KASKUS

Quote:Original Posted By h3rry
Ada yg udah pernah make iko roof? ketahanannya gmana ya, secara bentuknya kan lembaran gitu, hampir sama kayak multi sirap. Trus harganya itu loh... kagak nahan.... tolong direview dong..


Gak ada yg jawab.....
Quote:Original Posted By parkdrive
konsultasi, harga yang di tawarkan itu bener2 sesuain ngga sama harga pasaran..

contoh : si A, ngasih suatu RAB proyek rumah dengan total Rp. 476.404.000 sedangkan si B, ngasih RAB dengan total Rp. 360.000.000 dengan proyek yang sama..

nah, apakah si A kemahalan dan mengambil untung terlalu besar?? dan apakah si B yang kemurahan sehingga bisa mengurangi kualitas dan spesifikasi yang telah di tentukan?? karena harga itu kan ngga bohong, tapi saya takut dapet pemborong yang nakal...

mohon pencerahannya.. makasii..


coba dilihat apakah spesfikasi/merk barang sama? Misalkan sama tinggal dibandingkan aja RAB si A dan si B. kenapa si A bisa lebih mahal, di bagian mana nya lebih mahal nya. apakah plesteran, pasangan bata nya.
kalo soal pelaksanaan tergantung kontraktor dan si pengawas nya nanti.
Salam kenal gan... Ane mau disuruh ortu buat bangunan toko 2 lantai, dan lantai paling atas disuruh dibuat taman.. Kolom yang pas buat bangunan tersebut brp ya? Agar sesuai dan biaya nggak bnyak gan.. Lantai dasar dan lantai 1 tu bangunan ruko nya.. Lantai 2 nya taman... Luas bangunan 16x20 gan.. Thx before gan...
Quote:Original Posted By parkdrive
konsultasi, harga yang di tawarkan itu bener2 sesuain ngga sama harga pasaran..

contoh : si A, ngasih suatu RAB proyek rumah dengan total Rp. 476.404.000 sedangkan si B, ngasih RAB dengan total Rp. 360.000.000 dengan proyek yang sama..

nah, apakah si A kemahalan dan mengambil untung terlalu besar?? dan apakah si B yang kemurahan sehingga bisa mengurangi kualitas dan spesifikasi yang telah di tentukan?? karena harga itu kan ngga bohong, tapi saya takut dapet pemborong yang nakal...

mohon pencerahannya.. makasii..



gini aja bos,
1.kalau masing2x sudah mengajukan rab, biasanya spek yang sudah ditentukan sudah pasti, minta contoh bahan2x yang akan digunakan, nah dari situ bisa dicek ke toko material atau bahan bangunan yang ada, tanyakan saja ke tokonya kualitasnya bagaimana?
2. Cek aja dibagian volume dan harga satuan (yang membedakan harga berbeda jauh akan bisa dilihat), soalnya kandang ada kontraktor yang suka kelewat untuk memasukan harga borongan dan kelebihan memasukan item.
3. Kalau gambar sudah ada, lebih tepatnya lagi mintalah rab ke yang mendesignnya, seharusnya pihak ini lah yang jadi konsultan owner.
Terima Kasih
Quote:Original Posted By h3rry
Gak ada yg jawab.....


coba bantu jawab deh..
Sepertinya bahan oki ini hampir sama dengan atap sirap lainnya.
Kalau saya pribadi lebih cenderung menggunakan genteng beton yang flat karena bahan ini biasanya mempunyai umur seperti atap sirap lainnya (paling lama 10 tahun suka pada mengelupas), dan mudah terbakar (kalau bahan dasarnya dari aspal)
Mao tanya kalo misalnya hitung biaya bangunannya hanya pada bahan bangunan dan ongkos saja namanya sistem apa ya?...

soalnya kl borongan agak tinggi...
Quote:Original Posted By rumputbis
Salam kenal gan... Ane mau disuruh ortu buat bangunan toko 2 lantai, dan lantai paling atas disuruh dibuat taman.. Kolom yang pas buat bangunan tersebut brp ya? Agar sesuai dan biaya nggak bnyak gan.. Lantai dasar dan lantai 1 tu bangunan ruko nya.. Lantai 2 nya taman... Luas bangunan 16x20 gan.. Thx before gan...


sejujurnya kalo buat nebak-nebak sih bisa. tapi kalo mau pasti harus liat denahnya. karena:
1. bentang kolom nya mau berapa ? apakah di 4m atau 8m. karena yang 4m kolom dan balok nya pasti lebih kecil
2. letak dinding nya dimana saja? karena dinding itu nambah berat kolom. dan sebisa mungkin kolom berada di dalam dinding biar tidak kelihatan.
3. tinggi per lantai berapa? jelas kalo tinggi dinding 3m dan 4m, pasti yang 4m kolom nya lebih besar
4. pada lantai atas pakai atap (keramik, metal,press), rangka atap(kayu, baja), dak beton?
5. taman nya itu sebesar apa di lantai atas? apakah semua lantai atas mau jadi taman.
6. taman di lantai atas itu terbuka atau dibuat semacam saung?
7. tamannya itu kira2 tanaman kecil atau besar

kalo nebak2 mungkin kolom 15x30 bentang 4m, mungkin bisa.
Quote:Original Posted By mokocishop
aku pernah pakai merk sandimas, dia ahlinya pintu sliding


nyari nya dimana ? blok A ada distributornya ga ? ntar siang biar sekalian mau nyari kompor/exhaust . thx
Quote:Original Posted By Ben007
coba bantu jawab deh..
Sepertinya bahan oki ini hampir sama dengan atap sirap lainnya.
Kalau saya pribadi lebih cenderung menggunakan genteng beton yang flat karena bahan ini biasanya mempunyai umur seperti atap sirap lainnya (paling lama 10 tahun suka pada mengelupas), dan mudah terbakar (kalau bahan dasarnya dari aspal)


Quote:Original Posted By musicallypso_21
Mao tanya kalo misalnya hitung biaya bangunannya hanya pada bahan bangunan dan ongkos saja namanya sistem apa ya?...

soalnya kl borongan agak tinggi...


sistem tusi boss, tergantung feenya masing pemborong minta berapa? thx
Quote:Original Posted By Ben007
sistem tusi boss, tergantung feenya masing pemborong minta berapa? thx


kl mo nyari yg aman terpercaya cari dmn ya...mao bangun di luar kota...bukan di jkt...
Mau tanya gan, kalo saya mau naikin rumah dari satu lantai menjadi 2 lantai dengan asumsi : luas bangunan yg mau dinaikkan seluas 80M2 dengan bahan2 standard danrumah akan dijual lagi(bisnis jual belirumah butut yg direnov.. ). akan makan biaya brapa ya? dengan catatan : saya mau pakai atap baja ringan. trims
baru liat tread nih,
mo tanya rumah yg skrg ditempatin 2 lantai LT 106 LB 100. Kemaren baru beli tanah kosong di belakang 60 m2. Rencananya pengen ngerenov kl. 70% dari yg sekarang. Kira2 kalo pengen dibikinin gambar + 3D etc biar keluar RAB nya berapa yah biayanya?PM yah, pengen tau dulu ongkos gambarnya. sya lokasi di daerah tubagus/dago bdg. Thx ya..
sama mao tanya kl bangun bangunan dpn pantai ketentuannya gmn ya....
sama mao tanya kl bangun bangunan dpn pantai ketentuannya gmn ya....
Quote:Original Posted By bokybad
Mau tanya gan, kalo saya mau naikin rumah dari satu lantai menjadi 2 lantai dengan asumsi : luas bangunan yg mau dinaikkan seluas 80M2 dengan bahan2 standard danrumah akan dijual lagi(bisnis jual belirumah butut yg direnov.. ). akan makan biaya brapa ya? dengan catatan : saya mau pakai atap baja ringan. trims


Jawab doong..

help..gan... perkiraan biaya

juragan2 yang baik hati...sy mau minta tolong.
saya rencana mau bikin kamar tidur anak di atas, dengan data spt gambar ,
mohon di hitungkan perkiraan biayanya gan...mengingat budget terbatas.....


terima kasih gan.



klik gambar aja biar lebih jelas gan
Quote:Original Posted By bokybad
Mau tanya gan, kalo saya mau naikin rumah dari satu lantai menjadi 2 lantai dengan asumsi : luas bangunan yg mau dinaikkan seluas 80M2 dengan bahan2 standard danrumah akan dijual lagi(bisnis jual belirumah butut yg direnov.. ). akan makan biaya brapa ya? dengan catatan : saya mau pakai atap baja ringan. trims


Waduh kalau renovasi agak susah hitungnya harus lihat denah awal dan kondisi rumahnya boss. thx
Quote:Original Posted By musicallypso_21
sama mao tanya kl bangun bangunan dpn pantai ketentuannya gmn ya....


untuk bangunan depan pantai bergantung pada lokasinya bos, lokasinya dimana ya? mengingat sekarang sering terjadi tsunami sebaiknya agak jauh dari pantai sekitar 200m.thx

Re-post

Quote:Original Posted By kribodangdut
Gan, saya rencana mau renovasi rumah. Berikut saya sertakan denah dan penampakan depan. Di denah yang garis merah adalah bangunan eksisting.
Mohon masukan untuk:
1. Perhitungan kasar biayanya, tentunya termasuk dengan biaya bongkaran.
2. Berapa lama kira2 proses renovasinya.

ps. lokasi di manado juragan...

Spoiler for Lantai Dasar:


Spoiler for Lantai Atas:


Spoiler for Tampak Depan:


Tolong dong gan yang bisa bantu gw...
×