KASKUS

Raket Nyamuk Berbahaya

Spoiler for yg gak buka nyesel!!!!:



Ini kejadiannya baru kemarin, malam.
Gw lagi asyik2 buka kaskus.
Trus rupanya gw sibuk di atas, eh nyamuk2 sialan tu di bawah sibuk pula ngabisin stok darah gw.

Kebenaran nih, gw baru aja beli raket nyamuk yg kata penjualnya bagus dg tegangan 5.000 volt. Keluaran terbaru, diameter raket yg lebih besar dari yg model lama.

Hunting begins.
Terjadilah pertumpahan darah di bawah.
Setelah puas menewaskan segerombolan nyamuk, gw ngengaskus lagee!
Tak berapa lama, lewat seekor nyamuk lagi di depan mata gw, buru2 gw raih tuh raket.
Eh si doi hinggap di celana gw,
Dg tanpa pikir panjang langsung gw tepok ke celana.
Nah disitulah awal bencana itu, gw tersengat listrik. (wow….. 5000volt men). Listrik dari raket nyamuk itu padahal raket nyamuk sudah terlindungi kawat luar.
Mngkn 2 detik gw gak nyadar apa yg terjadi. Pandangan mendadak putih, Jantung berdebar kencang setelah itu.

Gw bertanya2 kenapa itu bs terjadi, raketnya udah terlindung oleh kawat. Apalagi gw nepoknya ke celana bukan langsung ke kaki.
Selama ini dg raket yg lama kaga ada masalah.

Buat rekan2 semua smoga ini bisa jadi pelajaran berharga. Jauhkan dari anak2, untungnya gak knapa2. kalo langsung kena heart attack???

cuman ganti mengingatkan bhw raket nyamuk bisa membahayakan.



Ternyata yg komen mempermasalahkan raket nyamuk bisa sampe 5000 volt

Nih, yg komen. Gw update. Manyan lucu2 juga.


Quote:Original Posted By shinx2ran
gak mungkin mpe 5000 volt.... gak ada batere yang bisa nampung 5000 volt, dan klo rumah, gak mungkin ada yang mpe 5000 volt.... kalo mau bohongin orang2 sedang2 dong gan

emg kaskusers2 di sini pada bloon semua apa, mpe dikibulin 5k volt?





Quote:Original Posted By iwan.C
Tegangannya 5000 Volt, udah kaya gardu listrik


Quote:Original Posted By m3m3km3m3k
ts sangat tolol.. itu hanyalah kabar angin.....


Quote:Original Posted By .klonenganOtong
yg bener aja dong TS, listrik rumah aja cuma 220volt


Quote:Original Posted By keparatizim
5000 volt ???
mo nyalain open ? mikrowep ? kulkas ? atau genset gan ?
gede amat tuh tegangan..


Quote:Original Posted By raafi
Gak mungkin sampe 5000 Volt, kan cuma dari batu baterai doang sumber energi nya.


Quote:Original Posted By 4th Flicks
suggooiii....5000 volt??bisa aja TS di akalin sama yang jual...


Quote:Original Posted By rajabataks
yg bener kau....5000V...kau bs mati....ada-ada aja kau...ga percaya aku


Quote:Original Posted By XXXholic
masa 5000 ??

battrenya aja cuma 9 volt gan..


Quote:Original Posted By mwtanya
bushet 5000V pakenya batre apaan bro....


Quote:Original Posted By dr_bayourself90
anjrit... ngalah2in listrik kamar gw tu...


Quote:Original Posted By psychosocial
5.000 volt???
Belajar gila lo???
WKwkwkwkwkw


Quote:Original Posted By alpheratz
wah2,, TS lebay nih..
ga mungkin ah tegangannya mpe 5000 v...
kalo beneran sih lo dah kena heart attack beneran tuh..
males kn kalo ntar tba2, lo diisengin pake setruman nyamuk..


Quote:Original Posted By kuncupmelati
5 volt kaleee


Quote:Original Posted By rdnnn
itu raket lo colok ke brp rumah ha?


Quote:Original Posted By badagok
5.000 Volt? benaran segitu gan?
bayar listrik per bulan berapa Gan?


Quote:Original Posted By ketiduran
kentut loe 5000 volt
bego apa tolol sih loe


Quote:Original Posted By 0xyg3n
5000volt? langsung colok gardu?

><


Quote:Original Posted By Big'Brotha
knapa ga sekalian pake menara sutet PLN aja boz.....sama koq model jaring jaringnya.....


Quote:Original Posted By urif
masa 5000 volt??...kalah dong rel kereta listrik..


Quote:Original Posted By ritchiez
5000 volt...
tegangan di rumah aja cuma 220... klo itu pake batre gede paling berkisar 9-12 volt


Quote:Original Posted By bgbr0th3r
Uedahan! 5000volt, mending buat dijual tu listrikna!!

PLTR (Pembangkit Listrik Tenaga Raket)



Quote:Original Posted By ciaciahatchi
kalo 5000 volt mah ts ud pingsan x


Quote:Original Posted By raditiatama
Hehehehehe.... 5000 ribu Volt. Baterenya segede apaan Bang...??


Quote:Original Posted By iamnoone
5000 volt dari hongkong
paling banter cma 50 Volt


Quote:Original Posted By alohaaa
kalo 5000 volt pasti ts nya udah gosong sekarang


paling lucu wakakak!!!
Quote:Original Posted By ikubosu
hauhauahiahuahu 5000 volt gan? lsg seger tuh mata? ga ngantuk lage>


kaga nyangka ternyata thread ini berumur panjang juga, mungkin pertimbangan momod thread ini berguna sebagai pembelajaran.
2 tahun sudah 5000 volt jadi kontroversi.
TS sukses dikata2in oleh kaskuser.

Quote:
ngakak 2010
Quote:Original Posted By kobamgitink
buset 5000 volt, gk mngking ah.. ntar lo yg jd pmeran utama crank 3 donk, "Raket Nyamuk High Voltage", gantiin jason statham


Quote:Original Posted By 77onixus77
5000 V ???
Hahahahahah ..... di buat hukuman mati enak tuh gan .... tinggal di tepokin ke muka aja tuh raket .... di jamin langsung mampus extra crispy hahahahahaha


Quote:Original Posted By MooNz001
kalo 5k volt..
u dah lewat gan..
ga mungkin ngepost dsini lagi..
mending pake cara tradisional aj gan..tepok aja..


Quote:Original Posted By Fadhlan06
Wah klo kesetrum 5000 volt mah ente udah ga bisa ngaskus gan..


Quote:Original Posted By pagedz
5000 volt??

bisa menewaskan burung itu gan..


burung yg mana gan?

Quote:Original Posted By thababyblue
5000 milivolt kali gan.. Liat pict nya donk..


Quote:Original Posted By devanzblitz
hehehe ga mungkin lah gan ampe 5000 volt
5000 volt = 5 Mega Volt

kalo nyetrum bisa matek tuh


5 megavolt mah 5 juta volt gan.

Quote:Original Posted By DarkRhythm
walah gan,,
yang 220v aja banyak yang mati,,
si agan malah 5kv,,
dibooongin penjualnya tuh,,


Quote:Original Posted By HikaruSky
5000 V ?
TS nya limbad y?
*pis gan *


Quote:Original Posted By matoy
setrum listrik KRL aja yg cuma 1200 udah bisa bikin orang mati.. masak yang 5000v gak bikin agan tewas.. Gak Masuk Akal


nih yg paling lucu 2010
Quote:Original Posted By goninshuu
ga mungkin 500.000.000 volt



Spoiler for Penampakan Raket soale banyak yg minta:



supaya gak ikut2an dianggap bego,
sebelum ngejunk or komen coba disimak posting kedua gw di page one,
juga di page two
pastinya lebih ilmiah dari kaskuser laen:
untung ga pake gituan...
Buset dah! Senjata makan barang Gan!

Gw biasa pake golok
tegangannya tinggi loh
... masa sampe 5000volt??
5.000Volt?!?!?!

Kaga salah tuh?
aku juga gak pake raket nyamuk, tepok aja
boong bgt smpe 5000 volt
walah..setrumnya kok bisa segede itu...please donk ahhh...
gw pernah kena
masa sih segitunya?? kok gw pernah kena biasa aja yah??
yg bener aja dong TS, listrik rumah aja cuma 220volt
anjrit... ngalah2in listrik kamar gw tu...
malah temen gw ada yg berani jilat
ga salah gan 5000 volt?
gw jg pke tepok nyamuk dah 2thn aman aman aja....
napsu kale ente gan pakenya...bs ampe kena listrik tuh raket
pake baygon aj ato gak obat nyamuk!
Yah gw gak tau juga, soale dr bungkusnya ditulis tegangan 5.000 volt kok.
coba aja yg gak percaya 5000 volt cek Merk Shukaku.

Spoiler for cek:


ato loe googling deh raket nyamuk 5000 volt ada apa gak.

yang punya pengalaman sama

Quote:Original Posted By werkuwdhoro
ane juga punya gan,memang tulisannya 5000 v,pake batere cas 600x cas,jadi langsung di colok listrik di gagang raketx gan


Quote:Original Posted By KapinK_88
SAMA OM TS waktu itu ane coba pegang pandangan Ane sampe PUTIH selama 5 detikan gk tau apa2..


Yang mau les fisika gratis khusus elektro
Ini gw kasi referensi (Updating) dari kaskuser yg mgkn lebih tau dari kita2

Quote:Original Posted By tobochan
Sorry gans bukannya mo sok tau..
Tapi yang dibilang TS bisa jadi benar..
Karena prinsip kerja yg sipakai tepokan nyamuk hampir sama dengan electric gun yang buat ngelumpuhin penjahat, yaitu menggunakan tegangan (voltase) ultra tinggi tetapi arus (ampere) dibatasi sekecil mungkin. Walaupun hanya menggunakan baterai 1.5-3 volt, tapi tegangan bisa dilipatgandakan melalui transformator.
Tegangan ultra tinggi menyebabkan efek kejut yang luar biasa, sedangkan yang berbahaya justru bila arus yang mengalir terlalu besar.

Cotoh lain yang menggunakan tegangan ultra tinggi yaitu pemantik api yang menggunakan baterai...

CMIIW



Quote:Original Posted By Giest
ini yang pada komen gak mungkin 5000volt pasti gak ngerti elektro mana ngebandingin sama listrik rumah lagi. Itu AC gan yang ini DC. Ngelonjakin voltase cuman beberapa detik saja sih gak perlu sumber listrik gede. seperti yang dibilangin diatas gw stun gun saja bisa sampe 20K apa keliatan bawa-bawa generator segede bagong

Biasanya effek alat semacam raket listrik gitu cuman kaget dowang kalo kena manusia kecuali kalo jantungan yang kena nya. Mirip sama stun gun lah..

beda sama kesetrum listrik rumahan AC 220V 2Ampere aja bisa bikin mokat.


Quote:Original Posted By mbahjemprut
kaga salah boss... kira2 sgtu.. TS nya bener tuh... gini2 gw anak elektro loh..


Quote:Original Posted By no.1111
yang bahaya tuh bukan tegangan gan,, tapi arus listrik..
5000 volt tu tegangan..


Quote:Original Posted By tobochan
He.. he.. he.. Kalem aja bos..

Tepokan nyamuk kan akan bekerja saat ada nyamuk yg nempel di kontaktor + dan - yang biasanya berupa kawat berjejer-jejer, sehingga nyamuk teraliri arus yg akhirnya terbakar.
Tepokan generasi pertama dulu dibuat tanpa pengaman, jadi usernya bisa jadi kesetrum.

Tepokan generasi sekarang sih rata-rata sudah pakai pengaman, kayak semacam kawat kasa gitu.. jadi nyamuk masih bisa lolos menyentuh kontaktor, tapi biasanya anggota tubuh kita terlindungi.

Dalam kasus ini mungkin sebaiknya TS cek dulu tepokannya.. jangan2 pengamannya ada bagian yang nempel ke kontaktor, jadi ya bisa aja tS kesetrum kalau kondisinya begitu.

Kain pada prinsipnya adalah isolator (bukan penghantar listrik yg baik), tapi pada kondisi tertentu bisa menjadi konduktor... misal dalam kondisi basah.
Nah... ngapain TS celananya bisa basah wekkekekekkkk...

Tapi ingat juga lho isolator pun juga punya batas kemampuan sampai berapa volt.. artinya kalau semakin tinggi tegangan yang mengalir bisa jadi isolator itu tembus... makanya kalau di dunia kelistrikan isolator juga ada kelas2nya.. mampu menahan sampai berapa KV.

Wuih... jadi ingat waktu kuliah dulu....

CMIIW


Quote:Original Posted By fen-d
sebenernya secara ilmiah bisa kok naekin dr voltase 9V jadi 5000V,
cmn tegangan 5000V itu hanya terjadi sepermili second ato bahkan sepermikro second dengan menggunakan trafo alias transformator klo ga sala...

anak2 elektro pasti bisa jelasin de ttng fenomena ini..
ane belajar dikit tentang electrical di kampus walopun ane bkn anak elektro..

so, bagi agan2 yg bilang ini HOAX ato ngata2in TS saran ane, "googling dulu baru komen"

no offense...peace...


Quote:Original Posted By dh13to
tegangan raket listrik emang gede gan,tapi arusnya kecil.
koil di motor atau mobil (yg ujungnya menuju ke busi) dgn sumber dr accu (aki) 12 volt bisa kluarin tegangan skitar 3000 volt.koil di tabung tv bisa malah kluarin tegangan skitar 30.000 volt (tergantung besar tabung tv tsb).tapi itu smua cuma tegangan aja yg gede,arusnya (ampere) kecil bgt.
agan2 ada yg pernah liat orang nyetrum ikan di kali ga? itu salah 1 contohnya.
klo ga pervcaya,agan2 bisa tes pke tangan eh AVO meter digital atau analog (pke skala tegangan paling gede biar Avo meter agan gak jebol).
ane dulu skul di STM elektro,krna memang hobi,jd agak tau sedikit tentang dasar2 tegangan n arus listrik.




Knp gak mungkin tuh yg namanya stun gun (self defense) atau istilah lainnya electroshockgun yg digunakan utk melumpuhkan penjahat pny tegangan sampe 250.000 volt.

Spoiler for electroshockgun:


Coba liat baterenya
Apa mungkin segede kulkas???? Yg dibawa2.
klo mau tahu lebih lengkapnya liat nih gw copas dari threadnya bro robert789 dah dapat izin dari empunya.
buat bro robert


Spoiler for robert789:

dicopas dari sini http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=3438502


Quote:Original Posted By Dragon Lord
eh betul lho 5000 volt, gw sdh cari sumbernya
nih websitenya http://raketnyamuk.wordpress.com/cat.../raket-nyamuk/


Hmmmmmmm….. ini bukti ngejunk ala kaskuser tidak baca sampai habis.


yang merasa terhibur dan dapat inpo bagus boleh dong minta cendol?
Haus banget neh, dah dikata2in terus para junkers

Ternyata setelah lewat 1 tahun, master2 elektro-nya kaskus mulai turun gunung

cek di Posting No.29


hmmmm...... sbnrnya bukan gw yg sukses dikata2in bego sama junker sejati kaskus 2 tahun ini, melainkan gw yg sukses membuat junker kelihatan bego

THREAD SEDERHANA BERDASARKAN PENGALAMAN PRIBADI TAPI BINTANG LIMA LHO

Quote:
RAKET NYAMUK 5000 VOLT
THREAD PHENOMENON




Wah, untung di rumah ga ada......

Dulu biasanya waktu kecil buat mainan bunuhin semut........
huahahahahaa.....

spot jantung ya bro....

maka na ati2.....
yg bener kau....5000V...kau bs mati....ada-ada aja kau...ga percaya aku