pandang mata lah pokok e

klo phutu yg ntu gw dah lama nemunya..

sampe gw jadiin wallpaper di kompi
ane lagi nyari motor inini, ada yang jual gak ya..
bales ya?
Quote:Original Posted By mas_mumunt


nih nemu di gugel ..
gw demen gaya modifnya
minimalis tapi mantep dah


honda win punya gw pengen diginiin kira2 dmn ya wilayah bogor diutamakan?, trus kudu sedia biaya brp ya?, thx buat infonya

Smile thumbs up for HONDA

WIN 100 dan GL 100 wins my heart...motor yang cocok sekali bagi beginner rider dan yang suka jalan santai dan irit sekaligus merasakan keandalan mesin di berbagai kondisi...gak neko-neko yang penting jalan...

kalo ada produk Astra Honda yang saya demen ya cuma 2 di atas itu.
apalagi 2-2-nya motor-motor yang saya pake belajar riding belasan tahun yang lalu...

ask

sudah dri dulu ane cinta ma honda win nih, modelnya antik, hehe.. cuma blum keturutan beli, kmaren stelah liat dimodif jadi trail ane jadi pengen...,
kira2 honda win 1984 pasarannya brapa ya gan??? inpo donk, scara stelah saya gugel katanya cuma diambil bodynya doank, banyak yg digantiiii
:maho
mesin win dipake di supra xx bukan sih ?
Waduuhh....... gue udah lama cari motor beginian,Bang....
sampe2 ada orang markir tuh motor, gue tanyain di jual ato kagak......
di ketawain dah........malu
siang agan2 sekalian...
nimbrung boleh to???

kayaknya seru neh tritnya
buat yang mau modif honda win jadi trail, saya nyaranin ambil basicnya honda crf 110/klx110/ttr110 aja gan... pake basic trail 90cc bisa juga, cuma tu motor jadi imut banget...

jujur sebelumnya, saya juga lagi pengen beli ni motor sih sebenernya, cuma belum ngumpul duitnya (siap2 buat istri yg mau melahirkan gan)..

lanjut yah...

kalo liat dari sasis crf/klx/ttr 110, saya rasa sasis asli win bisa dipertahankan, mungkin kalo ada dana lebih, centre back bone win bisa diganti dengan yg lebih gede, kayak punya GL100 atau GL Pro.. kalo suka yg tinggi, baut lengan ayun belakang bisa digeser kebawah sedikit (1cm-2cm). ato bisa nyontek sasis di [url]www.mx-performance.com[/url]

sokbreker depan bisa diganti pake GL Pro satu set sama T atas bawah (saran, sekalian beli tromol, cakram ma braking set nya). kalo sok depan kurang tinggi, agan bisa ganjal suling sok depan sama pin seher, panjang baut disesuaikan juga, saran pemanjangan sih jangan lebih 5cm, rawan patah kalo lebih, oli sok ditambah 30-40cc ato suka2 agan nyetting...
soal lengan ayun belakang beserta sokbreker, ini bebas juragan aja, mo bikin sendiri ato manfaatin yg udah ada, kan sekarang pilihan monosok ma sok stereo udah banyak, yg jelas, lengan ayun digedein aja, biar gagah...
bodi trail juga banyak, ada yg jual pake bahan pvc anti pecah sekitar 600-700rb full set.
ban juga banyak ragam, yg murah sih swallow, saran pake ukuran 19 inci depan, 16/17 inci belakang, lebar menyesuaikan, tergantung karakter agan..

itu dulu aja yah...
ini ane kasih gambar rujukannya





rujukan sasis



semoga bermanfaat
Bro gue ada kendala motor WIN gue motor gue tahun 84, di kopling dari dulu selalu ada masalah, kalo mesin dalam keadaan hidup, kita standar dua terus kopling di tarik itu ban belakang muter kenceng banget. Udah gue coba ke bengkel rata-rata pada bingung, ada yg bilang ganti rumah kopling lah itu udah gue coba, ada yg bilang ring kurang tebel ................ pokoknya pada bingung dech kalo liat motor gue.
kalo ada yg ngerti tolong bantu gue yach
maklum itu motor legendaris (masih tangan pertama) jadi apapun yg terjadi ngak bakalan gue jokul.
oke ......... semua kalo ada yg ngerti bantu gue yach ........

go go
×