KASKUS

Quote:Original Posted By Owenn
kalo disini chasis 10 meter, sama kepalanya jadi 12 meter, supirnya masih bisa mengatasinya kok, cuma pengalaman saya bawa truk itu sendiri, ekornya uda ga keliatan ujungnya dr kaca spion he he,,, wah kalo angkutan batubara, gulapasir biasanya berat2, mungkin itu yg bikin melengkung,,,

kalau built up, menang di tenaga, boros di sparepart (kaki-kaki) khususnya.... CMIIW dan harga unitnya lebih murah,,, denger2 sekarang truk bekas form A udah boleh masuk indo lagi yah ??


Kalo di project tempat ane kerja, gak ada chassis melengkung sih Om. Soalnya trucknya pendek² aja chassis nya...Hehehe...Saya pernah ikut kasih orientasi ke driver (waktu masih di departemen training), batubara yang dimuatkan Dump Truck Hino FM260 itu bisa 22 ton Maksimal. Trus kalo dimuatkan ke Volvo FM13/440HP yang 12 roda itu, bisa 35 ton maksimal. Rata² sih ya 85% aja kok. Kalo di kampung asal ane di Jawa Tengah, namanya usaha kecil rakyat (tepung tapioka), maunya dimuatin sebanyak mungkin asal truck nya masih bisa jalan...Hahaha...Colt-D aja pada dimuatin 8-10 ton.
Quote:Original Posted By italeri
1. STEYRnya warna putih ya gan ? 6x4? STEYR dr austria hanya skrg sdh R.I.P dkrn sdh dibeli oleh M.A.N, u/ pabrik msh ada hanya produksinya u/ MAN khususnya yg Heavy haul/ special specification. Di indo pernah masuk agennya thn 96an, hanya produksi dr korsel. licencinya dijual ke KOrsel dan cina. jd yg ada di indo ada STEYR ada CUNGKO (SINO kalu ga slah)

2. Emang keren gan IVECO trekernya gan , kl tinggal diselatan biasanya punya CKB sering lewat gan warna merah ama putih dr TRAKINDO clndak
soalnya CKB grup Trakindo, Iveco Agennya dia juga


Iya, STEYR nya putih tapi dah butut gitu.

Owh, itu IVECO Trekker ya? Pantes keren...
Quote:Original Posted By wisnuwt


Di kampung asal ane banyak tronton panjang yang built-up pada mlengkung chassisnya, soalnya muatan gula pasir, tepung tapioka dsb....Makanya penasaran liat edisi yang lokalan. Saya nggak ekspedisi Om. Kerja di hutan Kalimantan, angkutannya tanah ama batubara doang. BTW, kalo chassis segitu panjang apa nggak kerepotan kalo lewat kelok-seribu Om? Kalo yang saya sering lihat di Pantura Jawa sih kayaknya oke² aja, secara trayeknya juga lurus² aja.

chassis melengkung bkan krn faktor overload ja..tp jg pd pnempatan muatan..kl muatan hny d tumpu pda bak bgian dpn,tentu berat beban muatan bertumpu pd chassis tengah..shingga cpt mlengkung..mk'y kl muat,utamain tmpat yg brada d atas axel'y..
Duh kaskus lagi error yah...
Quote:Original Posted By Owenn


kalo disini chasis 10 meter, sama kepalanya jadi 12 meter, supirnya masih bisa mengatasinya kok, cuma pengalaman saya bawa truk itu sendiri, ekornya uda ga keliatan ujungnya dr kaca spion he he,,, wah kalo angkutan batubara, gulapasir biasanya berat2, mungkin itu yg bikin melengkung,,,

kalau built up, menang di tenaga, boros di sparepart (kaki-kaki) khususnya.... CMIIW dan harga unitnya lebih murah,,, denger2 sekarang truk bekas form A udah boleh masuk indo lagi yah ??

Chassis panjang biasa'y cm buat ngangkut yg ringan2,krn btuh kubikasi yg bsar..kl bt angkut berat2 kubikasi lbh kcil wlpn daya angkut'y sma..misal hino FM dan FL,kl FM pnjang bak 6,2 mter,tp kl FL da yg versi JW..yaitu pnjang bak 10 mter..wlpn daya angkt sma2 20ton.

Scania jg nyediain versi long chassis pd unit 4X2.
Quote:Original Posted By italeri
medannya full lumpur ga gan (off road) ? itu fuso builid up kan gan , kl b/u yg ada disini kl yg 6 cyl 1:2, kl yg 8 cyl 1:1. semua merk kurang lebih segitu. Ane kira pk FN/FM 517/527 (fuso lokal). trus beban muatannya emang brp ? kayaknya lebih dr 10 T deh gan? sory ada tambahan gan data diatas saya dpt kebanyakan dr cust ready mix and dump truck yg emuanya pk 6x4, gdn jln variatip antara tanjakan & datar. Jd kl 6x2 harusnya lebih irit gan kecuali jlnnya penuh lumpur

medan aspal perkotaan kok bro
truk/trailernya cuman buat angkut dari pabrik pusat ke cabang (setelah pembelahan dari kayu log ke kayu deck), ketemu tanjakan juga paling pas mo masuk tol

jarak tempuh juga gak terlalu jauh, paling jauh cuman 70km aja sekali tempuh, kalo PP jadi sekitar 140km. makanya ane mo nanya ke pakar per-trukan disini, sapa tau ada referensi buat tambahan data ane
Quote:Original Posted By wisnuwt
Mana nih yang lain kok sepi² aja...Hehehe...

hadir gan,
lagi nongkrong di pojokan sambil minum kopi
Quote:Original Posted By Owenn
kalo disini chasis 10 meter, sama kepalanya jadi 12 meter, supirnya masih bisa mengatasinya kok, cuma pengalaman saya bawa truk itu sendiri, ekornya uda ga keliatan ujungnya dr kaca spion he he,,, wah kalo angkutan batubara, gulapasir biasanya berat2, mungkin itu yg bikin melengkung,,,

kalau built up, menang di tenaga, boros di sparepart (kaki-kaki) khususnya.... CMIIW dan harga unitnya lebih murah,,, denger2 sekarang truk bekas form A udah boleh masuk indo lagi yah ??


kabarnya msh blm jelas gan, tp 1 bulan terakhir ini banyak head tractor baru eks inggris yg leawat tol CIKAMPEK, kemungkinan sih ya kayaknya gan
Quote:Original Posted By Owenn
sanggup sih 20 ton, cuma kasian truk n jalannya, maksimal 15 ton aja...
Kalau kubitasi maksimal sekitar 55m3, minimal 50m3 lah,,,


BTW apa gak rugi gan ngangkut 15 T aja, sering liat truck dr sumatra yg ngangkut buah sampe ceper bgt. dimensi chassis jg sama kayak agan. 20 T mungkin lebih gan
udah lama gag mampir ke sini
Quote:Original Posted By Damar90
chassis melengkung bkan krn faktor overload ja..tp jg pd pnempatan muatan..kl muatan hny d tumpu pda bak bgian dpn,tentu berat beban muatan bertumpu pd chassis tengah..shingga cpt mlengkung..mk'y kl muat,utamain tmpat yg brada d atas axel'y..

Hehe...Betul Gan. Namanya juga industri kecil, muatan tepung, otomoatis dimuatin merata dan sampe tinggi...Hahahaha...

Quote:Original Posted By Damar90
Chassis panjang biasa'y cm buat ngangkut yg ringan2,krn btuh kubikasi yg bsar..kl bt angkut berat2 kubikasi lbh kcil wlpn daya angkut'y sma..misal hino FM dan FL,kl FM pnjang bak 6,2 mter,tp kl FL da yg versi JW..yaitu pnjang bak 10 mter..wlpn daya angkt sma2 20ton.

Betul sekali itu Gan...

Quote:Original Posted By wahyugss
hadir gan,
lagi nongkrong di pojokan sambil minum kopi

Udah hunting Sindoro Satriamas yang baru belum? Hehehe...

Quote:Original Posted By bebekmaxima
udah lama gag mampir ke sini

Kemane aje lu Sob?
post gbr lag yah, hanya gbrnya ga terlalu jls saambil nyetir

new atego u/ Pemadam kebakaran


schahman on he road



cungko (merknya lupa lg antara sino/cnhtc)


renault premium
Quote:Original Posted By italeri
post gbr lag yah, hanya gbrnya ga terlalu jls saambil nyetir
renault premium


Ini basisnya pakai Renault Kerax ya Gan. Itu milik PT. Dwimakmur Prita Mas (DMP). Armada dia emang Renault semua, karena DMP dimiliki oleh PT. Alun (Sole Agent Renault Trucks di Indonesia jaman dahulu). Sekarang Renault Trucks juga di ageni oleh PT. Intraco Penta.
OO pantesan gan sy liat di jln pknya RENAULT semua, ada yg merah plus high sleeper cabin.
Kl cabin ama mesin basisnya sama, tapi chassis, u/carriage, transmisi beda total gan. Premium u/. on road, KERAX u/ heavy duty. Pada premium 6x4 option (kecuali Aussie spec). KERAX day Cabin only (std sleeper cabin option).
Pada Premium baru (engine volvo D13) ada model baru LANDER u/ onroad atau light off road. tersedia u/ 4x4, 6x4, 8x4. Model ini u/ mengatasi limit berat GCW di eropa yg 40T (uk 44T, Dump truck Belanda 50 T, scandinavia 60 T) . Hal ini di karenakan LANDER lebih ringan dr KERAX. U/ spec off road & payload LANDER < KERAX. dgn kenyaman LANDER= PREMIUM gan. Sebenarnya KERAX disukai krn kemampuannya terutama di offroadnya tetapi terkendala berat kosong yng lebih berat dibanding kompetitor, selisihnya bs 1,5 - 2 T.
DMP itu awalnya hanya beberapa unit di sebuah lokasi bernama Sambarata, trus melebar ke Binungan, trus ke Bengalon...Trus sekarang kemana-mana...Hehehehe...

Sekarang Renalut Trucks sama Volvo Trucks kan saudara kandung

Menurut komentar para operator di tempat ane, Renault K350 lebih perkasa di tanjakan dibanding Volvo FM9/380...Tapi kalo larinya di jalan datar, Polpoh is de bes...

Nih ane waktu piket lebaran 2005, ngisi air di sebuah lokasi pake water truck K350.

Menurut komentar para operator di tempat ane, Renault K350 lebih perkasa di tanjakan dibanding Volvo FM9/380...Tapi kalo larinya di jalan datar, Polpoh is de bes...

Nice picture gan..
Kl gear rationya sama ga gan tuh volvo ama KERAX, soalnya ane ga punya spec VOLVo nya
Menurut komentar para operator di tempat ane, Renault K350 lebih perkasa di tanjakan dibanding Volvo FM9/380...Tapi kalo larinya di jalan datar, Polpoh is de bes...

Nice picture gan..
Kl gear rationya sama ga gan tuh volvo ama KERAX, soalnya ane ga punya spec VOLVo nya

King Off Road Scania R730

Mo Bagi - bagi info nich...

Setelah mengantongi gelar International truck Of The Year 2010
Kembali Scania memantapkan dengan Mengeluarkan Truck dengan HP Terbesar yaitu R730 dengan torsi 3500N
Disamping itu menjadi truck pertama yang lolos emisi Euro 6...

Memang mantap scania....

Nich gambarnya gan..

1. Scania R730


2. Drivernya lg nampang di R730

3. Scania V8 R500,560,620,730 HP

4. Interior Scania V8


Sementara itu dulu ya gan..
Dah ngantuk nich...
Kalo agan - agan semua suka nanti saya tambah
masih banyak kok gambar yang lainya..

Quote:Original Posted By italeri
Nice picture gan..
Kl gear rationya sama ga gan tuh volvo ama KERAX, soalnya ane ga punya spec VOLVo nya


Ane cariin dulu ke trainer nya dealer itu bro...Hehehe...HDD External ane lagi error, jadi gak kebaca.
go go