KASKUS

Quote:Original Posted By bronetemens
Misi Semua numpang tanya donk

Ane ada rencana buat rumah mungil 50M2, kira-kiri butuh biaya berapa ya, mohon bantuannya, klo bisa sih detail (misal besi berapa batang, bata, semennya dan pasir) dinding dengan bata merah, thanks semua, mudah2 bisa membantu saya, maklum dana minim nih


tinggal dikali harga std rumah 1 lantai gan
2jtx50(luas bangunan)= -+100jt
klo detail harus dibikin designnya dl gan br RAB/detail biayanya bisa keluar.
gan mau tanya, biasanya harga borongan untuk ngedak rumah ukuran 14x7m2 brp yah dengan rincian bahan bangunan semuanya dari ane semua ? trims gan
gan ane buat denah lantai 1 perpus, menurut agan yg salahnya dimana aje, trus yg ane buletin merah itu harus dikasih kolom kagak ?
Quote:Original Posted By scope182
nubie ikut nimbrung

alhamdulillah baru slesai bikin talut dgn luas tanah 30x10m. ane rencana mo bikin kost-kosan 2 lantai ..
yg ane mo tanyaain biaya kasar buat pengecoran lantai 2 dgn besar 28x9m atw sekitar 252m2 ?
klo misalnya ga kuat budget, ane rencana cma pke konsep rumah panggung..
minta dong rekomended kayu yg bagus buat lantai dan dinding rumah panggung tsb ?.

thx b4 gan


Minta Infonya

gan saya ada desain rumah,tapi belum punya RAb nya,,mungkin bis adiinfokan kira2 berapa biaya ini rumah RAB nya


}newbi belum bisa upload photonya)..



Quote:Original Posted By goodisme
gan ane buat denah lantai 1 perpus, menurut agan yg salahnya dimana aje, trus yg ane buletin merah itu harus dikasih kolom kagak ?


itu musholah ga di kasih tempat wudhu gan? pisahin cowo/cewe. crowded bgt tu kyk nya ntar.
itu yg di merah2in. pasti ada kolomnya gan, paling ga kolom praktis (kecil doank) struktur kan udah dipegang kolom2 utama itu. soalnya tu di pertemuan dindingnya.
Quote:Original Posted By goodisme
gan ane buat denah lantai 1 perpus, menurut agan yg salahnya dimana aje, trus yg ane buletin merah itu harus dikasih kolom kagak ?


sekat-annya banyak amat
Quote:Original Posted By enname


itu musholah ga di kasih tempat wudhu gan? pisahin cowo/cewe. crowded bgt tu kyk nya ntar.
itu yg di merah2in. pasti ada kolomnya gan, paling ga kolom praktis (kecil doank) struktur kan udah dipegang kolom2 utama itu. soalnya tu di pertemuan dindingnya.


Quote:Original Posted By donataarch


sekat-annya banyak amat


thx masukannya gan sangat membantu , sorry ane ga spoiler, belom terlalu ngerti cara spoiler
gan kalo kualitas kayu bengkirai itu bagus ga ya untuk atap...tahan rayap ga?soalnya kawasan penuh rayap ganas neh
Quote:Original Posted By lexia
gan kalo kualitas kayu bengkirai itu bagus ga ya untuk atap...tahan rayap ga?soalnya kawasan penuh rayap ganas neh


bagus gak nya agan sendiri yg nilai,toh kaga kelihatan dr luar dan tergantung budget agan sendiri. wkkkk

ati-ati milih kayu gan,usia pohon mempengaruhi kekuatan kayu. soal rayap kasih aja obat anti rayap.
beres.wkkkk
Quote:Original Posted By lexia
gan kalo kualitas kayu bengkirai itu bagus ga ya untuk atap...tahan rayap ga?soalnya kawasan penuh rayap ganas neh


bengkirai & ulin memang dipakai untuk eksterior.
beberapa diantaranya untuk pooldeck.
( Ulin dilarang dipakai sekarang karena termasuk kategori kayu dilindungi ).
soal rayap bisa diantisipasi dengan coating kayu berupa cat. tapi gak bisa 100% bebas. setiap 6 bulan harus dilakukan suntik rayap didalam lantai / tanah sekeliling.
salam sejahtera agan-agan...saya berniat ingin merubah spesifikasi awal bangunan ruko saya yaitu:
- lebar muka 10m
- panjang keseluruhan 16m,
- 2m sampai dengan muka pintu
- lalu 10x10 luas dalam memanjang
- sisanya 4m di belakang untuk taman.
saya berencana untuk menghilangkan 4m di belakang yg dijadikan taman menjadi full lantai bangunan agar lantai 2 dan 3 bisa di dak dan rencananya akan saya buat balkon selebar 4m sebagai penggantinya.. kira2 ada rancangan untuk membuat lantai 2 dan 3 menjadi balkon atau area terbuka?
terlihat dari gambar di bawah ada huruf "RC" (adalah 2 ruko yg saya pilih)
mohon bimbingannya agan-agan.
permisi gan, barangkali ada yg ngerti ttg material..
apa ya bedanya dari:
  • stainless steel sheet
  • aluminium sheet
  • besi plat hitam
  • besi plat putih


1.kalau bahan yg paling ringan itu yg mana ya? (misal sama2 122x244cm tebal 1mm)
2.dan kalau bahan yg paling murah?
3.apa dari bahan diatas semua dapat ditekuk?/tidak patah?

sry klo tanya nya ttg plate agak oot..
ada gambaran gak gan di luas tanah 10x20 untuk dibangun rumah kos2an 12 kamar butuh brp lantai ya? yg jelas ada 1carport dan taman depan blkg hehe...

sempet kepikiran ala mezzanine gt, cm takutnya kontraktornya ga bs buat
Quote:Original Posted By ArchimageJOE
permisi gan, barangkali ada yg ngerti ttg material..
apa ya bedanya dari:
  • stainless steel sheet
  • aluminium sheet
  • besi plat hitam
  • besi plat putih


1.kalau bahan yg paling ringan itu yg mana ya? (misal sama2 122x244cm tebal 1mm)
2.dan kalau bahan yg paling murah?
3.apa dari bahan diatas semua dapat ditekuk?/tidak patah?

sry klo tanya nya ttg plate agak oot..


utk yg "sheet"/plat itu bentuknya lembaran semua gan
paling ringan dan murah alluminium sheet, semuanya bs ditekuk
Quote:Original Posted By arsenal87
ada gambaran gak gan di luas tanah 10x20 untuk dibangun rumah kos2an 12 kamar butuh brp lantai ya? yg jelas ada 1carport dan taman depan blkg hehe...

sempet kepikiran ala mezzanine gt, cm takutnya kontraktornya ga bs buat


2 lantai cukup gan untuk 12 kamar dgn luas kamar sktr 3x4 meter
Gan mau tanya ane kan mau ngedak lantai 2 nih,ntu lebih baik beton nya pake yg mini mix macam ho*cim,pake mesin molen manual atau manual biasa tanpa mesin jd tukang aja yg nyampurin adonan nya.

menurut agan lebih worthed mana dari segi harga dan ketahanan beton nya dan kecepatan dalam pembuatan dak nya makasih ya tolong di jawab ya gan

klo misal pake manual molen ntu bwat bkin beton setara k250 campuran semen pasir split nya brp

trus klo bwat cat outdoor luas rumah 50m butuh brp kaleng klo pake dulux yg 2,5liter

trus klo dinding 50m2 mending ane cat pake pake dulu* atau ane pake wallpaper aja gan lebih murah mana kira" cat apa wallpaper
gan. boleh konsul soal design exterior rumah jg ga ? ane ada rumah sudah jd cuma ada sedikit lg..

mohon maaf klo salah room
Quote:Original Posted By donataarch


utk yg "sheet"/plat itu bentuknya lembaran semua gan
paling ringan dan murah alluminium sheet, semuanya bs ditekuk


klo bole minta kisaran harganya gan?
yg aluminium td cek sekitar 230rb per lembarnya (1x2m).. berat totalnya nggak dikasih tau..
klo besi dgn stainless steel dikisar brp ya mahalnya?
Gan mau minta tolong nih ane,
Ane ada rencana mau bangun gudang dibelakang rumah, maunya pake batako + diplester + diaci aja trus dalemnya ga usah dikeramik maunya diplur semen aja biar irit. Atepnya jg pake grc gelombang aja, jd ga usah pake plafon segala. Ukurannya 7x10 tinggi 3meter.
Kira2 berapa total biayanya ya gan?
Trus kalo dihitung permeter kena berapa ya?
Makasih agan2 sebelumnya
×