KASKUS

Bro Taufik, dijelasin detail dong, bore up cc jadi brp,pake piston/boring apa, camshaftnya diapain dll

utk modif CDI dg diganti 2 cdi shogun dah belum?
Quote:Original Posted By taufikrmdh
Permisi mau sharing modif mesin Ruby:
Porting polish:


Bore up:

Modif Camshaft :



Coba kalo ada before after. Lebih maknyus
Quote:Original Posted By rising2204


lah ko' bisa gitu, itu dari awal atau setelah servis di suatu tempat terus gitu?
sayang ane jauh dari situ, kalo deket ane samperin hehehee


wahh thanks banget mas bro..

tapi kemaren dealer yang di bintaro mau samperin ke rumah.. dan sudah di servis.. tapi saya belom test nyalain sendiri.. titip orang rumah soalnya hehehe..

nanti malam setelah aki-nya di charge full baru bisa test hehehe..

kata mekanik kemaren katanya motor sudah lama banget ngak dipake.. kerak2 dari bensin yang ngendap parah banget.. hihihihihi
Saya nubie, mau tanya alamat bengkel kasela di mana ya?? saya bingung kaisar mau dijual atau di modif ya.. sudah ganti knalpot dan dinyalain dua2nya tapi suaranya kayak honda pro....
Halo agan2.. Numpang mejeng ruby ane yaa hehehe mudah2an gambarnya nongol,ngepost dr kaskusmobile soalnya

Quote:Original Posted By agung.2r
Saya nubie, mau tanya alamat bengkel kasela di mana ya?? saya bingung kaisar mau dijual atau di modif ya.. sudah ganti knalpot dan dinyalain dua2nya tapi suaranya kayak honda pro....


Salam kenal dari sesama niubie

Coba agan hubungi Ade (ex modifikator Kasela) 085717821643

Ini contoh bikinannya


Quote:Original Posted By obsesipembalap
Halo agan2.. Numpang mejeng ruby ane yaa hehehe mudah2an gambarnya nongol,ngepost dr kaskusmobile soalnya



Salam kenal dari sesama niubie

Wah, ini salah satu masterpiece di forum ini. (grafik middle fingernya mantabs)

Kapan2 Ruby agan bisa ketemuan sama Ruby ane
Quote:Original Posted By rising2204
Bro Taufik, dijelasin detail dong, bore up cc jadi brp,pake piston/boring apa, camshaftnya diapain dll

utk modif CDI dg diganti 2 cdi shogun dah belum?


Yg pertama dan kedua itu porting polish, itu yg wajib bro..
biar tenaga meningkat dan suara lebih keras.

Foto ke tiga itu ganti piston gede. gampang nya gini, piston pin 13mm diameter 51mm. bisa dari H*nd*, Y*ma**, ato piston after market banyak pilihan, kapasitas jadi 270cc

Yg ke empat itu modif cam, ini yg masih di riset..

dan pengapian belum, kl sdh pasti ane share di sini..


Quote:Original Posted By meets


Coba kalo ada before after. Lebih maknyus


iya betul tp keburu di gerus bor tuner...

Quote:Original Posted By obsesipembalap
Halo agan2.. Numpang mejeng ruby ane yaa hehehe mudah2an gambarnya nongol,ngepost dr kaskusmobile soalnya







MANTAB BRO !!!
BOBER itu yah ?
karena musim hujan n banjir,ruby ane terpaksa selimutan di garasi,jarang dipanasin. alhasil aki tekor sampai ga bersisa. tasi charge aki, ruby biaa meraung2 lagi deh.
btw,apa emang penyakitnya bgini yah klo jrg dipanasin aki tekor ?ada yang tahu penyebabnya?

adakah tips supaya aki ga cepat tekor?
jadi was was kalau lagi dinas keluar kota
Quote:Original Posted By Big Boo
karena musim hujan n banjir,ruby ane terpaksa selimutan di garasi,jarang dipanasin. alhasil aki tekor sampai ga bersisa. tasi charge aki, ruby biaa meraung2 lagi deh.
btw,apa emang penyakitnya bgini yah klo jrg dipanasin aki tekor ?ada yang tahu penyebabnya?

adakah tips supaya aki ga cepat tekor?
jadi was was kalau lagi dinas keluar kota


lepas aja kabel aki negatifnya selama ditinggal.

Pilihan Piston Untuk Bore Up Ruby V250

Ada 3 Piston Alternatif bore Up :
1. Yamah@ - Jupiter
2. Hond@ - Grand
3. K@wasaki - Kaze

Dari ketiga diatas yang paling sering dipilih adalah yang no.3 (kaze). karena memiliki diameter paling besar yakni : 52mm. (extreme cc)

Jupie : 46mm
Grany : 48mm
Ori : 42mm

Nah kalo pake milik kazy maka sebaiknya linernya juga pake milik kazy. karena cc naik dan liner tipis --> overheat.

Pertimbangan berikutnya adalah memainkan langkah, jalur oli dan kompresi. Sebaiknya kompresi jangan ditingkatkan, hanya cc saja yang dinaikan

dengan menggunakan piston kazy cc akan meningkat tajam dari 250cc menjadi 500cc. total pengerjaan menelan biaya tidak kurang dari 4jety. dan lama pengerjaan memakan waktu tidak kurang dari 1 bulan.

untuk keterngan lebih lanjut hubungi bengkel PNM (0274) 4438599
W@hyu.


Semoga bermanfaat
Quote:Original Posted By Big Boo
karena musim hujan n banjir,ruby ane terpaksa selimutan di garasi,jarang dipanasin. alhasil aki tekor sampai ga bersisa. tasi charge aki, ruby biaa meraung2 lagi deh.
btw,apa emang penyakitnya bgini yah klo jrg dipanasin aki tekor ?ada yang tahu penyebabnya?

adakah tips supaya aki ga cepat tekor?
jadi was was kalau lagi dinas keluar kota

Di bawa berenang om, kemaren trabas banjir 30 cm.



Tapi di dorong hahahaha

Quote:Original Posted By dhantocj7
Ada 3 Piston Alternatif bore Up :
1. Yamah@ - Jupiter
2. Hond@ - Grand
3. K@wasaki - Kaze

Dari ketiga diatas yang paling sering dipilih adalah yang no.3 (kaze). karena memiliki diameter paling besar yakni : 52mm. (extreme cc)

Jupie : 46mm
Grany : 48mm
Ori : 42mm

Nah kalo pake milik kazy maka sebaiknya linernya juga pake milik kazy. karena cc naik dan liner tipis --> overheat.

Pertimbangan berikutnya adalah memainkan langkah, jalur oli dan kompresi. Sebaiknya kompresi jangan ditingkatkan, hanya cc saja yang dinaikan

dengan menggunakan piston kazy cc akan meningkat tajam dari 250cc menjadi 500cc. total pengerjaan menelan biaya tidak kurang dari 4jety. dan lama pengerjaan memakan waktu tidak kurang dari 1 bulan.

untuk keterngan lebih lanjut hubungi bengkel PNM (0274) 4438599
W@hyu.


Semoga bermanfaat


maaf newbie lagi belajar jadi mau nanya2..
itu modifnya apa cuma di bore up atau ada stroke up juga?
kalo berdasar spek diameter piston ori Ruby itu 49mm, jadi kalo di bore up pake piston kaze ane rasa ga sampe 500cc, ..ane itung2 kalo pake piston tiger 63.5mm aja baru dapet 400cc.. CMIIW
Koq forum ini isinya nyubi melulu ya...
Quote:Original Posted By azizdth
Koq forum ini isinya nyubi melulu ya...


Salam kenal dari niubie gan

Quote:Original Posted By rising2204


maaf newbie lagi belajar jadi mau nanya2..
itu modifnya apa cuma di bore up atau ada stroke up juga?
kalo berdasar spek diameter piston ori Ruby itu 49mm, jadi kalo di bore up pake piston kaze ane rasa ga sampe 500cc, ..ane itung2 kalo pake piston tiger 63.5mm aja baru dapet 400cc.. CMIIW


Coba itung pake seher cbr seprapat gan. 72

Quote:Original Posted By Wisedog


Coba itung pake seher cbr seprapat gan. 72



Masalah nya kalau menggunakan silinder Ruby standar/aslinya, piston mentok di ukuran 52mm tidak bisa lebih besar dari itu, yang aslinya 49mm. tapi saya percaya banyak bengkel yang bisa menaikan kapasitas cc ruby ini jauh lebih besar melihat modif2 disini sangat extreme.

Modif ringan pada mesin ruby sudah lebih dari cukup meningkatkan performa, apalagi dengan mesin yang dimodif extreme
Quote:Original Posted By rising2204


maaf newbie lagi belajar jadi mau nanya2..
itu modifnya apa cuma di bore up atau ada stroke up juga?
kalo berdasar spek diameter piston ori Ruby itu 49mm, jadi kalo di bore up pake piston kaze ane rasa ga sampe 500cc, ..ane itung2 kalo pake piston tiger 63.5mm aja baru dapet 400cc.. CMIIW


Kemungkinan menaikan stroke juga bro.
bahkan dijogja ada yang claim motor nya 800 cc


Quote:Original Posted By azizdth
Koq forum ini isinya nyubi melulu ya...


Newbie berbulu domba bro ...
wkwkwkwkwkwk

Quote:Original Posted By Wisedog


Coba itung pake seher cbr seprapat gan. 72






Quote:Original Posted By taufikrmdh


Masalah nya kalau menggunakan silinder Ruby standar/aslinya, piston mentok di ukuran 52mm tidak bisa lebih besar dari itu, yang aslinya 49mm. tapi saya percaya banyak bengkel yang bisa menaikan kapasitas cc ruby ini jauh lebih besar melihat modif2 disini sangat extreme.

Modif ringan pada mesin ruby sudah lebih dari cukup meningkatkan performa, apalagi dengan mesin yang dimodif extreme


Betul bro. Seperti di kutip tadi. kalo extreme panas yang dihasilkan pasti sangat tinggi. Sedangkan konstruksi mesin bawaan pabrik ideal menahan derasnya panas mesin di 250 cc.

Jika modip extreme cc dan dinding liner semakin tipis. maka kita harus mempertimbangkan mengenai overheat mesin dan durability mesin.

Menurut salah satu suhu dijakarta (kang ebes) ideal cc bermain di 380 cc masih oke untuk touring dan harian

CMIIW


...

Btw kalo bore-up di daerah bandung ada yang paham dimana ngga bro ?
thanx
Quote:Original Posted By Cornhead


Salam kenal dari sesama niubie

Coba agan hubungi Ade (ex modifikator Kasela) 085717821643

Ini contoh bikinannya




Thanks..btw mohon info bengkel mesin kaisar di mana ya soalnya tarikan berat dan ngelitik... Lebih senang kalo montirnya bs di panggil
go go
×