KASKUS

Quote:Original Posted By Idme
Salam Kenal Mas tempong, dan teman2 lain di thread ini, saya jg ada cerita yg munkin mirip tapi beda kejadiannya, Hanya Allah yg tau. Dulu waktu saya lagi getol2nya mencari, ya katakanlah TUHAN, saya juga dulu suka baca sholawat dan raja istifar, setelah beberapa lama ngamalain.. apa yg ada di kepala dan mungkin terucap, InsyaAllah kabul dalam tempo, kurang dari 1minngu, paling sering pagi mikir mo apa, sore insyaAllah dah hasil(dah di Ijabah) dulu sih gk begitu sadar kok bisa gitu??(dan sepat geerrr, Allah cinta sama saya kali yak)Hehe dasar saya orang awam, klo sekarang dipikir2, Allah mencintai org2 yg cinta kepada kekasihnya...
kek sekarang2 baru kesadaran klo kabulnya itu mungkin kerena Sholawat tersebut..

Terahir, saya pribadi menyerukan untuk diri pribadi, budayakan Sholawat kepada Banginda Rosullulah ..
Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammad waala ali Sayyidina Muhammad

AMIN


Salam kenal juga juragan Idme .

Memang kalau kita ikhlas dan sabar mengamalkan bacaan Sholawat bukan hanya pahala saja yang kita dapat tapi juga insya Allah keselamatan kita pun akan dijaga oleh-Nya.

Semoga kita menjadi hamba Allah yang senantiasa bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Pengalaman pribadi (lagi)

Kejadiannya belum terlalu lama dan ini benar2x saya alami sendiri,

Sore2x sewaktu dalam perjalanan pulang menuju rumah saya mampir sebentar untuk beli Somay dan juga Batagor (pesenan anak dan isteri). Selesai bayar, saya langsung starter motor melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Dari kejauhan saya lihat di kejauhan mendung di langit berwarna hitam dan tebal. Saya sedikit was was karena perjalanan masih lumayan jauh (1/2 jam naik motor), sementara saya baru sadar kalau waktu itu saya ga bawa jas ujan.

Sejak saya melihat awan hitam itu perasaan saya sudah ga enak, saya mulai berhitung kalau saya berhenti sekarang kan belum hujan, baru kedengeran gludak gluduk doang belum lagi pesenan org rumah bakalan dingin nantinya, belum lagi kalo liat langit model kayak gitu sampe jam berapa musti nunggu sampai berhenti hujannya.

Saya pikir udahlah saya terusin aja dah tanggung paling 1/2 jam lagi nyampe. Sambil melanjutkan perjalanan saya tak lupa berdoa mohon kepada Allah diberi keselamatan dalam perjalanan hingga ke rumah, sambil sholawat terus dalam hati.

Karena pengen cepet nyampe motor agak saya kebut, akhirnya sampelah saya masuk di bawah awan yang hitam itu, hujan mulai turun dari mulai gerimis sampai ujan deres. Mulailah saya salip tuh mobil dan motor satu satu (biar cepet nyampe, abis lumayan dingin ga pake jas ujan).

Dari sejak awal saya lihat awan hitam itu yang saya khawatirkan sebenarnya cuma satu, bukan hujannya tapi anginnya. Saya mulai membayangkan berita2x di tipi yang saya lihat sendiri mengenai pohon tumbang terkena puting beliung saat turun hujan. Itulah sebabnya saya jadi makin gelisah karena saat melewati daerah yang banyak pohon (akasia)yg lumayan gede saya merasa angin yang mulai bertiup kencang, otomatis hujan juga mulai menutupi pandangan, motor jalannya ga bisa kenceng lagi karena sulitnya pandangan, tapi sholawat tidak pernah saya putus, malah kalau tadinya dalam hati sekarang sudah ucapkan agak kencang.

Akhirnya apa yang terjadi ? saya masih ingat waktu itu terakhir kali saya salip mobil lalu agak lama saya salip vespa sehingga posisi saya jadi yang paling depan. Ketika saya posisi paling depan dalam jarak sekitar 20 m ada dahan patah dan jatuh melintang menghalangi jalan, dan saya langsung mengerem dan berhenti di dekat dahan yang tumbang tsb. begitu panjangnya dahan yang tumbang sampai saya tidak bisa meneruskan perjalanan karena badan jalan tertutup dahan tsb.

Posisi saya berhenti tepat disebelah taxi yang sedang parkir (daerah tsb ada pangkalan taxi) yang entah kenapa dia parkirnya tidak nggabung dengan taksi2x yg lain tapi agak menjauh dan menyendiri (Mungkin ini juga termasuk dalam skenario dari Allah)

Saya mulai melihat ke arah pohon Akasia yang dahannya tumbang tsb, saya pikir dahan yang lumayan gede gitu aja (kalo nimpe org kemungkinan besar pingsan) udah nutupin jalan, nah padahal di pohon itu masih ada lagi yg dahannya lebih gede lagi. Pas saya lagi mikir lewat mana lagi nih, kalo terus ga mungkin, sementara di seberang sana (arah berlawanan) mobil n motor juga udah mulai berhenti ga bisa maju. Gak lama ada suara " kretekkk...kretekk..kretekk...Astaghfirullah..Allahumma sholli alaa sayyidina Muhammad!!! gubrakkk!!

Bersambung dulu ahh
Quote:Original Posted By shohibuzzaman
Iyaaa...setuju...mari kita kita yang ngaku umat Nabi Muhammad SAW budayakan bersholawat dalam kehidupan kita sehari-hari, jangan jadi orang yang bakhil/pelit kata Nabi, yang tidak mau bersholawat....

Kita sering dengar keinginan kita semua agar dapat syafaat Nabi, tapi kita enggan bersholawat...bagaimana mungkin..???

Bersholawat dapat menyebabkan tumbuh rasa cinta kepada Nabi, yang akhirnya kita memperoleh cintanya NABI dan CINTA ALLAH SWT...karena ALLAH pasti mencintai siapapun yang mencintai kekasihNYA...


Setuju Mas, saya sekarang lagi mulai dari awal lagi mencoba.. mengenal diri dan mencari Tuhan lagi,.. setelah sempat kalah karena kehendak diri ("nafsu duniawi"), mentalnya klo di diri saya lumayan lama,.. hampir 7th.

Quote:Original Posted By tempong
Salam kenal juga juragan Idme .

Memang kalau kita ikhlas dan sabar mengamalkan bacaan Sholawat bukan hanya pahala saja yang kita dapat tapi juga insya Allah keselamatan kita pun akan dijaga oleh-Nya.

Semoga kita menjadi hamba Allah yang senantiasa bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.


Betul Mas, ikhlas dan sabar ini kuncinya, (istiqomah kali ya?) jangan ngarep apa2 yg penting bersolawat saja, karena takut kepada Allah SWT, dan rindu serta Cinta kepada Baginda Rosulullah Muhammad SAW, masalah yg lain, jd bonus buat yg ikhlas dan sabar .

Oya mas, Masih ngaji Sholawat? dimana? klo di JKT, saya mau dong diajak2.
, insyaAllah..

Wass..

Pengalaman pribadi (lanjutan - tamat)

Lanjutin nih gan,

Begitu tuh dahan yang lebih gede roboh saya dah pasrah (anehnya saya tidak merasa takut sama sekali, kalah sama pasrahnya kali ya). Seharusnya tuh motor saya ambruk sak orang2nya, tapi krn saya brenti di sebelah taxi, yg ada motor saya ga ambruk tapi ketahan taxi posisinya ketahan sama stang motor. Setelah itu saya lihat n rasakan badan saya tidak terluka sama sekali, tapi kok motor ga bisa saya bediriin normal? ga taunya ada salah 1 ranting yg lumayan gede nembus jok motor bag depan sampai busanya mau lepas sehingga ngganjel pas saya mau bediriin dng posisi normal. Trus saya lihat lagi bodi motor di bawah paha saya bolong ketembus ranting yg lebih kecil lagi.

Setelah susah payah nyabut ranting yang pada nancep di motor akhirnya motor saya bisa berdiri normal, tapi belum tahu apa bisa distarter apa nggak, mesinnya kayak apa juga nggak kepikir. Saya lihat ke belakang ternyata banyak juga dahan2x gede yang pada tumbang nibanin mobil segala. Saya lihat kok ga ada ya vespa yg dibelakang saya, wah pasti udah kena timpa dahan yang sama yg juga nimpa motor saya.

Eh ga lama saya denger suara dari balik taxi " Pak..pak ..kesini pak selametin diri dulu pak" Saya tersadar, lah ngapa dari tadi masih nangring di motor yah? akhirnya dengan susah payah motor saya standar samping trus saya bergegas ke samping taxi sebelah kiri. Akhirnya kita berdua saling memberi selamat dan bersyukur kepada Allah SWT. Waktu saya tanya ke bapak itu " Motornya mana pak?" dia jawab "Lah itu ketutupan rimbunan daun, saya pikir tadi bapak dah meninggal, itungan saya sih mati tuh tadi". Akhirnya karena saya ga bawa jas ujan dan bapak itu pake jas ujan kelelawar (Ponco), saya minta dikrukupin (ditutupin) sebentar karena mau nelpon org rumah.

Singkat kata, pas sampe rumah saya lihat anak saya dah pada mewek, dan mata isteri saya keliatan sembab. Saya bilang say nggak pa pa, bersyukur saja kepada Allah.

Malam itu kakak saya juga datang ke rumah karena saya telpon motor saya ketimpa pohon. Pas kakak saya lihat tuh motor, dia sendir hampir tidak percaya, bagaimana mungkin saya tidak apa apa sedangkan jok depan motor yang bag ujung busanya udah mau lepas, kalau tuh ranting nggeser agak ke belakang dikit saja biji saya mungkin tinggal satu ga ada temennya lagi, atau malah ilang 2-2nya.

Pengalaman2x yang terjadi baik yang saya alami sendiri maupun dari rekan2x sesama pengamal sholawat lainnya semakin menambah cinta saya dalam membaca sholawat.
Kata guru saya yang penting kunci mbacanya itu "ikhlas dan sabar"

Salam
Quote:Original Posted By Idme
Betul Mas, ikhlas dan sabar ini kuncinya, (istiqomah kali ya?) jangan ngarep apa2 yg penting bersolawat saja, karena takut kepada Allah SWT, dan rindu serta Cinta kepada Baginda Rosulullah Muhammad SAW, masalah yg lain, jd bonus buat yg ikhlas dan sabar .

Oya mas, Masih ngaji Sholawat? dimana? klo di JKT, saya mau dong diajak2.
, insyaAllah..

Wass..


Bener banget mas, Istiqomah itu kata kuncinya. Setiap hari cuma mampu ngamalin sedikit ga masalah yang penting istiqomah.

Dulu banyak temen sepengamalan yg ngetest (tuker pikiran) sama perguruan lain, mungkin masih darah muda kali yah dulu. Kalo saya emang dari dulu penakut kalo buat ngetest hehehehe, paling denger cerita dari temen aja.

Lagian guru saya sendiri emang ngarahinnya buat ibadah, biarpun dia juga jago kalo buat maen zhohir (maklum dia belajar ilmu sampe 39 guru, gimana gak kurang jago), akhirnya semuanya gak dipake lagi tuh begitu ketemu guru terakhirnya yang ngamalin sholawat.

Skr wiridnya dari rumah saja mas, secara ustadz saya sudah kembali ke haribaan Allah. Kalo mengenang guru jadi sedih... hu.hhu..huu secara dia sabar dan baik bgt.
Quote:Original Posted By tempong
Bener banget mas, Istiqomah itu kata kuncinya. Setiap hari cuma mampu ngamalin sedikit ga masalah yang penting istiqomah.

Dulu banyak temen sepengamalan yg ngetest (tuker pikiran) sama perguruan lain, mungkin masih darah muda kali yah dulu. Kalo saya emang dari dulu penakut kalo buat ngetest hehehehe, paling denger cerita dari temen aja.

Lagian guru saya sendiri emang ngarahinnya buat ibadah, biarpun dia juga jago kalo buat maen zhohir (maklum dia belajar ilmu sampe 39 guru, gimana gak kurang jago), akhirnya semuanya gak dipake lagi tuh begitu ketemu guru terakhirnya yang ngamalin sholawat.

Skr wiridnya dari rumah saja mas, secara ustadz saya sudah kembali ke haribaan Allah. Kalo mengenang guru jadi sedih... hu.hhu..huu secara dia sabar dan baik bgt.



Ooo gitu Mas, wah saya turut bersedih Mas, Alfatihah sent for your Master.
, jadi sayanya gimana Mas?? pengen baget lebih mengenal Sholawat,.. telat saya yah
Quote:Original Posted By Idme
Ooo gitu Mas, wah saya turut bersedih Mas, Alfatihah sent for your Master.
, jadi sayanya gimana Mas?? pengen baget lebih mengenal Sholawat,.. telat saya yah


Terima kasih atas perhatiannya. Kalo lagi wirid sih udah 1 paket mas kalo masalah kirim Fatihah. Kalau masalah pengen mengenal sholawat, bukannya memang thread disini tempatnya mas? Kan tinggal pilih aja mana yang mas pikir cocok.

Kalau mau tau apa yang saya amalkan bisa baca di link di bawah ini. Baca aja dari postingan saya di hal 44 sampai 47. Semoga bisa mencerahkan.

http://www.kaskus.co.id/showthread.p...909518&page=44

Salam
Quote:Original Posted By tempong
Terima kasih atas perhatiannya. Kalo lagi wirid sih udah 1 paket mas kalo masalah kirim Fatihah. Kalau masalah pengen mengenal sholawat, bukannya memang thread disini tempatnya mas? Kan tinggal pilih aja mana yang mas pikir cocok.

Kalau mau tau apa yang saya amalkan bisa baca di link di bawah ini. Baca aja dari postingan saya di hal 44 sampai 47. Semoga bisa mencerahkan.

http://www.kaskus.co.id/showthread.p...909518&page=44

Salam


Maaf mas, maksud saya kirim Fatihah, saya jg ikut kirim fatehah ke guru ente, sebagi tanda Hormat saya kebeliau , dan dpt bertemu dan bertukar info dengan Mas, dari ilmu yg beliau turunkan kepada mas, sehingga sampai kepada saya, semoga mas berkenan.. Salm Hormat saya
Quote:Original Posted By Idme
Maaf mas, maksud saya kirim Fatihah, saya jg ikut kirim fatehah ke guru ente, sebagi tanda Hormat saya kebeliau , dan dpt bertemu dan bertukar info dengan Mas, dari ilmu yg beliau turunkan kepada mas, sehingga sampai kepada saya, semoga mas berkenan.. Salm Hormat saya


Alhamdulillah mas, silahkan saja. Seperti yang saya sampaikan bahwa semua sudah saya babarkan, baik amalannya termasuk nama guru2x saya. Bisa baca lagi link dibawah ini.

http://www.kaskus.co.id/showthread.p...909518&page=45

Salam hormat buat mas Idme
Quote:Original Posted By tempong
Alhamdulillah mas, silahkan saja. Seperti yang saya sampaikan bahwa semua sudah saya babarkan, baik amalannya termasuk nama guru2x saya. Bisa baca lagi link dibawah ini.

http://www.kaskus.co.id/showthread.p...909518&page=45

Salam hormat buat mas Idme


Ok Mas tks buat link Ilmunya,.. sekalin ijin Copas.. klo bisa saya sekalian ijin ikut mengamalkannya. Salam
Quote:Original Posted By Idme
Ok Mas tks buat link Ilmunya,.. sekalin ijin Copas.. klo bisa saya sekalian ijin ikut mengamalkannya. Salam


Silahkan mas Idme
Alhamdulillah......ternyata banyak sekali yang mengamalkan Shalawat ini,semoga kita semua selalu mendapatkan pertolongan dari Allah swt dan mendapatkan Syafaatul udzma kelak di yaumil akhir dari junjungan kita Nabi Muhammad saw

Allahumma Shali ala syaidina muhammad,waala alihi syaidina muhammad....


salam
simpay

Menolong orang kesurupan Jin Merah

Ini cerita dari kawan saya sendiri,

Suatu ketika rombongan dari salah satu pesantren dari kuningan mengadakan acara di daerah pantai. Setelah selesai berlibur dari pantai rombongan kembali ke pesantren. Selang tidak berapa lama ada salah satu santri cewe yg kesurupan, mata merah, suara berubah dll layaknya org kesurupan. beberapa guru mencoba menolong tapi tidak berhasil mengeluarkan makhluk dari tubuh si cewe. Usut2x punya usut tuh cewe pas pulang bawa batu yang ditemukan di pantai. Mau balikin lagi tuh batu udah jauh banget jaraknya, akhirnya diputuskan untuk disembuhkan lewat doa.

Kawan saya (si X) yang juga mendapat laporan dari santri lalu mendatangi si korban. Lalu dibacakan ayat2x Al-Quran, bukannya kepanasan tuh makhluk eh malah ikutan baca, malah fasihan dia. Baca Ayat kursi, Makhluknya ngikut baca, baca apa aja selalu diikutin. Kejadian ini berlangsung lama (sekitar 2 hari atau lebih saya lupa) tetap tidak bisa menyembuhkan korban.

Si X mulai putus asa, karena baru kali ini dia ngalamin mau nyembuhin korban kesurupan susah sekali, biasanya dengansekali berhadapan lalu dibaca doa tertentu tuh jin langsung kabur, sekarang anteng2x aja. Dalam keputus asaan akhirnya dia malam2x berencana telp ke gurunya, terjadilah dialog dgn jin tsb. setelah terjadi dialog panjang dan disertai ancaman tetap tidak membuat jin itu keluar, akhirnya si X mengancam.

X : Kalau kamu malam ini tidak juga keluar saya akan telpon guru saya (sudah alm.)
J : Ampyuunn juragaan... jangan..jangann...baik akyu akan keluar

Senanglah kawan saya

Gak lama ternyata dia gak keluar dari tubuh si cewe. Ah tepu juga nih si Jin, demikian batin si X.

X: Eh kenapa kamyu masih disitu
J : enak nih adem hehehehe
X : Ok akan saya telpon guru saya.
J : Panggil aja akyu ga takut.
X: Kamu tahu gak guru saya!
J: Tahu dong ustadz Y kan hehehhe

Takjub juga tuh si X jawaban si Jin tepat
X: Ok kalau gak takut saya telpon dia sekarang
J: Telpon aja, wong sudah mati kok mau ditelpon, emang bisa ape?

Lemeslah kawan saya karena Jin itu tahu lebih banyak.

X : Ok saya akan telp si A (Murid ustadz Y nya yg sudah diangkat sebagai guru)
J : Ampyuunn juragaan... jangan..jangann...baik akyu akan keluar.

Singkat cerita, karena membandel juga akhirnya ditelpon jugalah si A oleh kawan saya. Setelah dikasih tau caranya barulah tuh Jin bener2x keluar.

Diberitahu bahwa itu adalah jin Merah yang jahat penunggu lautan. Jangankan manusia, jin lain saja bisa kesurupan sama jin merah, makanya tidak semudah menyembuhkan org kesurupan biasa.

Namun ternyata Jin Merah sekalipun, akan gentar juga jika berhadapan dengan seorang pengamal sholawat...maksudnya yg tingkatan pembina, bukan kroco kayak saya.

Sekedar sharing
Salam Para sahabat,

Saya ada Sholawat Nabi SAW, tapi tdk tau waktu itu dapat dari mana? Lupa dah lumayan lama,.. kira2 thn 02an lha.

Allah huma Solliala Muhammadin wa'ala syidinna Muhammadin sholatan dai matan mahbulatan thuadibika anaha hakhulazim.

Ada yg tau gak ini Sholawat apa ya? klo ada yg tau boleh dong di kasih info dan di babar makna dan maksud didalamnya,.. Maaf klo ada kesalahan dalam penulisannya.

Salam

Pengalaman dari Kalimantan

Sewaktu saya lagi dinas di KalTim (saya tidak sebut nama daerahnya) saya berkenalan dengan cewe yg lagi Kerja Praktek/magang disana. Ceweh cantik, putih, santun, membuat lawan bicara berbonga-bonga termasuk saya sendiri. Palagi posisi lagi jomblo neh, asik dah. Karena dinas ga bisa lama2x saya kembali ke pusat. Saya ceritain deh tuh ke guru pengalaman tsb.

Selang 2 minggu kemudian saya kesana lagi, tambah ga konsen dah kerja kalo ada dia, bawaannya cari2x alesan biar deket ke tu cewe hehehehe. Suatu kali guru saya mengingatkan kepada saya hati2x dengan tu cewe, jangan terlalu dekat, tapi hati saya sebenarnya malah bertentangan, lha wong cewenya baek kenapa musti takyut.

Suatu ketika saya mendapat tugas lagi disana dan ini adalah pertemuan terakhir saya dengan dia, karena waktu magangnya dah abis. Pada malam terakhir saya mau balik ke pusat, dia ngajak jalan2x cari angin dan makan diluar. Setelah itu balik lagi antar dia pulang ke rumah, ngobral ngobrol ngalor ngidul sampe jam 3 pagi! Wuih ngapain aja ntuh :maho. Pacar bukan kok maen ampe jam 3 pagi...nekatsss soalnya besok dah balik dan kemungkinan susah ketemu lagi.

Pamit di depan rumah, salaman, balik deh ke mess jalan kaki, udah sepi trus dikejar2x anjing pulak pas menuju ke mess bener2x sad ending nih.

Pagi2x pesawat take off menuju Balikpapan untuk transit transit dan meneruskan perjalanan pulang. Sampai di Balikpapan, sambil nunggu transit pesawat saya kok kepengen nelpon tuh cewe ya....ya udah deh clingak clinguk cari wartel. Setelah itu nelpon deh :

Saya (S) : Pagi bro..eh..sis, pa kabar?
Cewe (C) : Aduh saya lagi ga enak badan nih
S: lha emang kenapa? sakit apa?
C: Ga tau pokoknya semalem pas km pulang saya langsung tidur. Nah pagi2x badan saya ga bisa digerakkin berasa kaya lumpuh, sebelum km nelpon udah ada beberapa kali telp bunyi tapi ga diangkat, soalnya saya ga bisa bangun. Emang km tadi pagi nelpon ya?
S: Nggak, baru ini nelpon soalnya lagi nunggu transit pesawat di Balikpapan.
C: Oo gitu..tapi anehnya tadi pagi saya masih ga bisa gerak kok pas km nelpon saya bisa bangun yah walaupun masih sempoyongan.
S: Ya udah deh km istirahat dulu deh....
dst..dst..

Sampe di rumah, beberapa hari kemudian maen ke rumah guru. Saya ceritain kejadian di Balikpapan dengan detil.

G: Km tau gak kenapa tuh cewe dari pagi ga bisa bangun, trus giliran km yg nelpon dia bisa bangun.
S: meneketehe paling lagi gak enak badan aja.
G:Bukan itu, Semalem pas km pulang pake acara salaman ga?
S:Iya saya salaman waktu itu
G: Kalau km mau tau, pas salaman terakhir itulah dia nyalurin ilmunya ke kamu dengan tujuan melumpuhkan km, ya tujuannya supaya km bisa terikat sama dia secara dia tau cara nyembuhinnya. Semacam pelet kalimantan lah.
S:Ooo begicu ya guru. Tapi kok malah dia yg lumpuh.
G:Ilmu dia mental dan berbalik ke dia sendiri karena km mendapat perlindungan dari Allah SWT. Memang di saat genting seperti itu baru deh keliatan pertolongan Allah.
S: Wah tau dia jahat gitu saya ga usah nelpon ya?
G:Itulah salahnya km, kenapa km nelpon dia, kalo km ga nelpon dia, sampe hari ini tu cewe masih ga bisa gerak. Cuman karena km dah jatuh hati sama tu cewe makanya timbul niat km nelpon, artinya ilmu dia udah masuk tuh kalo saya liat.
S:trus
G:Ya udah banyakkin dzikir amalan sholawat aja
S : trim's guru
G:Kemaren pas terakhir pamitan cuman salaman doang yah.
S: Yah sebenernya ga cuman salaman, tapi saya cipok juga ntuh cewe...
G: Wah dasar buaya lo
S: wkwkwkwkwkw

Demikian cerita dari pulau seberang. Usut punya usut tuh cewe asalnya dari P.Tidung yang kabarnya sangat terkenal dengan ilmu2x khas kalimantan.
Akhirnya saya dinasehati, kalo kerja ya yg bener jangan cari2x kesempatan.
Niat curhat malah diomelin hehehehehe apes.
Quote:Original Posted By tempong
Sewaktu saya lagi dinas di KalTim (saya tidak sebut nama daerahnya) saya berkenalan dengan cewe yg lagi Kerja Praktek/magang disana. Ceweh cantik, putih, santun, membuat lawan bicara berbonga-bonga termasuk saya sendiri. Palagi posisi lagi jomblo neh, asik dah. Karena dinas ga bisa lama2x saya kembali ke pusat. Saya ceritain deh tuh ke guru pengalaman tsb.

Selang 2 minggu kemudian saya kesana lagi, tambah ga konsen dah kerja kalo ada dia, bawaannya cari2x alesan biar deket ke tu cewe hehehehe. Suatu kali guru saya mengingatkan kepada saya hati2x dengan tu cewe, jangan terlalu dekat, tapi hati saya sebenarnya malah bertentangan, lha wong cewenya baek kenapa musti takyut.

Suatu ketika saya mendapat tugas lagi disana dan ini adalah pertemuan terakhir saya dengan dia, karena waktu magangnya dah abis. Pada malam terakhir saya mau balik ke pusat, dia ngajak jalan2x cari angin dan makan diluar. Setelah itu balik lagi antar dia pulang ke rumah, ngobral ngobrol ngalor ngidul sampe jam 3 pagi! Wuih ngapain aja ntuh :maho. Pacar bukan kok maen ampe jam 3 pagi...nekatsss soalnya besok dah balik dan kemungkinan susah ketemu lagi.

Pamit di depan rumah, salaman, balik deh ke mess jalan kaki, udah sepi trus dikejar2x anjing pulak pas menuju ke mess bener2x sad ending nih.

Pagi2x pesawat take off menuju Balikpapan untuk transit transit dan meneruskan perjalanan pulang. Sampai di Balikpapan, sambil nunggu transit pesawat saya kok kepengen nelpon tuh cewe ya....ya udah deh clingak clinguk cari wartel. Setelah itu nelpon deh :

Saya (S) : Pagi bro..eh..sis, pa kabar?
Cewe (C) : Aduh saya lagi ga enak badan nih
S: lha emang kenapa? sakit apa?
C: Ga tau pokoknya semalem pas km pulang saya langsung tidur. Nah pagi2x badan saya ga bisa digerakkin berasa kaya lumpuh, sebelum km nelpon udah ada beberapa kali telp bunyi tapi ga diangkat, soalnya saya ga bisa bangun. Emang km tadi pagi nelpon ya?
S: Nggak, baru ini nelpon soalnya lagi nunggu transit pesawat di Balikpapan.
C: Oo gitu..tapi anehnya tadi pagi saya masih ga bisa gerak kok pas km nelpon saya bisa bangun yah walaupun masih sempoyongan.
S: Ya udah deh km istirahat dulu deh....
dst..dst..

Sampe di rumah, beberapa hari kemudian maen ke rumah guru. Saya ceritain kejadian di Balikpapan dengan detil.

G: Km tau gak kenapa tuh cewe dari pagi ga bisa bangun, trus giliran km yg nelpon dia bisa bangun.
S: meneketehe paling lagi gak enak badan aja.
G:Bukan itu, Semalem pas km pulang pake acara salaman ga?
S:Iya saya salaman waktu itu
G: Kalau km mau tau, pas salaman terakhir itulah dia nyalurin ilmunya ke kamu dengan tujuan melumpuhkan km, ya tujuannya supaya km bisa terikat sama dia secara dia tau cara nyembuhinnya. Semacam pelet kalimantan lah.
S:Ooo begicu ya guru. Tapi kok malah dia yg lumpuh.
G:Ilmu dia mental dan berbalik ke dia sendiri karena km mendapat perlindungan dari Allah SWT. Memang di saat genting seperti itu baru deh keliatan pertolongan Allah.
S: Wah tau dia jahat gitu saya ga usah nelpon ya?
G:Itulah salahnya km, kenapa km nelpon dia, kalo km ga nelpon dia, sampe hari ini tu cewe masih ga bisa gerak. Cuman karena km dah jatuh hati sama tu cewe makanya timbul niat km nelpon, artinya ilmu dia udah masuk tuh kalo saya liat.
S:trus
G:Ya udah banyakkin dzikir amalan sholawat aja
S : trim's guru
G:Kemaren pas terakhir pamitan cuman salaman doang yah.
S: Yah sebenernya ga cuman salaman, tapi saya cipok juga ntuh cewe...
G: Wah dasar buaya lo
S: wkwkwkwkwkw

Demikian cerita dari pulau seberang. Usut punya usut tuh cewe asalnya dari P.Tidung yang kabarnya sangat terkenal dengan ilmu2x khas kalimantan.
Akhirnya saya dinasehati, kalo kerja ya yg bener jangan cari2x kesempatan.
Niat curhat malah diomelin hehehehehe apes.





asli cerita mas tempong bikin saya tersenyum lebar :

ternyata dikaruniai Allah perlindungan dengan sebab mengamalkan shalawat Nabi SAW


Sebelumnya saya minta ampun kepada Allah, gak ada maksud apa2 dlm cerita gw ini, kecuali Gw cuma hanya mo share pengalaman aja neh, agar kita semakin menguatkan Sholawat kepada Nabi SAW, nyomot kalimatnya bro tempong( makin kuat aja narik tabehnya).
Nih cerit gw mulai, setelah sekian lama gw vacum, gw ahirnya baru2 aja mulai lagi rajin Sholawat, (bkn Shalawat yg dari ente mas tempong, pny ente blm ane amalin, tapi insyaAllah bertahap, minta doanya ya) Hehe. Lanjut,.. setelah terputus hampir bertahun2(kurang lebih 6thn lamanya), kira2 baru 1minggu ini deh, gw mulai lagi membaca Sholawat, dan kurang lebih baru seminggu membaca Sholawat pengalamannya baru terjadi hari ini,(ini yg gw sadari, yg gak gw sadari/tau? wah itu urusanya Gusti Allah), gini tadi rada siang gw mo berangkat keluar, rencana mo mencari sesuap nasi,.. Heheh, tapi baru kluar pintu rumah(ruang Tamu) menuju teras dan mendekat ke motor, tiba perasaan gw rada2 gak enak gitu, gw pikir kek mo ada apa gitu,(sampe sempet sedikit parno mo jalan... yah gw berdoa aja mudah2an gak ada apa2 deh, gitu dalam pikiran gw,..trus gw berangkat, sambil doa2 takut2 jg sih,.. dah gw dijalan neh dan setelah sampe ditempat gw nyangkul, gw mulai deh bajak.. setelah beres bajak, ane mo pulang tapi isenk mo sambil mampir mo liat ikan di rawabening, tapi dicari2 gak nemu, skr katany pindah di pasarnya, tapi gw males, jd mo pulang aja deh langsung, pas di pertigaan bogor jatinegara yg mo ke arah kp.melayu klo terus lagi ke otista, gw di cegat sama polisi,.. wah gawat neh, mane pjak dah datang bulan lagi, pasti gw jadi inceran polisi neh, yaudah gw turun dan tu polis tanya2 ini dan itu, yg berahir pajak gw dia bilang abis tgl 200409, yah! yaudah kata tu polis, mo deselesaikan di tempat ato mo pengadilan?? yg cepet aja deh, gw bilang,.. ya udah gw selesaikan di tempat, beres urusan sama polis gw pulang, dan Alhamdulliah baik2 saja, sampe dirumah td jam 4:30 sore, dalam keadaan sehat walafiat dan tanpa kekurangan suatu apapun. Amin

Nah gw baru keinget lagi, setelah sampe dirumah,.. tadi gw rada2 kawatir pas mo perg tadii, setelah gw coba simpulin ke kwatiran gw tadi tenyata gw bakal ketemu sama pak polis td.

Gitu ro ceritanya,.. emang gak ada yg special sih?? Heheh maklum nulisnya buru2 sih ato gak pandai cerita gwnya( moga2 pada ngerti ya eace, tapi hikmah yg mo gw bagi disini adalah, baru kurang lebih sekitar 1mingguan gw membaca sholawat, gw dah mulai merasakan manfaatnya,.. minimal gw lebih peka terhadap sesuatu,.. Waw "Salam Ya Rasul Allah, Muhammad SAW"..,

Makin aja neh Gw jatuh cinta sama Rosul ku Muhammad SAW.
Sekalian gw minta tolong doanya sama2 teman2 sekalian, biar gw selalu dan akan selalu istiqomah dalam Sholat serta berSholawat kepadanya,..

Allahumma solli'alla sayyidina Muhammad Wa'alla Alli sayyidina Muhammad

"nyeleneh" yg positif dikit yah,.. itu baru 1minggu gw baca Sholawatnya, dan kadang masih jebol di Subuh, diwaktu lain jg hampir2, tapi gw nyesel jg sih gak kebagian subuh.. sedikitnya gw dah liat manfaatnya??? coba klo gw lebih istiqomah??? dan coba klo gw gak pernah putus dan lalai dalam Sholat dan berSholawat? wah gak tau deh, dan gw keknya gak perlu tau, itu urusan yg diATAS..

Wass..
@ALL

ada yang bersedia menuliskan bacaan shalawat nariyah ga ???

masa tadi pagi pas g tidur di mobil sama teman saya ada yang membaca shalawat nariyah sih

SAYA MOHON .... terus manfaatnya apa saja dan cara mengamalkannya bagaimana >>> <<<<

Thanks
Cakep mas Idme :, yang penting ikhlas dan istiqomah. Kalau guru saya berpesan sebelum baca wirid, senantiasa usahakan menghilang sifat dendam, dengki, iri, takabur, dan sifat2x buruk lainnya.
Quote:Original Posted By tempong
Cakep mas Idme :, yang penting ikhlas dan istiqomah. Kalau guru saya berpesan sebelum baca wirid, senantiasa usahakan menghilang sifat dendam, dengki, iri, takabur, dan sifat2x buruk lainnya.


Iya Mas, makasih bgt buat masukan dr ente,.. salam hormat dari saya Mas :, wah jd lebih pengen mengkajinya neh. Dan mengenai pesan gurunya Mas sebelum baca wirid, senantiasa usahakan menghilang sifat dendam, dengki, iri, takabur, dan sifat2x buruk lainnya.
Itu Akan jadi pesan Mas kesaya dari Guru Mas.
Asli Mantab neh yg namanya Sholawat, Adem Bener

Salam .