huawei.h3cAvatar border
TS
huawei.h3c
All About MyRepublic [Eks Innovate] by Sinarmas Group - Part 3
Diubah oleh huawei.h3c 27-05-2021 09:38
ariemail
kipasangin13052
makgendhis
makgendhis dan 33 lainnya memberi reputasi
34
177.1K
4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
luckyjakeAvatar border
luckyjake
#929
Bye Bye MyRepublic!
Langganan MyRepublic di kantor ane uda lama lebih dari 2 tahun. Ane ambil paket yg SME karena kantor, meskipun rancu sih QoS nya seperti apa tapi ya positif thinking sih. Emang tahun tahun pertama nga ada masalah, paling ya los tapi CSnya cepet tanggap. Tp makin kesini makin parah CSnya.

Berawal dari

- 7 Desember kemaren, Internet di kantor down. Nelpon CS susah banget masuknya. Karena uda sore, jadi di lanjutin nelpon lagi besoknya.

- Besoknya Tgl 8 buat laporan, dikasih laporan. Tgl 9 mereka akan kirim teknisi

- Tgl 9 Teknisi datang, jawabannya standard, los merah harus cek ke tiang.
Di cek di tiang, los semua. Ditanya kapan bisa diperbaiki, jawaban nya "Itu beda lagi, harus nunggu dari myrepublicnya kontak moratelindo". Ane okin ya sudah. Ternyata dapet notifikasi kalo ada teknisi datang tgl 10.

- Tgl 10 Teknisi datang, ngecek sama yg udah di cek "los merah harus cek ke tiang." Ane jelasin dong, kemaren dah ada yg datang permasalahannya sudah jelas .... di tiang....nga perlu cek lagi. Ane tanya kapan bisa di perbaiki, jawaban nya "Itu beda lagi, harus nunggu dari myrepublicnya kontak moratelindo". Di hari yg sama nelpon cs minta pertanggung jawaban dari myrepublic, karena buat apa ane bayar nominal bisnis tapi servis ecek-ecek. CSnya janji dalam 1 x 24 jam ada yg nelpon buat koordinasi. Ane iyain aja meskipun ane pesimis karena ya besoknya weekend, pasti teknisi dan csnya pada mau jalan-jalan ke dufan.

- Dugaan ane bener, tgl 13 (hari ini), nga ada yg nelpon sama sekali dari myrepublic dan internet ane masih los. Berarti Internet kantor dah mati dari tgl 7 (tgl 8 pelaporan) sampai hari ini. Ane telpon CSnya lagi, minta untuk turun ke paket residential aja ngapain bayar mahal-mahal. Csnya bilang bisa tp harus putusin koneksinya dan harus nunggu 1x24jam buat mutusin koneksi dan pemasangan baru lagi. Akhirnya ane ambil keputusan utk memutuskan koneksinya aja. Karena cape banget dan kasihan anak-anak kantor pada nga bisa kerja harus pake koneksi tethering buat email dll. Csnya bilang tetep harus nunggu 1x24 jam utk verifikasi lagi (nga ngerti apa yg harus diverifikasi orang mau putusin koneksi kok). Hebatnya csnya nanya alat-alat modem dll mau diambil apa dianterin ke kantor myrepublic. Kalo diambil sama team dikenakan 110rb. Ane bilang bodo amat lah anda mau ambil ke kantor sy silahkan nga mau ambil ya terserah lol. Ribet banget bener. Gua yakin sih nga bakal ada yg kontak gua buat masalah pemutusan dalam 1x24jam. Jadi besok gua harus nelpon lagi dan lingkaran ini muter lagi. Doain ane ya

Conclusion:

Jangan ambil pake SME! ambil paket biasa aja. Karena servisnya ya sama aja. Kalo dibilang nga bisa ya uda mending jangan pasang dah. Kalaupun terpaksa siap-siap backup connectionnnya. Kecewa bener bener kecewa sih ane. SOPnya terlalu ribet dan pake outsource beda beda buat teknisi jadi bikin customer kesel. Jawabannya CSnya selalu standard dan nga membuahkan apapun.

Ya sudahlah...bye bye myrepublic! Semoga nga ada yang kecemplung setelah ini.

UPDATE (The saga continues!) - 18/12/2021

Jadi tgl 17 December 2021 - gua nerima email seperti ini:

Pelanggan yth.

Bapak / Ibu Pt H***y A***i

Customer ID C1*****0

Terima kasih sudah memilih MyRepublic sebagai provider layanan Internet dan TV Cable di rumah Anda.

Sehubungan dengan laporan Anda dengan nomor laporan # 3*****5 tentang gangguan layanan internet MyRepublic di rumah Anda.
Kami informasikan layanan sudah kami perbaiki dan sudah kembali normal.

Terima kasih Anda tetap setia menggunakan MyRepublic.

Salam

Tim MyRepublic



Ya terus kita kirim email balik dong, masih los merah dan internetnya nga bisa dipake.
Eh terus dapet begini email balik dari MyRepublic 17 Dec 2021, 23:55:

Pelanggan MyRepublic Yth; Bapak H***o T****i,

Terima kasih atas email yang Bapak H***o T****i ajukan kepada MyRepublic.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak H***o T****i alami.

Sehubungan dengan email yang Bapak H***o T****i sampaikan perihal layanan internet yang berkendala, untuk ID pelanggan C1*****0 atas nama Pt H***y A***i berdasarkan nomor laporan 3*****5 kami cek kendala masih dalam penanganan tim terkait kami dikareankan kendala terdapat pada Box FAT. Untuk saat ini laporan ditutup karena belum melalukan pembayaran sebesar Rp 631.400

. Dapatkan pengalaman dan kemudahan mendapatkan informasi produk dan paket, pengajuan perubahan layanan, dan melaporkan gangguan melalui Whatsapp Maira (088981500818), telegram (@myrepublicidbot), Web Self Care (maira.myrepublic.net.id).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila terdapat hal lain yang ingin ditanyakan, Bapak H***o T****i dapat menghubungi kami kembali.

Salam Hangat,

Customer Care MyRepublic

Contact us :
Telegram : @MyRepublicIDBot
Whatsapp : 088981500818 (MyRepublic Indonesia)
Hotline : 1500 818 (Gunakan 021 untuk provider XL dan Smart)


Memang kita uda nulis email ke mereka kita nga mau bayar sampai ada perhitungan kompensasi sesuai Syarat & Ketentuan Berlangganan- https://myrepublic.co.id/syarat-ketentuan-berlangganan/. Apalagi disini kita pelanggan bisnis. Tapi ya jawaban mereka itu muter-muter. Bahkan sampai sekarang belum ada 1 orang pun dari MyRepublic yg nelpon kita buat konfirmasi kalo layanan kita udah diputus (males ngelanjutin), padahal janjinya itu 1 x 24 jam ditelpon.

Buat yang belum tau, mereka itu punya syarat dan ketentuan - Syarat & Ketentuan Berlangganan - https://myrepublic.co.id/syarat-ketentuan-berlangganan/ yang isinya:

Hak PELANGGAN

Mendapatkan Layanan Telekomunikasi MyRepublic selama 24 (dua puluh empat) jam sehari, 7 (tujuh) hari seminggu selama jangka waktu berlangganan.

Mendapatkan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat dan karakteristik umum Layanan Telekomunikasi MyRepublic yang disediakan PT EKA MAS REPUBLIK.

Mendapatkan jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) MyRepublic sesuai dengan syarat-syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT EKA MAS REPUBLIK.

Mengajukan klaim tagihan MyRepublic dalam jangka waktu 30 (tigapuluh) hari kalender dan paling lambat 60 (enampuluh) hari kalender sejak tanggal tagihan MyRepublic yang hendak di klaim, apabila diyakini ada besaran tagihan yang tidak sesuai.

Mendapatkan kompensasi sesuai syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh PT EKA MAS REPUBLIK jika jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) MyRepublic tidak terpenuhi atau terbukti ada kesalahan tagihan.

Mendapatkan Layanan Telekomunikasi MyRepublic tanpa terganggu Siaran Iklan sesuai dengan Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku dan ditetapkan oleh PT. Eka Mas Republik.


Disitu jelas-jelas ditulis harus dapet kompensasi kalau SLGnya turun dibawah nilai tertentu. Dan udah jelas-jelas sih ini gagal banget servicenya. Tetapi tetap aja mereka nga mau tau juga kayanya. Karena kita sih jelas nolak untuk bayar sampai ada perhitungan kompensasi tertulis dari MyRepublic.

Mungkin ada dari teman-teman yang punya nasihat-nasihat tertentu dari bagian legal. Karena ini parah banget menurut gua dan banyak orang pasti jadi korban beginian.

PS: Maaf ada beberapa hal yg harus gua sensor demi privacy aja.

UPDATE 18/01/2022

Kita uda pindah ISP, sejak desember akhir. Alat mereka sudah diambil balik. Mereka sendiri yang ambil alat-alatnya dari kantor dan nga mereka charge untuk biaya pengambilannya. Bill bulan lalu tidak kita bayar, anggap aja kompensasi. Time to move on!

Intinya kalo memang ISP wanprestasi, jangan takut maju terus! Liat Syarat & Ketentuan Mereka (T&C). Kalo kurang jelas minta tertulis dari mereka (apalagi paket bisnis). Kalo mereka nga bisa berikan minta diturunin ke paket home. Kl nga bisa move on aja. Cari ISP yg bisa kasih paket home untuk kantor aja.
Diubah oleh luckyjake 18-01-2022 05:17
CrazZz
yagami.raito
.Lychesca.
.Lychesca. dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tutup