Quote:Original Posted By pengging
bukan turunan mana-mana?
yaa... turunan bokap nyokap loe lah


ngga usah minder, kalo ngga ada silsilah dengan tokoh masyarakat jaman dulu...

sekarang saat yg tepat untuk bikin sejarah:
yg penting loe sekarang buat hal yg spektakuler... sehingga turunan loe akan bangga nyebutkan loe sebagai moyangnya.

loe bisa buat penemuan-penemuan baru.. sehingga turunan loe akan bangga sebagai keturunan orang jenius. dll dll.... yg penting loe buat hal yg spektakuler OK BRO !!!!!!


setuju mas..

jangan cuma bisa bangga dengan leluhur, tp coba berusaha agar leluhur atau anak cucu kita nanti bangga punya keturunan kayak kita

986

Quote:Original Posted By pengging
bukan turunan mana-mana?
yaa... turunan bokap nyokap loe lah

ngga usah minder, kalo ngga ada silsilah dengan tokoh masyarakat jaman dulu...sekarang saat yg tepat untuk bikin sejarah:
yg penting loe sekarang buat hal yg spektakuler... sehingga turunan loe akan bangga nyebutkan loe sebagai moyangnya. ..loe bisa buat penemuan-penemuan baru.. sehingga turunan loe akan bangga sebagai keturunan orang jenius. dll dll.... yg penting loe buat hal yg spektakuler OK BRO !!!!!!


Quote:Original Posted By little_vampire
setuju mas..

jangan cuma bisa bangga dengan leluhur, tp coba berusaha agar leluhur atau anak cucu kita nanti bangga punya keturunan kayak kita


tq om bro pengging n pampir ...
hu-uh mw sejarah baroe jadi moyang kewreen aja aah.... biar emak babeh ga rugi ngelahirin eikeh. :

meanwhile, alfatihah send wat moyang eikeh dr manapun mereka berasal
Quote:Original Posted By queenofwinter
leluhur gw katanya arya kamandanu


telah hadir sesepuh kita dr arya wang bang pinatih
keturunan langsung ronggolawe yang berada di bali
Quote:Original Posted By adipatianom
telah hadir sesepuh kita dr arya wang bang pinatih
keturunan langsung ronggolawe yang berada di bali


sama bro saya juga katanya keturunan arya wang bang pinatih......
Quote:Original Posted By black-lotus
sama bro saya juga katanya keturunan arya wang bang pinatih......


berarti masih keturunan langsung ranggalawe ya bli?
Quote:Original Posted By jagadtuyo
ngakak gwa bacanya......


apalagi gw..klo ditanya orang apa suka bingung sndiri jawabnya...huehehhe...
ada yg punya silsilah keturunan Dalem Sawidak ga... ?
Quote:Original Posted By adipatianom
telah hadir sesepuh kita dr arya wang bang pinatih
keturunan langsung ronggolawe yang berada di bali

hehehhehe,
Quote:Original Posted By black-lotus
sama bro saya juga katanya keturunan arya wang bang pinatih......


ye...patuh nah......satu warih ne....
R H Moch Riva'i x Nyi R Siti Salimah
R Akis Kartadinata x Nyi R Saomi
R Siti Umalah x Rd Mas Ratmanto
Rahayu Widiowati x Wawan Gunawan
Barick Ahmad Setiawan
aku anake pak mbokku
dudu anak temon
saya keturunan eyang kiyai nasidah.....keturunannya jadi keluarga simpaywargi...

ini copasan dari buku silsilah...sekilas tentang eyang dalam bahasa sunda yang gw pun susah nerjemahinnya

SARSILAH RINGKES EYANG KIYAI NASIDAH

Nurutkeun catetan nu pasti,keluarga Eyang Nasidah teh miang ti Jawa Tengah ka Jawa Barat dina taun 1832 patali jeung dibuburakna balad ba-lad Pangeran Dipanegara(dibaca ku urang Jawa Tengah Diponegoro) ku Kumpeni Walanda (V.O.C.) sanggeus rengsena perang/Pemberontakan Dipanegara jeung Kumpeni taun 1830.
Sadatangna di Kota Bandung anjeuna harita ngababakan di hiji tempat anu ayeuna katelah”PARAPATAN LIMA”;Eyang Kiyai Nasidah wafatna di Bandung, makamna kira-kira lebah SMP/SMA BPI dii Jalan Burangrang.
Disampiing boga topek/kaahlian ukir-ukiran (Empu),Kasusastraan (Pujangga),oge Eyang Kiyai Nasidah nyebarkeun hiji Ajaran Karohanian (Elmu Kabatinan/Elmu Agama) nu sipatna mere jalan jeung pedoman enggoning milampah hirup kumbuh manusa sempurna jeung berguna.
Putra Eyang Kiyai Nasidah sadayana 7 (tujuh) :
1.Eyang Endek (dilahirkeun kira2 taun 1838).
2.Eyang Kiyai Enggapradja (dilahirkeun kira2 taun 1840).
3.Eyang Kamsidjan (dilahirkeun kira2 taun 1842).
4.Eyang Empung (dilahirkeun kira2 taun 1844).
5.Eyang Wangsaredja (dilahirkeun kira2 taun 1846)
6.Eyang Atin.
7.Eyang Bardjan (murangkalih keneh parantos pupus).
Putra nu ka opat jenengan Eyang Empung ngajodo ka teureuh Sumedang jenengan Eyang Warsinah,iwal ti nampi elmu2 kabatinan anjeuna nampi panurunan mangrupi elmu ukir2-an,syarat Kapujanggaan (ngadamel wawacan jst) sareng sebutan ti para murid Eyang Kiyai Warsinah (Eyang Jangkung).


masih panjang lagi.............

sebenernya tugas gw secara tidak langsung buat ngelanjutin bikin silsilah, karena terakhir update taun 1980 an......

tar beresin lagi ah..........
wah kalo gw campuran jawa-palembang
bokap asli nganjuk
nyokap juga asli suku ogan
kakek dari bokap gw keturunan siliwangi 4 ( prabu gesan ulun-sumedang ),nenek dari bokap gw anak dari R.A timoer cucu dari pangeran diponegoro....kakek dari nyokap gw keturunan bathoro katong dari kakek anak dari kluarga raden mas ngabehi karto sastro dihardjo,R.mas ngabehi karto sastro dihardjo sendiri adalah anak dari raden umar said anaknya raden mas said ( pangeran samber nyowo ).....nenek dari nyokap gw kturunan dari tenggarong dari MAHESA MANAHEN...........gw sendiri jadi bingung gw keturunan yg mana ya............
Quote:Original Posted By vi_wi
belum nemu silsilah nih
kalo dari pihak ibu, mirip ma yang dibawah ini



kemarin terakhir di cek sih viwi ma pampir beda kakek,
tapi jangan2 kakek2 kita sodara ya pir? :

dari pihak bapak ya dari kotagede
dulu sebelum aq lahir disini aq pernah punya masalalu dikota gede....dulu orang knal aq dngan panggilan sukmono heru tjokro lalu tahun 1943 dilanjutkan mnetap di parang kusumo blakang benteng jogjakarta....mungkin dari kluarga bapakmu ada yg aq knal mba viwiwwwwwwww
Quote:Original Posted By little_vampire
setuju mas..

jangan cuma bisa bangga dengan leluhur, tp coba berusaha agar leluhur atau anak cucu kita nanti bangga punya keturunan kayak kita


tumben bisa ngomong bener mang
Quote:Original Posted By vicyrus
vicyrus --> newbie --> kaskuser --> aktivis kaskus (mudah2an) --> kaskus maniac (mudah-mudahan) --> kaskus admin (semoga)


Pengen nyekar ke makam leluhur..
barusan cari² info dapet tempat leluhur dimakamkan antara lain di Duwet Playen, Ngawu Playen, Giring Gunung Kidul, Wotgaleh Yogyakarta, Kajoran Klaten... jauh semua

mudah²an bisa dikasih rezeki maen ke jogja
Quote:Original Posted By queenofwinter
leluhur gw katanya arya kamandanu
leluhur gw katanya arya kamandhaka......
Kalo kakek gue dari nyokap sih punya buku silsilah, n gak mau diliatin ke anak2nya. Tapi nyokap gue pernah liat gak sengaja, jadi trah keluarga gue itu dari keturunan Patih Dadung Awuk ..... itu patihnya Sultan Agung.
kalo gw ada turunan sultan aceh yang juga nyambung ama silsilah raja2 di indonesia dan malaysia. kalo diliat dari garis2 keturunan yg bokap kasih liat, silsilahnya nyambung ke Nabi Muhammad SAW, kebetulan banget!!