KASKUS

Quote:Original Posted By Ryanninjutsu

report gan
akhirnya kelar dan normal juga upgrade pengisian 3 phase ane,

ternyata trouble ane yang selama ini disebabkan karena spull ngeground,
ane cek cek di sekitar kiprok ternyata masalahnya spull dan blok mesin

Spoiler for spull:


nah, besi yang nyambungin 3 ketiga kawat itu terlalu menonjol dia gan, jadi ketika dipasang di blok magnet, dia nyambung dengan bloknya, hasilnya ngeground,

solusinya, blok magnet di gerinda sedikit bagian yang nyentuh

Spoiler for blok:


akhirnya ga ngeground lagi, dan voila,
pengisian ajib :

Spoiler for voltmeter dan rpm:


tapi kelimit mentok cuma dapet 14.2v, mungkin akinya perlu diupgrade

wah selamat kk

ane jg lagi nyari waktu beresin nih.. akhir minggu musti beres
Quote:Original Posted By Novaera


nah, seperti yg ane duga bukan?

Spoiler for klik:

iyah om suhu...
bener banget itu
Quote:Original Posted By onalthumband
Supra ane bisa gak om?


supra bisa om ...
tp kalo punya ente mending junk aja om
kasian ... tua2 nanggung beban berat

Quote:Original Posted By zakkichtska
Permisi agan agan, numpang nanya nih semoga bisa berguna buat semuanya.

Ninja rr ane pake HID gan, udah 2 aki + kiprok spin, niat mau ganti kiprok cuman bingung gan, gantinya mau pake kiprok brt buat Jupiter atau kiprok kepunyaan vespa ? Bagusnya yg mana gan yg outputnya lebih gede ?

Makasih agan agan, suhu suhu, om momod, om mimin


apa bedanya kiprok spin, kiprok B*T & kiprok vespa?
sama2 1/2 phase ................. yg keluar ya segitu2 aja
Quote:Original Posted By entu666

nee om yg kmaren di fb dibahas.rr fw diparalel ma rr hw...pusing ngejelasinx,trus mnurut ane y sia2 n buang duit..hehe...


yg kita berdebat d t4 nya mas wiku subuh2 tu ma TS nya ya?mo UAN mlsh sibuk pesbukan,,belajar tong

Quote:Original Posted By F150
suhu la ode...
mohon maap saya baru bisa ngasi review kiprok naganya
blum sempet2 masang waktu barang uda di terima.

oke skrng lanjut, pemakaian sih baru keitung 2 minggu, kondisi pemakaian banyak di malem hari. siang cm bbrapa hari aja.

Motor yang di pake:
Spoiler for Satria F:

dengan kondisi sudah gulung spul di suhu hokiedokie
Penempatan kiprok:
Spoiler for Posisi:

Penempatan sensing:
Spoiler for posisi:

beban yang ada di motor ini:
- Hid 35 Watt x 2
- Angel eyes x 2
- Demon eyes x 2
Spoiler for Beban:

- lampu spiodmeter ganti warna putih. katanya sih pake led SMD yg lbih besar wattnya.
(tp ga ngaruh banyak kali ya )
- CDI BRT dual band jaman dulu.
- sen depan belakang ga ada.
- lampu belakang ga ada.
========================================================

sebelumnya saya pake kiprok suhu hokiedokie:
kbtulan catetanya ilang yg nemu cm ini aja maap,
Kiprok hokiedokie
=============
Engine on 12,7

kondisi stationer ga nyatet

*5000rpm
Running tanpa beban 14,2
Running hid 1 2ae 2de 13,8
Running hid 2 2ae 2de 12,7

Beralih ke Kiprok Naga:
============
Engine on 12,7

*2000rpm
Stationer tanpa beban 14,9-15
Spoiler for Stationer:

Stationer low beban ? <--- lupa
Stationer full beban 12,3 2hid 2ae 2de
Spoiler for stationer full:


*5000 rpm
Running tanpa beban 14,8
Running 1 hid 2ae 2de 15-15.1
Running 2 hid 2ae 2de 12,6-12,7

Running low beban:
Running 1 hid 14,9-15
Running 2 hid 13,4-13,5
Running 2ae 2de 14,6

Fyi: kondisi running ini maksudnya sambil di pake jalan.
kmrn2 pas tes statis di tahan di rpm 5000 di omelin tetangga
========================================================

Kesimpulan:
saya cukup kaget pas ngeliat kondisi dimana pas di kasi beban 1 hid + 2 ae + 2 de. ko malah naik voltasenya dibanding tanpa beban?
luar biasa

tp yang jadi pertanyaan......
knp pas di kasi full beban 2 hid + 2ae + 2de 12,6-12,7
apakah ini suatu tanda bahwa output spull motor saya maksimalnya memang segitu pas di kasi beban yang cukup banyak?

tp selisih dari 1 hid + 2 ae + 2 de (15-15.1 ) vs 2 hid + 2ae + 2de (12,6-12,7)
cukup jauh yah?

Overall memuaskan kiprok suhu La Ode :
hm... sekian review singkat saya mengenai kiprok naga ini suhu2...
mohon bimbinganya untuk apa lg yang harus saya coba test

mudah2an bisa saya test secepatnya.


Quote:Original Posted By lirv eL


saya bingung ikutan komen soal kiprok nya atau soal motor nya
angker bener itu part2 branded yang nempel di motornya
kapan bisa punya motor kek gitu


branded semua waii partnya

Quote:Original Posted By bavrotz
Selamat malam sesuhu kelistrikan dimari
dah beberapa hari kagak nongol, sibuk ngurusin buat sekolah euuuy

mau nanya kagak sempet2
singkat cerita :
ane kan udah berhasil buat FULL WAVE di motor Jupiter dan Jupiter MX ( soalnya gampang )

Nah ada masalah nya, yaitu soal nyala nya sang Headlamp gak normal
Dimana itu headlamp bisa nyala kalau lampu High ( tembak/jauh ) nya di "ON" kan
jadi kalau yang lagi dipake itu lampu "LOW" headlamp nya gak nyala, tapi lampu speedometer tetep nyala
itu salah dari apanya yah ?

Note > Relay udah yakin bener dan soket yakin "kuenceng"
jalur2 skema ikutin dari blog nya suhu Novaera


Tolong diberi masukan nya sesuhu


relay nya bunyi "cetik" ga?spa tau relay nya mati

Quote:Original Posted By yassgan
gan kalo aki di charge sampe 15v apa gak overcharge gan? berpotensi mengurangi umur si aki?


ga om,t4 ane jg nyampe 15vdc tu

Quote:Original Posted By KoTsKiNoVa


gk masalah
kreasi nyeleneh ... yg penting paham sebab-akibatnya


setuju om

Quote:Original Posted By Ryanninjutsu
Report
setelah ane cek cek lagi hari ini,
sudah sempat ane bongkar semua, relay starter copot, soket copot semua, tetap loyo
ane upgrade kabel, positif negatif kiprok, tetep loyo,
Spoiler for Kiprok:

Spoiler for Relay Starter:

tapi ketemu sedikit titik terang, seperti kata agan dibawah



ane cek pake avo mode continous di ketiga jalur output,
Spoiler for soket spull:

1 per 1 ane tes ke ground, dan ternyata avonya berbunyi yang menandakan nyambung dia ground, nah setau ane jalur pengisian haram nyambung ke ground kan gan ??
nah kalo ga boleh nyambung ground berarti spull cacad ane dikasi

project besok ane coba cek spull dan meratakan tonjolan magnet ori vixinya sesuai referensi kesuksesan agan imaterial


syukur deh dh ketemuu
ane ja ampe keringatan ngurutnya..eh mseh nyenggol ground tu output spull
Quote:Original Posted By mbajing_deh


terlalu ribet kalau harus sampai pindah ke 3 phase Om
Untuk tipe yang cocok dengan Satria FU, saya gak tau

Paling yang pernah posting (saya baca) cuma Jupiter MX to Vixion (lawas)
yang konon kabarnya masih dalam masalah


Hahahha yoi sih ribed jg
Project jangka panjang ah... Iseng2

Hoo okeh2...
Quote:Original Posted By KoTsKiNoVa


1 ohm?
kyknya emang minta gulung ulang
maksimum hambatan spul vixi 0.67ohm dlm kondisi dingin/adem



mgkn bisa pake punya shogun FI


Shogun yah... Okeeh noted suhu
Quote:Original Posted By Imbisilz


kalo yang Plug n Play ke fu bisa pake punya suzuki FXR tapi harganya mahal bener

om nova klo ciri2 kiprok tewas gimana sih??


Iyaa suhu...dapet info kalo fxr magnetnya hampir 2jt, spul 1,2, n kiproknya 600rb :
Quote:Original Posted By Ryanninjutsu


shogun FI sepertinya bisa gan,
untuk trouble ane sudah beres gan
sebentar ane report



nah ternyata setelah beres troublenya ane ukur lagi, 0.8 ohm di ketiga outputnya, tetep aja lebih tinggi dari kata agan, yaudah, ane nikmatin dlu yang skrng



jutaan,


Hokeeh noted suhu... Shogun yah

==========================

Googling dl ah....
Met malem suhu2
Quote:Original Posted By Novaera


nah, seperti yg ane duga bukan?



benarrr gan, 100 buat ente, 1000 buat ane
yang bikin lama ga nyangka kalo di blok magnetnya nyenggol, nyari di sekitar kiprok trus
makasi suhu novaera yang tersohor :

saatnya melanjutkan project yang tertunda

Quote:Original Posted By Imbisilz

wah selamat kk

ane jg lagi nyari waktu beresin nih.. akhir minggu musti beres

iyah om suhu...
bener banget itu


emank beresin apaan gan ? apa yang error ?

Quote:Original Posted By matsukawa

syukur deh dh ketemuu
ane ja ampe keringatan ngurutnya..eh mseh nyenggol ground tu output spull


iya gan, syukurrr dah, lumayan 12 hari baru ketemu dan kelar
Quote:Original Posted By matsukawa

branded semua waii partnya


A N G K E R yak om

awas kalo ke priuk ketemu FU kek gitu mending nepi aja om
darpada di gerung2 dengkul rasanya mau copot
Quote:Original Posted By F150


Hahahha yoi sih ribed jg
Project jangka panjang ah... Iseng2

Hoo okeh2...


Shogun yah... Okeeh noted suhu


Iyaa suhu...dapet info kalo fxr magnetnya hampir 2jt, spul 1,2, n kiproknya 600rb :


Hokeeh noted suhu... Shogun yah

==========================

Googling dl ah....
Met malem suhu2

ane masih nyubi juga om

Shogunnya yang FL,, yang injeksi

itu mah harga baru ya...
uda gitu barangnya belom tentu ada.. apalagi hari gini, suzuki tambun demo melulu, distribusi part jadi lama, apa2 kadang gak ada

enaknya cek di eparts.suzuki.co.id
tapi lg eror webnya.. mungkin lagi maintenis

Quote:Original Posted By Ryanninjutsu


benarrr gan, 100 buat ente, 1000 buat ane
yang bikin lama ga nyangka kalo di blok magnetnya nyenggol, nyari di sekitar kiprok trus
makasi suhu novaera yang tersohor :

saatnya melanjutkan project yang tertunda



emank beresin apaan gan ? apa yang error ?



iya gan, syukurrr dah, lumayan 12 hari baru ketemu dan kelar

pengisian ke aki minus kk...

pernah dua kali pas cek biasa, kiprok demam.. makanya kmaren nanya suhu nova buat mastiin
Quote:Original Posted By lirv eL


A N G K E R yak om

awas kalo ke priuk ketemu FU kek gitu mending nepi aja om
darpada di gerung2 dengkul rasanya mau copot

hai om suhu

kalo abis balik malem mingguan suka papasan sama FU yang bikin kek gitu
Quote:Original Posted By F150

Iyaa suhu...dapet info kalo fxr magnetnya hampir 2jt, spul 1,2, n kiproknya 600rb :


Agar plak-plek jreng ==> Beli spul saja gak boleh ya ?
toh R/R bisa pakai yang lain => Shogun FI, Vixion (lawas), CB150R dkk
Seingat saya punya Ninja250 saja gak sampai segitu harganya
[quote=matsukawa;51827d5b7e1243836a000005]yg kita berdebat d t4 nya mas wiku subuh2 tu ma TS nya ya?mo UAN mlsh sibuk pesbukan,,belajar tong


ehhh....itu ente y om,hehe..ktemu disini.eh iy om.fb smpyan sapa y
Quote:Original Posted By Ryanninjutsu


benarrr gan, 100 buat ente, 1000 buat ane
yang bikin lama ga nyangka kalo di blok magnetnya nyenggol, nyari di sekitar kiprok trus
makasi suhu novaera yang tersohor :

saatnya melanjutkan project yang tertunda



emank beresin apaan gan ? apa yang error ?



iya gan, syukurrr dah, lumayan 12 hari baru ketemu dan kelar


huhuhu ,,,, goweeessss 3-phase

Quote:Original Posted By Imbisilz

ane masih nyubi juga om

Shogunnya yang FL,, yang injeksi

itu mah harga baru ya...
uda gitu barangnya belom tentu ada.. apalagi hari gini, suzuki tambun demo melulu, distribusi part jadi lama, apa2 kadang gak ada

enaknya cek di eparts.suzuki.co.id
tapi lg eror webnya.. mungkin lagi maintenis


pengisian ke aki minus kk...

pernah dua kali pas cek biasa, kiprok demam.. makanya kmaren nanya suhu nova buat mastiin

hai om suhu

kalo abis balik malem mingguan suka papasan sama FU yang bikin kek gitu


minus gmn om?
kronologisnya piye?

Quote:Original Posted By mbajing_deh


Agar plak-plek jreng ==> Beli spul saja gak boleh ya ?
toh R/R bisa pakai yang lain => Shogun FI, Vixion (lawas), CB150R dkk
Seingat saya punya Ninja250 saja gak sampai segitu harganya


spul musti bareng magnet om biar gak ribet ...
kalo R/R emang bisa pake apa aja yg 3P ...
numpang tanya om....kemaren abis nge FW honda kharisma 125 pake kiprok tiger fukuyama...dan setelah di cek pake DMM di kedua kutub aki Vdc maksnya menyentuh angka 15,43 V...apa masih aman ataukah udah termasuk overvoltase pengisiannya..?

Makasih sebelumnya...
Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
numpang tanya om....kemaren abis nge FW honda kharisma 125 pake kiprok tiger fukuyama...dan setelah di cek pake DMM di kedua kutub aki Vdc maksnya menyentuh angka 15,43 V...apa masih aman ataukah udah termasuk overvoltase pengisiannya..?

Makasih sebelumnya...


kalo akinya panas, berarti overvoltage ...
angka cantiknya 14.8V
range manisnya 14.1~14.8V
syarat charging >12.8V
syarat full-powered charging >14.0V
Quote:Original Posted By KoTsKiNoVa


kalo akinya panas, berarti overvoltage ...
angka cantiknya 14.8V
range manisnya 14.1~14.8V
syarat charging >12.8V
syarat full-powered charging >14.0V


Singkat padat dan jelas...
ntar ane suruh orangnya buat ngecek akinya...makasih om

Btw kalo seumpama akinya ternyata panas, apa ada solusi lain selain ganti kiprok...?
Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46


Singkat padat dan jelas...
ntar ane suruh orangnya buat ngecek akinya...makasih om

Btw kalo seumpama akinya ternyata panas, apa ada solusi lain selain ganti kiprok...?


coba pindah2in jalur sensing kiprok (pin#2) ke POSITIF aki atau ke jalur output kontak ... mana yg lebih afdol?
btw aki MF lebih kebal kena hajar 15V dibanding aki basah biasa
kirpoknya suhu pake sensing kapan om mw dibuat lagi ane mw dong om

PM ane ya om
Quote:Original Posted By KoTsKiNoVa


coba pindah2in jalur sensing kiprok (pin#2) ke negatif aki atau ke jalur output kontak ... mana yg lebih afdol?
btw aki MF lebih kebal kena hajar 15V dibanding aki basah biasa


Kemaren jalur sensing kiproknya ane sambung di output kunci kontak om (switch rem belakang)..
Kalo jalur sensingnya dipindahin ke negatif aki brarti kabel jalur lampu tetep disambung di output kunci kontak yah om..?
Quote:Original Posted By matsukawa
relay nya bunyi "cetik" ga?spa tau relay nya mati
Relay DIPASTIKAN fungsi kok om, soalnya punya cadangan juga, dicobain 1 per 1. Gak ada perubahan
Lagian kalau emang relay nya, masa iya ane proyek ke 2 motor, masalah nya bisa sama karena relay mati

sempet sih ada sepintas pikiran :
di relay nomer "30" bagian lampu " LOW " nya di kasih arus " + " dari aki ( tentunya di couple ngambil dari nomer "30" bagian lampu " HIGH " )
tapi belum sempet aja nih ngerjain nya
Btw, ide ane di atas itu bisa berhasil gk yak kalau diterapkan
Quote:Original Posted By lirv eL


A N G K E R yak om

awas kalo ke priuk ketemu FU kek gitu mending nepi aja om
darpada di gerung2 dengkul rasanya mau copot




Quote:Original Posted By entu666
[quote=matsukawa;51827d5b7e1243836a000005]yg kita berdebat d t4 nya mas wiku subuh2 tu ma TS nya ya?mo UAN mlsh sibuk pesbukan,,belajar tong


ehhh....itu ente y om,hehe..ktemu disini.eh iy om.fb smpyan sapa y


iya om..ane yg pke id Muh****
ane dpet ilmu dr sni jg om..

Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46
numpang tanya om....kemaren abis nge FW honda kharisma 125 pake kiprok tiger fukuyama...dan setelah di cek pake DMM di kedua kutub aki Vdc maksnya menyentuh angka 15,43 V...apa masih aman ataukah udah termasuk overvoltase pengisiannya..?

Makasih sebelumnya...


ane jg prnah nyenggol 15v pke pny Federal,,awet2 ja tuh,,ampe kemaren..sensing nya error,nyenggol 20vdc..msuk tong smpah akhirnya

Quote:Original Posted By KoTsKiNoVa


coba pindah2in jalur sensing kiprok (pin#2) ke negatif aki atau ke jalur output kontak ... mana yg lebih afdol?
btw aki MF lebih kebal kena hajar 15V dibanding aki basah biasa


sensing bisa pke negatif aki ya suhu?

Quote:Original Posted By bavrotz
Relay DIPASTIKAN fungsi kok om, soalnya punya cadangan juga, dicobain 1 per 1. Gak ada perubahan
Lagian kalau emang relay nya, masa iya ane proyek ke 2 motor, masalah nya bisa sama karena relay mati

sempet sih ada sepintas pikiran :
di relay nomer "30" bagian lampu " LOW " nya di kasih arus " + " dari aki ( tentunya di couple ngambil dari nomer "30" bagian lampu " HIGH " )
tapi belum sempet aja nih ngerjain nya
Btw, ide ane di atas itu bisa berhasil gk yak kalau diterapkan


ada kemungkinan jg dpet relay aspal..
t4 ane jg gtu om,,pke relay kaki4..pin 30 kedua relay ane paralel ma + aki..secara mio ga nyala 2 filamennya sekaligus pas high..cri yg 5pin susah
Quote:Original Posted By lirv eL


A N G K E R yak om

awas kalo ke priuk ketemu FU kek gitu mending nepi aja om
darpada di gerung2 dengkul rasanya mau copot



Dibuli lg sama mentri penerangan
Quote:Original Posted By Imbisilz

ane masih nyubi juga om

Shogunnya yang FL,, yang injeksi

itu mah harga baru ya...
uda gitu barangnya belom tentu ada.. apalagi hari gini, suzuki tambun demo melulu, distribusi part jadi lama, apa2 kadang gak ada

enaknya cek di eparts.suzuki.co.id
tapi lg eror webnya.. mungkin lagi maintenis


pengisian ke aki minus kk...

pernah dua kali pas cek biasa, kiprok demam.. makanya kmaren nanya suhu nova buat mastiin

hai om suhu

kalo abis balik malem mingguan suka papasan sama FU yang bikin kek gitu


Iyah yg injeksi ya...

Yep harga baru... Amit2 harganya
Quote:Original Posted By mbajing_deh


Agar plak-plek jreng ==> Beli spul saja gak boleh ya ?
toh R/R bisa pakai yang lain => Shogun FI, Vixion (lawas), CB150R dkk
Seingat saya punya Ninja250 saja gak sampai segitu harganya

Spullnya aja bole deh kayanya...

Hmm yayayaa makasi infonya suhu..

Quote:Original Posted By KoTsKiNoVa


huhuhu ,,,, goweeessss 3-phase



minus gmn om?
kronologisnya piye?



spul musti bareng magnet om biar gak ribet ...
kalo R/R emang bisa pake apa aja yg 3P ...


Siap noted suhu.... Asik jd namba ilmu
Quote:Original Posted By KoTsKiNoVa


coba pindah2in jalur sensing kiprok (pin#2) ke negatif aki atau ke jalur output kontak ... mana yg lebih afdol?
btw aki MF lebih kebal kena hajar 15V dibanding aki basah biasa


Quote:Original Posted By P.H.O.E.N.I.X46


Kemaren jalur sensing kiproknya ane sambung di output kunci kontak om (switch rem belakang)..
Kalo jalur sensingnya dipindahin ke negatif aki brarti kabel jalur lampu tetep disambung di output kunci kontak yah om..?


Quote:Original Posted By matsukawa




[QUOTE=entu666;5182bcf0542acfd96600000c]

iya om..ane yg pke id Muh****
ane dpet ilmu dr sni jg om..



ane jg prnah nyenggol 15v pke pny Federal,,awet2 ja tuh,,ampe kemaren..sensing nya error,nyenggol 20vdc..msuk tong smpah akhirnya



sensing bisa pke negatif aki ya suhu?



ada kemungkinan jg dpet relay aspal..
t4 ane jg gtu om,,pke relay kaki4..pin 30 kedua relay ane paralel ma + aki..secara mio ga nyala 2 filamennya sekaligus pas high..cri yg 5pin susah


ah, salah ketik
ke positif aki maksudnya
go go
×