Quote:
Original Posted By chocholate12►Dear agan2 yang budiman, dan tidak sombong,
Ane user baru FF 2011,beli second karena lihat modelnya langsung kepincut.
ada 2 problem utama di ff ane :
1. lampu indikator abs selalu menyala, tetapi kt pemilik sebelumnya gpp itu tidak mempengaruhi performa, selama ini sih memang blm ada kendala. ya mudah2an ga papa
2. Starter mobil agak susah, harus 3-4 kali distarter, baru bisa nyala..cek aki masih bagus krn baru des 2019 kmrn ganti baru,begitu juga busi, sudah diganti baru yang iridium fo moco. kira2 apa ya? kmrn sempet ane bawa ke cirebon untuk cek di bengkel khusus eropa (katanya sih jago) tapi sampai sana cm dganti oli, ama bersihin aja. dannnn kendala starternya masih ada. di scanning juga tetapi tidak ketemu.
apakah ini harus ke beres? posisi ane di pekalongan, paling beres semarang ya yng paling dekat.
mohon bantuan agan2 semua kali aja ada problem yang sama terutama yang point 2
Salam
1. sistem ABS-nya jadi ga jalan, cukup bahaya kalau keadaan emergency, beberapa fitur lain juga pasti mati seperti hill start assist. Kalo ga peduli sama sistem ABS dan beberapa fitur lain, cuekin aja. kalo ganti copotan modul abs, harganya 5juta ke atas.
2. udah cek coil dan pompa bensin?
Quote:
Original Posted By yunuskios►Hari ini ane baru kelar ganti baut di fiesta 2011 trend dengan cukup susah payah. Mungkin banyak yg sudah tahu kalau baut fiesta khususnya sblm fiesta facelift itu terkenal menyebalkan dan bisa dibilang cacat dari sononya. Jadi bautnya ada dua bagian ada bagian yang mengunci roda dan ada bagian kepalanya yg gampang banget lepas. Kalo udh kendor dipaksa buka bisa aus dan bakalan susah ngebukanya. Utk baut standart ini bisa dibuka pake kunci sok ukuran 19 tapi kalo palanya dah lepas buka pake kunci sok ukuran 18. Pastikan dua ukuran ini agan punya kunci sok nya kalo masih pengen pake baut standart ini.
Setelah susah payah lepasin baut standart ini, ane ganti pake baut aftermarket ya bukan original yg mahal jutaan, ini harganya kisaran 300 ribuan bahannya besi/baja dibawahnya ada lebih murah tp bahannya alumunium kurang sreg. Ukurannya 1.5 mm. Dalemnya dah dapet adaptor utk membukanya yg bisa d extend pake kunci sok ukuran 21 dan sok ukuran 19.
Selain itu, ane beli kunci sok palang merek tekiro harga 75 ribuan ada 4 sisi ukuran 17, 19, 21, 23 dah ada anti karatnya.
Itu aja gan kira2 sharing dari ane, intinya hati2 saja kalau masih pake baut bawaan kalau memang masih mau pake original pastikan punya 2 ukuran kunci sok 19 dan 18 dulu pernah lihat fiesta 2011 bannya bocor gak punya kunci sok 18 karna kepala baut sdh aus/hilang entah dimana, alhasil harus towing deh keluar duit lebih 😅
ati2 yg baut beginian
lama2 kembangnya jadi halus (dulu pernah pake juga yg bahan steel dan alumunium, sama aja)
apalagi kalo sering kencengin pake bolt gun
:
baiknya kencengin pake torque limiter dan set di 100
Quote:
Original Posted By Ken.91►Tanya om..baut roda bagusnya pake yg bawaan ato pake lain ya?
ganti yg bahan besi, tapi saran jgn baut racing yg replika krn itu gampang slek/halus kembangnya
ganti yg baut besi biasa aja
Quote:
Original Posted By titanic1912►Suhu2... mau tanya... ffs 1.6 AT .... klo lagi jalan pas masuk gigi 3, mobil bergetar... itu knp ya
kemungkinan lever kena tuh
kalo bener lever, biayanya 10jt++
Quote:
Original Posted By archiles69►Om, pm kontak ford mt haryono dong. Pintu driver ga bisa di tutup.
Mau coba claim
ke ford gading aja
atau benerin sendiri