KASKUS

siapa turunan Surya Menggala kab Banyumas: monggo mlebu

sundul

Lumayan nih pengikat tali silaturahmi
kakek dari ibu : berasal dari ambarawa
nenek dari ibu : pelarian dari mataram (pengikut p.diponegoro)

kakek dari bapak : berasal dari nganjuk
nenek dari bapak : berasal dari begelen purworejo (semua trah keturunan bisa dilihat dari halaman rumahnya apabila menanam pohon sawo kecik, bisa pertanda masih ada pertalian darah)

ada yang sama dg ane? yah minimal sama2 endonesa
kalo diliat dari garis keturunan ibu
ane ada turunan dari sentana raden najaka kraton kasepuhan cirebon
ane punya fotokopi dari silsilah kakek buyut ane
ane ga nyangka ternyata ane masih punya turunan dari sultan sepuh samsudin ke 1 cirebon
kali aja nemu keluarga

silsilah dari keluarga Bapak ane sangat dijaga sekali gan
cekidot ya


nama ane Muhamad Ridwan, anak dari RD. Ganis Diponegoro, anak dari RM. Sentot Diponegoro, anak dari RM. Abdullah Diponegoro, anak dari RM. Syawal Diponegoro, anak dari Pangeran Abdullah Diponegoro, anak dari Pangeran Abdul Madjid Diponegoro, anak dari Pangeran Diponegoro, anak dari Bendoro Raden Mas Suroyo (Sultan Hamengkubuwono III), anak dari Raden Mas Sujana (Pangeran Mangkubumi) (Sultan Hamengkubuwono I), dst dst

kalo di rumah ada tuh fotokopian pohon keluarga, panjang dah

kali ada ada sanak famili, bisa gabung di sini juga [url]www.facebook.com/groups/ikpdkomunity/[/url]

kalo ibu ane sih agak kurang jelas juga, asal leluhur dari kampung Menes, Banten katanya sih masih ada keturunan sama Prabu Siliwangi dari salah satu selirnya, tapi gak tau juga dah
Ane Anak ke 3 dari 5 Bersaudara dari Ayah dan emak ane

dan Ane Keturunan Nabi Adam

Kayanya Semuanya Sodara Ane neh
Quote:Original Posted By deny.mac
kakek dari ibu : berasal dari ambarawa
nenek dari ibu : pelarian dari mataram (pengikut p.diponegoro)

kakek dari bapak : berasal dari nganjuk
nenek dari bapak : berasal dari begelen purworejo (semua trah keturunan bisa dilihat dari halaman rumahnya apabila menanam pohon sawo kecik, bisa pertanda masih ada pertalian darah)

ada yang sama dg ane? yah minimal sama2 endonesa


yang ane bold sama dengan cerita dari pihak ibu ane. cuma larinya ke daerah tulung agung terus ke selatan dekat pantai popoh kalau gak salah

ikutan

...... dari bapak dari dua dari buyut perempuan Keturunan R.H surya Kencana, R.H. Safiee dari buyut yang laki dari jawa timur
mungkin sepuh di sini ada yg bisa teropong garis...

ane kesusahan nih melacak silsi...
coz, engkong dari garis baba ternyata apung...

jd ya terpaksa dah keilangan jejak...
ane dari lintang empat lawang palembang

Kakek asli Bengkulu Sumatera Selatan
ane keturunan india gan..cuman eyang kakung asli NewYorkaryo (Jogjakarta) dengan nama Witodikromo..kata eyang kakung ane eyang putri masih ada keturunan Keraton Pakualam..tapi ane masih jadi orang Indonesia kok gan

saya

saya keturunan padjajaran


adakah yang sama?
ikutan ah...
- Prabu Brawijaya V
- Raden Bathara Katong (adipati ponorogo)
- Ki Ageng Mandira
- Ki Ageng Woenoet
- Kyai Gede Sebayu (Adpati Tegal)
- Kyai Gede Hanggawana (adipati tegal)
- Raden Tumenggung Setja Menggala (Rksanegara I, adipati tegal)
- Nyai Gede Ronggah Nalajaja
- Raden Tumenggung Reksanegara II (adipati tegal)
- Raden Tumenggung Surengrana I Aji Panjer (adipati tegal)
- Raden Krama Leksana
- Raden Wangsa Dikrama
- Raden Baukrama
- Raden Wangsa Widjadja
- Raden Nganten Puspa Wijaja
- Raden Rana Pawira
- Raden Nganten Wangsa Dirdja
- mbah ku
- bapak ku
- aku

adakah keluarga/trah setjodiningrat disini?

Talking 

saya masih ada keturunan dari Sultan Sepuh Safidin dari Keraton Kesepuhan, disini saya lagi cari silsilah keluarga saya, Dari Sultan sepuh Safidin Bujut saya ketururan Ke 12. Kakek saya Keturunan ke 13. Nama Keraton dari Kakek saya Raden Trenggono,tapi saya tidak tau nama buyut saya, jika ada yang tau bisa tolong info. atau pun yang msh ada keturunan keraton kesepuhan bs untuk info ke saya,,,
ninggalin jejak dulu puh masih bingung nih mau nelusuri kemana...
kalo ane di kasih taunya sih naek 7 turunan ke atas aj,,kalo di runut ampe keatas keatas terus,,,yaaaa,,ampe nabi adam ama siti hawa lah semuanya...

kasi tau ga ya
Quote:Original Posted By vyant
Sepertinya masih jawa tengahan juga nggih Mbah Amandamai...

Salam dr garis Jepara dan Mojosari....

Salim wa Salaman


Salam Mbah Vyant.......

Sudah lama tidak mampir kesini...

Masih banyak juga pengunjung thread ini...

Memang sudah seharusnya kita mengetahui asal-usul kita...

Untuk meneladani mereka-mereka para orangtua kita...

Sejarah mereka...atau sekedar mengirimkan doa untuk mereka semua

Atas Doa dan perjuangan mereka sehingga kita menjadi seperti sekarang ini...


Salam Amandamai daiman.............
eyang dari ayah saya Dr. R Rahmdi Emil Wingjodipoero, yg menurut ayah saya berasal dari temanggung. sampe pada akhirnya eyang berpraktek dokter di surabaya hingga wafat.
di rumah sih ada fotocopy_an silsilah keluarga...tapi yg terakhir masuk nama eyang, sedangkan nama ayah ke bawah tidak ada...
kalo dilihat di daftar sislisah itu sih ujungnya ke HB III
kali aja ada yg masih sodaraan dengan saya bisa PM hehehe
ane turunan eyang dari kidul,trus trunan raden dari wetan
yg jelas gw turunan mak bapak, tanjakan dan tegongan dari demak, cirebon, banten, pamijahan, garut dan sumedeng ....