KASKUS

[Bertanya] Kaisar RUBY V 250

Error ... Picture has been deleted ... try collect New One

Quote:Original Posted By bierhoff80
Motor baru kelar diacak-acak, numpang nampang yah om...


Quote:Original Posted By ninomoka


Quote:Original Posted By Nihilos


kata sesepuh disini , kalo ruby baru banyak yg bisa dikerjain gan ! , contoh shorlistnya :
1. bungkus CDI pake plastik Klip , pindah ke bawah jok.
2. Bikin switch lampu besar dan support lamp depan on off sendiri
3. Mindah posisi kunci kontak jauh dari knalpot silinder blakang.
4. nyopot stiker tangki
5. bli / bikin aseso penutup logo kaisar di tutup oli.
6. ganti busa jok dgn eks honda , papas 2cm
7. ganti kulit jok atas biar kaga licin pas ngerem.
8. kalo rem kaga pakem , bli kanpas rem supra x atau satria CMIIW
9. Bli silicon sealant warna item , tutup semua lubang spakbor blakang dibawah jok dan belakang lampu rem , ntar koslet.
10. ganti stang yang lebar , biar enak kalo mlintas di alas roban.
11. bli batok reflektor logam dan kaca 6,5" , pasang HID
12. ganti lampu rem belakang dengan LED
13. bli knalpot kanan kiri di anom
14. sumpel sisi dalam tas kulit pake cardboard biar kaku , kaga letoy.
15. ban belakang pindah depan dan belakang pasangin batllax 150/80 : 1,5 jt
16. ganti sekring utama dibawah jok dgn sekring kramik tancep mobil , panjangin kabelnya biar gampang diakses dari samping

selebihnya buka yg satu ini :

http://rockerss07.wordpress.com/

selamat mencoba & GBU
Quote:Original Posted By Wisedog

Bulan agustus kemaren ane lewat gan, naik rubi orijinal, mungkin saking orijinalnya, suara knalpot ngga kedengeran kali ya. Hahahaha.
Foto sebelum masuk Kebumen:


Quote:Original Posted By Cornhead
Quote:Original Posted By Nihilos
buat yang suka turing atau pakai ban buesaaar , harap perhatikan baud pemegang gear belakang , kadang2 baudnya suka kendor sendiri dan keluar , bila keluar , dan membentur arm belakang , tak jamin montore brenti mendadak , huehehehehe...

oh iya , untuk ngencengin nya , anda butuh kunci pas ukuran 14


pamer dikit foto bocah2 bsd ,serpong , parung , ciledug dan .... kalimalang klyuran ke cipanas ..., ketemunya di MacD Bogor



biar lebih lengkap lagi klik yg satu ini :

Rockerss and Friends
Quote:Original Posted By iwandeath


Apa kabar bos?
X
Lagi masukin bengkel lagi. Ceksemua as roda. Bikinan bob*y berantakan hehehehe. Kemaren g bongkar, Ternyata ketahuan banyak yang kagak beres, semua asal2an, ukur salah semua, maen embat di pasang aja.

sekalian bikin tangki and spakboard hehehehhe

Btw, kalo mau tinggiin stang dikit. Kabel2 std ruby masih bisa gak yah ? Atau kalau harus ganti, pake apa yah?


Hallo all Brother...
akhirnya ane bisa nembus kaskus lagi nih...versi beta emang bikin ribet
nah menjawab pertanyaan agan di atas tentang kabel Ruby jika mau ninggiin stang...begini....saat ini boleh di bilang ane pemilik Ruby 250 dengan stang tertinggi (Ape Hanger) di Indonesia nah untuk kabel kelistrikan awalnya standar Ruby masih cukup namun saat di rapikan (di sembunyikan di dalam pipa stang) terpaksa ane sambung sekitar 10 cm perkabel, untuk kabel kopling bisa pakai tali kopling Vespa (ada di blog Rockerss) untuk tali gas ane juga pake punya vespa tapi tali gas Vario sepertinya cocok tuh sayang ane blom coba....
Ok Gan selamat mencoba[/QUOTE]
Quote:Original Posted By Cornhead
[img]



Quote:Original Posted By ninomoka
Hasil karya bro janu / farand (A.K. Industries)


Quote:Original Posted By ninomoka
Hasil karya bro janu / farand (A.K. Industries)


Quote:Original Posted By ninomoka


Quote:Original Posted By Cornhead



Quote:Original Posted By fresi

Ruby cikal bakal mainan moge....
Dari 250 cc
ke 1100 cc
lalu 1500 cc

Dari bobot motor 100 kg an
Lalu ke skitar 350 kg an
Padahal bobot ane man 48 kg

Pokoke ruby the best lah
Walau udah pake moge tapi masih sering touring bareng tmn" ruby
Acara ultah club ruby di surabaya pun kami hadiri...
Ikutan lomba slalom dpt juara 3 make si putih...
Kebersamaan bersama ruby tak kan terlupakan....


Quote:Original Posted By Cornhead
Modifikasi jadi trike atau motor beroda 3, mungkin enggak asing bila itu dilakukan di skubek. Tapi, buat motor bermesin V seperti Kaisar Ruby V250 ini, itu jadi tantangan yang cukup luar biasa.

Bukti langsung di Ruby V250 milik Fredy Riva yang digarap Lauw Benny Aris Saputro. Singkatnya seperti sampeyan lihat, motor yang mengusung mesin model V mirip H-D ini, sakses nambah roda belakang 1 lagi. Total roda belakangnya ada 2 unit. Kalau sama depan, ya jadi 3.

Menariknya, posisi cakram depannya tuh. Walah ngumpet di tengah pelek. Wow, pie pasangnya? “Itu semua keinginan dari Fredy. Beliau ingin motornya ini berbeda dan cenderung unik,” alasan Benny dari Aneka Motor Modification di Jl. Solo Baru 45, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.

Soal unik memang betul bro. Dua pelek belakangnya lebar banget! Itu karena menggunakan pelek racing variasi mobil ring 17 dengan lebar 7,5 inci. Pelek itu terbungkus ban motor (bukan ban mobil), yakni Battlax S20 ukuran 200/50-17.

Dudukan 2 roda belakang, dibuat custom dari selongsong pipa seamless tebal sekitar 10 mm. Pipa itu biasa dipakai sebagai tabung hidrolis, maka diklaim kuat. Bagian dalam selongsong pipa roda belakang itu, terkontruksi dengan dobel laher yang terfokus pada kedua roda belakang supaya bisa berputar.

Oh ya, di selongsong kontruksi roda belakang juga terpasang cakram sebagai peranti pengereman serta gir belakang.

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax S20 200/50-17
Ban belakang: Battlax BT45 150/70-17
Pelek depan: pelek mobil R17x5”
Pelek belakang: Pelek mobil R17x7,5”


Quote:Original Posted By Cornhead
Bad ass chopper, diyakini Oscar Permadi sebagai konsep modifikasi pada Kaisar Ruby V250 ini. “Konsep itu lebih pas karena platform basic Ruby sudah usung mesin konfigurasi V ala H-D,” kekeh Oscar, panggilannya.

Singkatnya proses customized dilakukan pada bengkel Putra Nugraha Motor (PNM), Jogja. Ubahan langsung berjalan dan menyentuh bagian lain dari motor.

Oscar yang juga pebisnis itu emoh mesin terlihat cemen. Maksudnya, dia ingin membuat tampilan engine motor tampak lebih gede.

“Saya cover semua mesin kiri dan kanan pakai besi pelat. Modelnya terinspirasi dari H-D Sporsters 48, 1200XL,” lanjut warga Piyungan, Jogja. Aplikasi cover mesin itu tampak rapi jali. Dasar braketnya dari dudukan asli yang ada di mesin. Hasilnya, mesin suskes tampil gambot.

Namun, karena bobot mesin jadi tambah dan tampilan akan jadi lebih sangar, sekalian power mesin juga dijamah. “Mesin saya bore up menjadi 300 cc. Proses itu lumayan mudah. Cukup disusupi dua piston Kawasaki Kaze yang banyak beredar dan dilego di pasaran,” celotehnya.

Sip lagi ketika konsep bad ass coba dihadirkan, namun tanpa perlu pangkas sasis belakang. Oscar hanya bermain ubah sepatbor custom yang berujung lancip dan ubahan sokbreker belakang.

Maksudnya? Sokbreker belakang rupanya hasil modifikasi. Sokbreker asli hanya digunakan ulir per-nya. Ulir pun dipangkas. Nah ulir per itu digabungkan dengan as sokbreker Honda Grand. Hasilnya bagian belakang motor tampak rada ngedeprok, namun tingkat kestabilannya dan safetynya enggak lenyap.

Makin nge-bad lagi ketika jok sepakat pilih model drop seat. Juga ditambah aplikasi sisi bar tinggi dan full krom di buritan serta setang T bar flame yang katanya variasi H-D asli, ikutan mendukung gaya riding bad ass chopper. Jadi, hasilnya bikin puas.


DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC Durotour 130/90-16
Ban belakang: Avon Speedmaster 160/80-16
Knalpot: Custom
Stang: T bar flame HD


Quote:Original Posted By Cornhead
Bad ass chopper, diyakini Oscar Permadi sebagai konsep modifikasi pada Kaisar Ruby V250 ini. “Konsep itu lebih pas karena platform basic Ruby sudah usung mesin konfigurasi V ala H-D,” kekeh Oscar, panggilannya.

Singkatnya proses customized dilakukan pada bengkel Putra Nugraha Motor (PNM), Jogja. Ubahan langsung berjalan dan menyentuh bagian lain dari motor.

Oscar yang juga pebisnis itu emoh mesin terlihat cemen. Maksudnya, dia ingin membuat tampilan engine motor tampak lebih gede.

“Saya cover semua mesin kiri dan kanan pakai besi pelat. Modelnya terinspirasi dari H-D Sporsters 48, 1200XL,” lanjut warga Piyungan, Jogja. Aplikasi cover mesin itu tampak rapi jali. Dasar braketnya dari dudukan asli yang ada di mesin. Hasilnya, mesin suskes tampil gambot.

Namun, karena bobot mesin jadi tambah dan tampilan akan jadi lebih sangar, sekalian power mesin juga dijamah. “Mesin saya bore up menjadi 300 cc. Proses itu lumayan mudah. Cukup disusupi dua piston Kawasaki Kaze yang banyak beredar dan dilego di pasaran,” celotehnya.

Sip lagi ketika konsep bad ass coba dihadirkan, namun tanpa perlu pangkas sasis belakang. Oscar hanya bermain ubah sepatbor custom yang berujung lancip dan ubahan sokbreker belakang.

Maksudnya? Sokbreker belakang rupanya hasil modifikasi. Sokbreker asli hanya digunakan ulir per-nya. Ulir pun dipangkas. Nah ulir per itu digabungkan dengan as sokbreker Honda Grand. Hasilnya bagian belakang motor tampak rada ngedeprok, namun tingkat kestabilannya dan safetynya enggak lenyap.

Makin nge-bad lagi ketika jok sepakat pilih model drop seat. Juga ditambah aplikasi sisi bar tinggi dan full krom di buritan serta setang T bar flame yang katanya variasi H-D asli, ikutan mendukung gaya riding bad ass chopper. Jadi, hasilnya bikin puas.


DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC Durotour 130/90-16
Ban belakang: Avon Speedmaster 160/80-16
Knalpot: Custom
Stang: T bar flame HD


Quote:Original Posted By ameck
selamat sore Rubyers

ikut meramaikan..kali aja ada yg bingung mau modif Ruby kesayangan mau dijadiin gimana..

kebetulan iseng2 nemu yg cukup menarik perhatian [menurut saya]
konstruksi mesin mirip punya Ruby

namun yg menarik bentuknya

jadi inget dulu ada yg modif model beginian hihi







semoga bermanfaat


Quote:Original Posted By ameck
selamat sore Rubyers

ikut meramaikan..kali aja ada yg bingung mau modif Ruby kesayangan mau dijadiin gimana..

kebetulan iseng2 nemu yg cukup menarik perhatian [menurut saya]
konstruksi mesin mirip punya Ruby

namun yg menarik bentuknya

jadi inget dulu ada yg modif model beginian hihi







semoga bermanfaat
dipesan
JAMBORE NASIONAL II
RUBY OWNERS CLUB (ROC)
THIRD ANNIVERSARY ROC WORLDWIDE

Sabtu tgl 3 s/d Minggu tgl 4 Maret 2012
YOGYAKARTA











Komunitas / Klub yang menaungi pemilik Kaisar Ruby..


Ruby Owners Club (R.O.C)
-Mother Chapter di Jakarta, berdiri sejak 2009
-Terdaftar di IMI Jakarta
-Telah menyebar hampir ke seluruh kota besar di wilayah Indonesia, terbukti ketika mereka absen di Munas 1 R.O.C di bogor.


V-Engine Owners Group
-Berbasis di Serang, Banten
-Campuran berbagai merek motor bermesin V-Twin


Moge Club Bandung - Berubah menjadi Moge Club Indonesia
-Berbasis di wilayah Jawa Barat khususnya Bandung
-Campuran berbagai merek motor dengan sebagian besar penggunga Kaisar Ruby 150cc dan 250cc
-Beberapa menggunakan motor alternatif lain seperti Lifan, Sanex, dll..

Moge Club Cirebon
-Berbasis di Cirebon
-Menginduk ke MCB Bandung


Vento Indonesia Motor Club (Vento Indo MC)
-Diresmikan baru-baru ini (Agustus 2011)
-Berbasis di Jawa Barat (Bandung-Banten) >need confirmation??


Dimanapun kita bergabung.. yang penting persaudaraan, senasib sepenanggungan.. Toh awal maksud pendirian komunitas ini juga karena kita sebagai mahluk sosial, saling membutuhkan satu sama lain, pengen rembug sesama pemilik motor merek Kaisar, saling sharing pengalaman dan cari solusi masalah teknis motor Kaisar Ruby karena kita nggak mungkin jalan sendirian..



ROCKERSS,..ini singkatan dari Ruby Owner Club Karawaci sErpong Serang dan sekitarnya...merupakan bagian dari ROC indonesia juga,..didirikan awalnya oleh 7 serangkai (Joe, Alit keren, Tikno, Ganesh, Arno, Herman,Budi) ..deklarasi awalnya tercetus di Down Town Walk, SMS gading Serpong,..depan chicken village...Kegiatannya positip selama ini disamping tidak lupa lawakan2 segarnya via BB group dan FB,..grup ini nonformal having fun...sekarang anggotanya sudah buanyak...ada yg pinter nyanyi, dan banyak yg suka ngelawak..!!...

Silahkan kalo ada yang mau koreksi atau nambahin..

Cendolnya Gan..


HARGANYA 27,5 jt dijakarta (2009)



Quote:Original Posted By dhantocj7

From other angel... :maho


Quote:Original Posted By dhantocj7
From Other ROCer:











Quote:Original Posted By dhantocj7
@ ROCK cafe






Update Foto RACUN :

My Bike :Peace




Quote:
Sekedar perbandingan dimensi, yang putih adalah Ruby modifikasi.
Kalo standardnya, mungkin Ruby kurang "berisi"







3 HD dikiri dan 3 Ruby di kanan


Parkir bareng MOGE >400cc












Quote:
Milik Bro Nihilos


Quote:Original Posted By Cornhead
Inilah perjalanan cinta antara Cornhead dengan Jeng Sri yg sudah berlangsung mesra selama 2 tahun :
Ini penampakan Jeng Sri yg konon semok dan bohay
Spoiler for jeng SRI:

Ini penampakan Jeng Sri pas masih standar
Spoiler for standard:

Ini penampakan pas pertama kali di modif
Spoiler for Putih tribal:

Terus ganti warna hitam (krn cat yg putih luntur):
Spoiler for Hitam:

Trus ganti Orange plus pake monosok (ini ane kurang puas) :
Spoiler for Orange 1:

Trus ganti merah maroon :
Spoiler for Maroon:

Dan ini penampakan terakhir Jeng Sri
Spoiler for Present:



Quote:
Bro NEO2010
harga termasuk chrome berikut pemasangan Rp 750.000,-
alamat:
black stallion
jln puloribung pekayon bekasi selatan
contact person: aca - 021.93418515

desain:


terpasang:



integrated riser:




Quote:Original Posted By ameck

referensi bagus untuk diterapkan di Ruby 250cc karena merupakan klonengan Virago..










Quote:
Spoiler for kota tua:


DYNOTEST


Milik Bro kris



milik bro Luqman




Quote:
Spoiler for transformation:

Spoiler for utak atik:

Spoiler for lookLike:



akhirnya setelah kena racun aku meminang ruby juga pada bln feb 09

Quote:Original Posted By dhantocj7
my ruby



....

My Ruby Vs Scorpio





...

tampak depan



...

siluet



...

Quote:Original Posted By wongcilik


Originally Posted by wongcilik di SM

Setelah windshield dan back rest-nya ako copot, Kaisar Ruby V250-ku kelihatan (lebih) bergaya anak muda, he...he99x, ini aku ada beberapa tips - untuk bro2 yg baru saja membeli Kaisar Ruby V250 :

1. pasang switch khusus untuk mati-in lampu
motor ini, begitu kunci kontak dihidupkan, lampunya langsung menyala semua (headlamp, strobe light/fog lamp --- biasanya orang bilang strobo --- and lampu "ekor), kasihan accu-nya - waktu starter harus menanggung beban2 tsb secara bersamaan.

2. kalau bohlam lampu fog lamp-nya diganti dengan halogen atau sejenis-nya (yg jauh lebih panas), sebaiknya fog lamp tsb digabungkan dengan "lampu jauh", selain hemat daya, kemungkinan meleleh-nya "duduk-an" bohlam lampu bisa dihindarkan (kalau pas dipakai perjalanan jarak jauh).

3. suspensi belakang, di-setel yg paling empuk (atau diganti saja)

4. ganti knalpot free flow

5. Untuk "tutup filter oli mesin", bisa diganti dengan emblem HD


6. Jangan lupa, bahwa yg tertera di spedometer dan odometer tsb, satuan-nya adalah mile (1 mile = 5.280 feet = 1.760 yard = 1,6 km), persis sama dengan Vento V-Thunder XL di Amerika
catatan : di spedometer-nya ada tulisan kecil V-Thunder. (masalah satuan mile ini sudah pernah dibahas sebelumnya oleh bro hambawet ).

7. Jok/sadle diganti saja - supaya ciri khas Kaisar Ruby V250 - makin tersamarkan (kalau tidak, dari jauh orang sudah tahu kalau motor kita adalah motor Kaisar )

8. Stang/stir diganti dengan yg lebih lebar dan landai (bisa bekas shadow ataupun handmade)

9. Headlamp diganti dengan yg lebih besar dan terang

10. Stiker2-nya di-lepas-in semua aja , selain identitas makin tersamarkan, juga kelihatan lebih macho, misterius and sangar/garang --- transform jadi Black Kaisar

11. supaya kelihatan simetris, bisa saja dipesankan 1 buah tothok/cover dari dealer (yg bentuknya besar, chrome, ada di sebelah kanan bawah tanki, dan dipesankan knalpot dengan out-put 4 biji (hidup semua), plus dibuatkan double disc brake (depan) --- jadi dilihat dari kanan atau kiri pun akan tetap kelihatan sama/simetris (kecuali disc brake rem belakang) --- selama ini, kalau aku-nya ambil pic motorku, selalu aku jepret sebelah kanan motor-nya

12. asesoris2 chrome, sebaiknya di black chrome atau di-smoke saja (supaya tidak kelihatan terlalu "rame") --- yg ada di bawah tanki (kiri kanan, ada 3 buah)

14. Kalau mau "lebih berani" lagi, semua-nya di-jadi-in warna hitam (termasuk blok mesin, bak persneling, knalpot, pelek dll --- kecuali kaca lampu and sign) --- pasti sangar abhiiish

15. Ban belakang diganti dengan yang lebar 160 atau 180 --- gimana?.... "berani"?.... wakakakak

Untuk masalah performance and upgrade mesin, biar mas bro hambawet and mas bro sastroningratan saja yang membahasnya hehehehe....
Salam.
wah..keren juga yah..
ane pernah liat di bonjer ni motor...
gede kayak moge...
motor cina? kl motor cina bagus ga?
27jt?
yg bener tuh bro?
Bodi gambot cc-nya cm 250...ckckck

paaaaasti suaranya gak bisa jebbaamm...jebaaamm....


Malu euy diasepin harley beneran....
jangan berharap banyak dari barang2 china deh

tapi kalo 250 cc seharga segitu di bandingin sama motor jepun
barangnya harus bagus tugh

mayan lah bakal mejeng
Bagusan diambil mesinnya doang neh. Framenya mending custom yg gak tll gede & gak full dress.
gilee baru tau wa mocin dimari ngeluarin motor 250cc
yang jelas 250cc 2 silinder V engine..
ini yang manteb..

kalo kualitas ane gak tau lah..

tapi lumayan juga di pake mejeng..
ntar di mall parkir di depan yah..
Quote:Original Posted By wirajaya
yang jelas 250cc 2 silinder V engine..
ini yang manteb..

kalo kualitas ane gak tau lah..

tapi lumayan juga di pake mejeng..
ntar di mall parkir di depan yah..


Satpamnya gak tau kalo ini mocin, apalagi knalpot dah bobokan
motor baru y?? kayak honda phantom deh klo g salah..
itu photo yang diluar sama yang di indonesia sama, gitu?

gue sich ngga, terlalu berani ngambil resiko, bos.

kecuali motor cina yang memang brandnya oke, seperti kymco contohnya.

kymco itu dari taiwan, termasuk motor china ngga yach?
sangar juga nih.........tinggal permak dikit2 dengan berbagai emblem harley....dan hilangkan jejak kaisar.........jadi deh HD versi murah..........keren
Logo kaisar di body samping jelek bener.... selebihnya ok si keknya
pernah liat di jalan nih... pas liat stikernya dah pada dicopotin jadi motor tanpa merek

seharusnya emang kalo moci mendingan mereknya pake stiker yang mudah dilepas aja... jadi tinggal beli kit "wannabe" berubah deh jadi merek lain...
Quote:Original Posted By kotakamal
Bodi gambot cc-nya cm 250...ckckck

paaaaasti suaranya gak bisa jebbaamm...jebaaamm....


Malu euy diasepin harley beneran....


gak bisa bro, coba aja cek motor v-twin merk jepang 250cc keatas, suaranya pasti alus....
http://www.serayamotor.com/diskusi/v...hp?f=24&t=6333
disini rame bahas ini motor....
pada puas pake motor ini...
harley davidsoon look a like...

tinggal lepas stiker nya ganti HD udah mantaf...

mirip electra glide
Quote:Original Posted By darsonosu
gak bisa bro, coba aja cek motor v-twin merk jepang 250cc keatas, suaranya pasti alus....


beda tipe mesin yak om,,,,,...
go go