KASKUS

Unhappy Berbagi info ttg Mitsubishi Kuda.

Sy pake M.Kuda,thn 2002,bln 12, diamond 1.6l, konsumsi BBM 1:6 dalkot, 1:9,8 luar kota, hemat kan?, uda ganti saringan hawa, bensin, oli, busi, pompa bensin, air radiator, tekanan angin ban 30, tp koq tetap boros y?
kok bisa se-boros itu bos??
bos cara bawa mobilnya mgkin...
suka kick down,,
dibejek trus gas nya...


pertamaxx
kaga, bawa tu mobil kayak bawa mbl mewah, rpm dalkot g pernah ampe 2500 rpm, mbl tangan 1 dari baru.
mitsu kuda yg 1.6L itu masih karburator kan?? dah disetel lagi blom tuh karburatornya?
Jelas lah, mobilnya kan masi karbu. Coba karbunya di setting ulang pke mode irit.
yah, uda 2 bengkel resmi yg utak atik, malah pernah maw disetel irit , ehh, malah nyendat2 en ber asap hitam,
cape deh isi bensin ne mobil, mending sekalian pake yg 2000mpi. Dulu ne mobil emang lebih boros dr kapsul 1.8,2004. tp tambah menjadi2 ne. pompa bensin uda rusak ampe 3x, jadi uda 3 x ganti, pake yg ori, 1jtan. Sekedar info, ne mobil selalu pake genuine parts, krn g mahal dan ga beda jauh ama yg kw1 atau kw2.
kuda bensin setahu gw emang boros banget, kalo gak salah dalkot 1:7 an lukot 1:10

kalo yang diesel (taon 00) pernah pake 1:9-10 dalkot, lukot 1:12, cuma tarikannya gak responsif paling boyot dibanding kijang diesel dan panther.

yang paling hebat keluarga kuda nih body nya tebel banget gak kayak kijang, mungkin ini penyebabnya kali ya jadi boros (bensin) atau tarikan lambat (diesel)
kalo kuda saya yg juga 1,6 dalkot dapetnya 1:7 full ac, cara bawanya biasa aja, dengan tenaga yg segitu emang terbilang sangat boros,masih kencengan jimny gue tp dijual sayang abis dr baru

soal pompa bensin juga sempet rusak,tp sekarang saya ganti pake pompa electric punya carry sudah 2 th bebas masalah.

oh iya FG kuda saya udah diganti ama L300 bensin kalo nggak salah (7/37) abis di bawa ke padang pas nanjak2 loyomungkin ini juga penyebab boros

Quote:Original Posted By Tigabesar
yah, uda 2 bengkel resmi yg utak atik, malah pernah maw disetel irit , ehh, malah nyendat2 en ber asap hitam,
cape deh isi bensin ne mobil, mending sekalian pake yg 2000mpi. Dulu ne mobil emang lebih boros dr kapsul 1.8,2004. tp tambah menjadi2 ne. pompa bensin uda rusak ampe 3x, jadi uda 3 x ganti, pake yg ori, 1jtan. Sekedar info, ne mobil selalu pake genuine parts, krn g mahal dan ga beda jauh ama yg kw1 atau kw2.
Quote:Original Posted By Tigabesar
Sy pake M.Kuda,thn 2002,bln 12, diamond 1.6l, konsumsi BBM 1:6 dalkot, 1:9,8 luar kota, hemat kan?, uda ganti saringan hawa, bensin, oli, busi, pompa bensin, air radiator, tekanan angin ban 30, tp koq tetap boros y?



kalo dibandingin sama rivalnya kuda masuk ke tengah" nomer satu tharuna dan paling boros kiejang

btw coba datang ke thread kikosky, kalo abis baca liat busi keadaan bagus berarti memang karakteristik mblnya gitu

Spoiler for my other thread:
oh iya FG kuda saya udah diganti ama L300 bensin kalo nggak salah (7/37) abis di bawa ke padang pas nanjak2 loyomungkin ini juga penyebab boros
(FG tu apaan boS?) Klu pake busi iridium ada ga? ato ada alat penghemat yg laen?
Quote:Original Posted By Tigabesar
Sy pake M.Kuda,thn 2002,bln 12, diamond 1.6l, konsumsi BBM 1:6 dalkot, 1:9,8 luar kota, hemat kan?, uda ganti saringan hawa, bensin, oli, busi, pompa bensin, air radiator, tekanan angin ban 30, tp koq tetap boros y?


Memang ga' bisa dibuad lebih irid lagi, boss

Itu Kuda 1.6L memang produk gagal,
body berad tapi mesin Lancer, jadi torsi nya ga' kuad buad angkad body nya

Percuma deh diobrak-abrik mesin nya,
gw uda pernah bongkar2 karbu nya, tenaga nambah,
tapi bensin dari 1:7 jadi 1:5, yang nambah cuma akselerasi nya doank,
tapi top speed tetep 120kph sekali injek gas dan mentok di 140kph

Kuda 1.6L beda banged sama sodara nya yang Diesel, jauh lebih irit dan
jauh lebih kencang lari nya ... :
Quote:Original Posted By vbulba
kuda bensin setahu gw emang boros banget, kalo gak salah dalkot 1:7 an lukot 1:10

kalo yang diesel (taon 00) pernah pake 1:9-10 dalkot, lukot 1:12, cuma tarikannya gak responsif paling boyot dibanding kijang diesel dan panther.

yang paling hebat keluarga kuda nih body nya tebel banget gak kayak kijang, mungkin ini penyebabnya kali ya jadi boros (bensin) atau tarikan lambat (diesel)



kok aneh om. menurut gue mesin dieselnya kuda tenaganya paling enak dibanding is-pan
gue pake is-pan mau lari 140 aja susah bener.... pake kuda enteng banget dapet tu 140

tai kalo rute tanjakan gue lebih pilih is-pan, FG is-pan lebih kasar kali ya karena dia basicnya dari mobil niaga, beda dengan Kuda diesel yg nggak ada varian niaga nya (pick-up) jadi kalo nanjak2 lebih oke si is-pan
wah...jadi inget kuda gw yang dulu. borosnya amit...amit. akhirnya gw jual tuh mobilnya. padahal gw sayang bgt sama tuh mobil. stabil kalau kecepatan tinggi. trus dulu sampe gw pasangin modul pengapaian semacam MSD tp yg lokal punya merknya speed sparks. lumayan sih tambah irit dikit jadi 1:7 tadinya 1:5dakot. lukot 1:11.
trus sempet gw pasangin water injection. nah pas gw pasangin water injection larinya luar binasa....jadi kenceng. pas mudik di tol kanci bisa 160km/jam padahal muatan penuh. gile......
tapi karena boros ganti deh jadi innova diesel. kalo innova mentok cuma 150km/jam. payah.....ada speed limiter di ECUnya
kalo mau irit swap engine aja pake mesinnya strada. turbo diesel trus ganti final gearnya yang lebih kecil rationya.....gw jamin ngacir + irit tuh mobil.....
Quote:Original Posted By MarlboroMan
kok aneh om. menurut gue mesin dieselnya kuda tenaganya paling enak dibanding is-pan
gue pake is-pan mau lari 140 aja susah bener.... pake kuda enteng banget dapet tu 140

tai kalo rute tanjakan gue lebih pilih is-pan, FG is-pan lebih kasar kali ya karena dia basicnya dari mobil niaga, beda dengan Kuda diesel yg nggak ada varian niaga nya (pick-up) jadi kalo nanjak2 lebih oke si is-pan


Setuju.. klo dr personal experience Kuda Diesel paling top dibanding panther ato kijang diesel.. power paling gede, ganti gigi nya kaya short shifter, trus irit pula.
Dulu pernah compare2 buat boil kantor diantara kijang, panther n kuda, kita akhirnya pilih kuda diesel beli sampe 8 boil buat operasional kantor.
Mesin nya sama kaya L300 kan? jd dah terbukti paling top secara L300 mobil niaga paling laku di indo.

Anyway, klo versi bensin emang boros banget yak.. tapi emang klo 1:6 sih keterlaluan..
Mending ganti boil aja bos.. yg diesel aja klo mo irit ok. dulu gw jg sempet pake yg grandia bensin n matic, rata2 dalkot sekitar 1:6an.
kalo menurut bos tongki sih kuda 1.6 itu emang payah.. tenaga ga ada, dan boros pula.
yang mantep itu kuda diesel ama kuda 2.0
Paling mantab kuda diesel. Irit.
Quote:Original Posted By MarlboroMan
kok aneh om. menurut gue mesin dieselnya kuda tenaganya paling enak dibanding is-pan
gue pake is-pan mau lari 140 aja susah bener.... pake kuda enteng banget dapet tu 140

tai kalo rute tanjakan gue lebih pilih is-pan, FG is-pan lebih kasar kali ya karena dia basicnya dari mobil niaga, beda dengan Kuda diesel yg nggak ada varian niaga nya (pick-up) jadi kalo nanjak2 lebih oke si is-pan


mungkin kuda yang pernah gw pake gak kerawat kali ya boz (maklum boil kantor) tapi kalo gw sih ngebandingin tarikan bawahnya, nah boz kerasa khan kalo nanjak lebih menang panther karena torsinya emang lebih gede , tapi kalo buat top speed memang kuda lebih unggul banding panther
Quote:Original Posted By vbulba
mungkin kuda yang pernah gw pake gak kerawat kali ya boz (maklum boil kantor) tapi kalo gw sih ngebandingin tarikan bawahnya, nah boz kerasa khan kalo nanjak lebih menang panther karena torsinya emang lebih gede , tapi kalo buat top speed memang kuda lebih unggul banding panther


Tarikan bawah panther menang. Gw pernah punya dua2nya. Kuda diesel baru narik di gigi 3. Gigi 1 & 2nya asli lambat.
yah, klu ganti mbl kan sayang banget,, ne mbl beli dr baru. Masi lbh enak drpd innova, kijang 1.8.: Pernah tes di tol dapet koq 160. Masi wus..wuss...wusss en mesinnya halus banget, ga spt kijang. Memang boros bensinnya aja yg ga tahan. Thanx bro atas saran2nya.
go go