mylaffAvatar border
TS
mylaff
| KIOC | - KASKUS Innova Owners Community - - Part 6



======================================================================================================
"Bagi para kaskuser yang membantu memberikan bantuan saran / rekomendasi, diharapkan dapat menambahkan pada bagian bawah postingan sbb :
PERHATIAN!! Waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan KASKUS/Moderator/Regional Leader untuk bertransaksi jual beli."

======================================================================================================




Liputan kopdar di majalah Car and Tuning Guide



Cara dan syarat untuk join Kaskus Innova Owners Community



Cara upload foto
























ndruw2
pixeldiary
penikmatduniawi
penikmatduniawi dan 24 lainnya memberi reputasi
25
310.1K
6.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
budhifAvatar border
budhif
#1443
Mohon pencerahan...
Permisi agan sekalian, saya pengguna baru Innova diesel 05 punya problem mesin mati2 dan tidak bisa di gas. Sebelumnya, mobil tidak bisa dibawa lari sampai 80 KM atau memakai AC mati.


Setelah diganti sensor common rail malah lebih parah, mesin tidak bisa di gas dan mati tidak lama kemudian. Setelah mati sih bisa langsung hidup tapi ya gitu tetep tidak bisa digas dan mati tidak lama kemudian.

Dengan kondisi demikian saya coba bawa ke dokter mobil di pegangsaan dua kelapa gading. Hasil diagnosa komputernya ada 7 isu (terlampir di gambar 1). Namun karena teknisinya bilang dokter mobil tidak melayani perbaikan, hanya perawatan akhirnya mobil saya bawa pulang.

Esoknya saya bawa ke Lotus kelapa gading dan diarahkan ke autofever kelapa gading. Hasilnya setelah discan (dan reset kali ya), terdapat 3 isu yang keluar seperti DTC 0093 (kebocoran besar), P 1601 (eror eproom) dan p 0102 (sensor MAF low circuit).

Oleh pemilik autofever disarankan ke bengkel spesialis diesel Abadi di Jl Pemuda untuk cek injektor dan supply pump. Setelah di bengkel Abadi dan diliat oleh koh arif, dibilang ini kemungkinan ada masalah di injektor bukan supply pump.

Setelah dikalibrasi, ketahuan bahwa nozle udah diganti dengan part pajero dan ada yang tidak memiliki kode dengan kondisi yang tidak sesuai. Seharusnya masing-masing nozle tahan tekanan hingga 110 tapi ini paling sekitar 90 an, bahkan ada yg cuma 60 (jujur ane kurang paham jenis tekanan dimaksud apa satuannya). Selain 4 nozle yang masalah, dua rumah nozle dibilang sudah bocor sehingga ganti 2 rumah (mungkin dibilang bocor karena katup nozle sudah tidak fungsi nutup sehingga rembes x ya).

Setelah nginep tiga hari dua malam, akhirnya nozle selesai lah dikalibrasi dan dipasang. Namun sayangnya kondisi masih sama, tidak bisa di gas dan tetep suka mati. Sama koh arif Abadi disarankan untuk reset lah ke rekannya ke WTC mangga dua.


Pertanyaan saya, adakah yang pernah mengalami kejadian serupa atau paham apa penyebab dan cara mengatasi penyakitnya kira2 gmana ya?
Diubah oleh budhif 29-08-2020 05:28
eOia
pekpektongbi
pekpektongbi dan eOia memberi reputasi
2
Tutup