KASKUS

mantap baca2 infonya nih om om master Fseries
sepi amat
sundul dah biar nongol
ada yang berminat ngopeni momongan saya ini gak yaa

need info

Mau tanya nih sm para suhu" taft.
Mobil ane taft f69 th 90 bermasalah di bagian mesin karna pernah ngejim.ane tnya sm mekanik diesel katanya sih harus di overhoul.rencana ane mau overhoul di bengkel astra.
adakah agan" di forum ini yg penah overhoul di bengkel astra?
Kira" makan biaya brp?

Mohon pencerahan nya,di share di forum ini yg pernah servis di bengkel resmi daihatsu.

Dan bagaimana hasil nya

Thanks para suhu" tafter
Quote:Original Posted By dovin03
Mau tanya nih sm para suhu" taft.
Mobil ane taft f69 th 90 bermasalah di bagian mesin karna pernah ngejim.ane tnya sm mekanik diesel katanya sih harus di overhoul.rencana ane mau overhoul di bengkel astra.
adakah agan" di forum ini yg penah overhoul di bengkel astra?
Kira" makan biaya brp?

Mohon pencerahan nya,di share di forum ini yg pernah servis di bengkel resmi daihatsu.

Dan bagaimana hasil nya

Thanks para suhu" tafter

klo soalhasiltergantung tahniksinya.. yng pasti sparepart2nya genuid sih...
y klo soal harga kurang tau y... klo saya gak pernah ke astra gan....

salam kenal.saya br punya rocky th 94' nih. masih awam bgt tentang mobil. smoga kalo ada kendala suhu2 disini dapat membantu.hehe
tapi kok sepi ya?

bantu kasi saran

Quote:Original Posted By dovin03
Mau tanya nih sm para suhu" taft.
Mobil ane taft f69 th 90 bermasalah di bagian mesin karna pernah ngejim.ane tnya sm mekanik diesel katanya sih harus di overhoul.rencana ane mau overhoul di bengkel astra.
adakah agan" di forum ini yg penah overhoul di bengkel astra?
Kira" makan biaya brp?

Mohon pencerahan nya,di share di forum ini yg pernah servis di bengkel resmi daihatsu.

Dan bagaimana hasil nya

Thanks para suhu" tafter


izin membantu nih, bener kata om diatas, kalo di astra sih yg sudah pasti menggunakan spare part genuine, tapi tergantung dari mekaniknya,
kira2 lokasi dimana om ??
ke bengkel anak2 taft (seperti TDI dan lain2) yang berlokasi di tempat om tinggal aja, siapa tau bisa cocok dengan mekanik, sekalian pemilihan spare part lebih beragam, semoga bisa membantu om.

Quote:Original Posted By angelndemond
salam kenal.saya br punya rocky th 94' nih. masih awam bgt tentang mobil. smoga kalo ada kendala suhu2 disini dapat membantu.hehe
tapi kok sepi ya?


wah sama nih, cuma beda setaun sama punya bapak saya, para master diatas sedang sibuk sepertinya,
[QUOTE=bangbangtooth;510e9bc82c75b4833500000a]

izin membantu nih, bener kata om diatas, kalo di astra sih yg sudah pasti menggunakan spare part genuine, tapi tergantung dari mekaniknya,
kira2 lokasi dimana om ??
ke bengkel anak2 taft (seperti TDI dan lain2) yang berlokasi di tempat om tinggal aja, siapa tau bisa cocok dengan mekanik, sekalian pemilihan spare part lebih beragam, semoga bisa membantu o

Ane lokasi di palembang om.rencana mau bongkar semua nih isi jeroan mesin taft.tp blm ada bengkel yg recomended.
Quote:Original Posted By dovin03
Ane lokasi di palembang om.rencana mau bongkar semua nih isi jeroan mesin taft.tp blm ada bengkel yg recomended.


wah kalo di Palembang bisa langsung konsultasi sama om bg1439as tu om.....
Quote:Original Posted By classicrock


wah kalo di Palembang bisa langsung konsultasi sama om bg1439as tu om.....

tepat sekali, om bg1439as ini berdomisili di palembang juga kok. ahli mesin diesel khususnya mubil offroad dan alat berat....

sebagai perbandingan gan, dulu saya pernah turun setengah mesin (cuma kepala silinder) ternyata retak rambut dan kompresi bocor kalo panas. rekomendasi waktu itu ganti kepala silinder F73 aseli made in japan lagi diskon, cukup bayar 7 JUTA saja...
ane suruh rakit balik dgn paking kode 008, trus tanya2 bengkel yg bagus. ternyata di tukang bubut bisa "di isi" dengan di cor ulang, hasilnya cukup b agus dan tahan lama sampe sekarang (udah 2 tahunan nih) cukup bayar 400 RIBU saja....dirakit balik dengan paking kode 000.

kesimpulan, buat jerohan dalem harus/wajib pakai parts kode 000 (oroginal japan) tapi hanya untuk yg parts sekali pakai saja seperti metal duduk+jalan, piston, ring piston, engsel piston, dinding silinder dan paking2. untuk lainnya jika bisa diakali ya coba dulu, ato lebih baik kanibal dengan barang seken. harga dikantong jauuuuuh lebih bersahabat

trims
Quote:Original Posted By maseddykur

tepat sekali, om bg1439as ini berdomisili di palembang juga kok. ahli mesin diesel khususnya mubil offroad dan alat berat....

sebagai perbandingan gan, dulu saya pernah turun setengah mesin (cuma kepala silinder) ternyata retak rambut dan kompresi bocor kalo panas. rekomendasi waktu itu ganti kepala silinder F73 aseli made in japan lagi diskon, cukup bayar 7 JUTA saja...
ane suruh rakit balik dgn paking kode 008, trus tanya2 bengkel yg bagus. ternyata di tukang bubut bisa "di isi" dengan di cor ulang, hasilnya cukup b agus dan tahan lama sampe sekarang (udah 2 tahunan nih) cukup bayar 400 RIBU saja....dirakit balik dengan paking kode 000.

kesimpulan, buat jerohan dalem harus/wajib pakai parts kode 000 (oroginal japan) tapi hanya untuk yg parts sekali pakai saja seperti metal duduk+jalan, piston, ring piston, engsel piston, dinding silinder dan paking2. untuk lainnya jika bisa diakali ya coba dulu, ato lebih baik kanibal dengan barang seken. harga dikantong jauuuuuh lebih bersahabat

trims


Kemaren dah di bongkar gan mesin ane.setengah.cilinder head diangkat. Rupa nya penyakit nya tiang klep dah pada bengkok.jadi ane ganti ada 8 tiang klep.
Quote:Original Posted By dovin03


Kemaren dah di bongkar gan mesin ane.setengah.cilinder head diangkat. Rupa nya penyakit nya tiang klep dah pada bengkok.jadi ane ganti ada 8 tiang klep.

wahh sory nih baru termonitor... hhehe
yap gan domisili kita sama y. salam kenal gan...
ada yng bisa dibantu gan...?
salah satu calon TDI lagi nih.. hehehe

akhirnya pada muncul nih para ahli, siap memantau informasi F-series
Haloo..nubiee nih...
Mo tanya para suhu..
Kalo taft ane,kasi turbo punya rugger gimana ya?efeknya gimana?apa tarikan lebih enteng?solar boros?
Niat saya biar enak pake sehari hari..
Sekalian tanya koq kopling berat sekali injek nya..ada setelannya ga biar enteng...
Quote:Original Posted By johan2030
Haloo..nubiee nih...
Mo tanya para suhu..
Kalo taft ane,kasi turbo punya rugger gimana ya?efeknya gimana?apa tarikan lebih enteng?solar boros?
Niat saya biar enak pake sehari hari..
Sekalian tanya koq kopling berat sekali injek nya..ada setelannya ga biar enteng...


kalo kopling berat emang udah bawaannya deh
engga tahu juga sih bisa disetting lagi atau engga maklum ane newbie juga gan
Quote:Original Posted By johan2030
Haloo..nubiee nih...
Mo tanya para suhu..
Kalo taft ane,kasi turbo punya rugger gimana ya?efeknya gimana?apa tarikan lebih enteng?solar boros?
Niat saya biar enak pake sehari hari..
Sekalian tanya koq kopling berat sekali injek nya..ada setelannya ga biar enteng...


rugger mesinnya apa ya, DL52 kah? kayaknya pk turbo RHB6... klo ke taft kita paling setel tekanannya aja brapa bar gitu... suhu2 yg lain ada pernah pake mesin biasa berturbo rugger? efeknya ya tarikan mantab dan responsif...

kopling taft berat? klo sering ngegantung ya iyalah .... setelan gak ada gan, paling koyo cabe ato minyak urut GPU aja...you know what i mean...
Quote:Original Posted By johan2030
Haloo..nubiee nih...
Mo tanya para suhu..
Kalo taft ane,kasi turbo punya rugger gimana ya?efeknya gimana?apa tarikan lebih enteng?solar boros?
Niat saya biar enak pake sehari hari..
Sekalian tanya koq kopling berat sekali injek nya..ada setelannya ga biar enteng...


bantu jawab ya gan..kalo efek pasang turbo yan mantab gan pastinya..
tapi pemasangan agak repot..kompresi kata agan teddi gak sama rugger sama taft sini..terus bospom/injektor harus pake punya rugger juga, atau diborosin terus..yang pasang intinya harus jago dan pengalaman gan..

masalah kopling, ganti aja kopling matahari se set sama kabel kopling..rocky ane udah setaunan ini enteng gan..
Quote:Original Posted By bangbangtooth
akhirnya pada muncul nih para ahli, siap memantau informasi F-series

ahaha saling tuker ilmu aja kok om....
Selamat malam para suhu dan sesepuh taft.....
Salam kenal dan hormat dari surabaya.
Agan agan dan om om yg jago mesin taft, ane mo belajar nih.....
Ane punya momongan f70 tahun 93. Sekarang sudah ganti dapur ngebulnya dgn mesin rugger f78 dl62t tapi belum mampu beli intercooler.
Saya ganti seluruhnya, mesin sampe jantungnya [bospom] sekalian satu set, dan masi belum di resetting ulang. Alhasil semua setting, masih dari sononya udah lancar manunggal jaya plus irit ketimbang mesin bawaannya. [Kisaran 2 kali ngitung full tank +- 1:11 \12.]
Yg jadi masalah dan uneg uneg......ada semacam vacuum dan selang, yg berdasarkan hasil browsing di web rusia, namanya egr.....
Yg saya bingung, gimana ya gan, alur penempatan selang2 yg ada di vacuum dan egr, yang ada di bagian turbonya? Fungsibdari kedua bagian itu apa gan?. Punya saya sementara ini selang menggantung tanpa arah dan tujuan.....
Sementara itu dulu gan, uneg2 dan curhat saya.
Mohon petunjuk ya gan. Makasi
Quote:Original Posted By gabrielprayogi
Selamat malam para suhu dan sesepuh taft.....
Salam kenal dan hormat dari surabaya.
Agan agan dan om om yg jago mesin taft, ane mo belajar nih.....
Ane punya momongan f70 tahun 93. Sekarang sudah ganti dapur ngebulnya dgn mesin rugger f78 dl62t tapi belum mampu beli intercooler.
Saya ganti seluruhnya, mesin sampe jantungnya [bospom] sekalian satu set, dan masi belum di resetting ulang. Alhasil semua setting, masih dari sononya udah lancar manunggal jaya plus irit ketimbang mesin bawaannya. [Kisaran 2 kali ngitung full tank +- 1:11 \12.]
Yg jadi masalah dan uneg uneg......ada semacam vacuum dan selang, yg berdasarkan hasil browsing di web rusia, namanya egr.....
Yg saya bingung, gimana ya gan, alur penempatan selang2 yg ada di vacuum dan egr, yang ada di bagian turbonya? Fungsibdari kedua bagian itu apa gan?. Punya saya sementara ini selang menggantung tanpa arah dan tujuan.....
Sementara itu dulu gan, uneg2 dan curhat saya.
Mohon petunjuk ya gan. Makasi


egr bwat pollutant control gan...... dri ekshaust d balikin lg ke intake, mending d tutup aja...... sangat ngaruh ke performa ntar,

×