- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 4
KOMUNITAS HONDA JAZZ FIT - Part 1
TS
praz3112
KOMUNITAS HONDA JAZZ FIT - Part 1
Welcome ALL HONDA JAZZ FIT USERS!!
Ini lanjutan dari trit sebelumnya yang berjudul
Komunitas Honda Fit dan Jazz 4th Stage
So, secara ga langsung, ini yang 5th stage nya he he he
Tak terasa trit kita ini udah sampe ke bagian kelima...
Seiring jazz GD3 dan GE8 udah punya adek lagi, yaitu GK5
Selamat datang, selamat bergabung dan selamat melanjutkan aktivitas postingan, DIY, kreatifitas dan persahabatan serta persaudaraan di sini...
Special thanks to : treesix_kaede for making this front picture
sudilaks dan 7 lainnya memberi reputasi
8
455.1K
3.1K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
fely.hwammm
#2338
Ijin tanya gan barangkali ada yg ngalamin hal sama dengan ane
Ane pny gd3 idsi 07 matic. Kalau tiap mesin dingin (kalau pagi dipake mau pergi) kalau tiap masuk d atau r apalagi nyalain ac rpm nya suka drop, kalau udh drop rpm mya metik nya ngededuk (jadi kaya ngelos netral gitu padahal tuas di d)
Tapi anehnya kalau udah digeber atau udah panas mesin nya krg lbh 15 menitan dipakai, tiap berhenti rpm memang suka drop tapi ga sampai ngejeduk matic nya
Udah bawa ke bengkel katanya body valve matic nya harus ganti, saya turutin ganti, filter oli matic ganti, oli cvt ganti semua. Tapi masalah tetep ga beres. Trus divonis throttle body harus ganti, ganti segelondong sudah. Tapi masalah tetep ga beres, sampai disuruh ganti coolant yang bagus sudah (pakai prestone tanpa campur air), ada yg bilang kompresor ac macet tp udh ke tukang ac ga masalah
Akhir nya sampai ane dateng ke salah satu bengkel trus di scan ecu katanya engine load nya berat, kalau idle tanpa ac 42% an, kalo pake ac bisa 70-80% dan katanya normal nya harusnya kalo pake ac itu 30-40% makanya rpm nya drop katanya dan divonis turun mesin dengan estimasi 10 jutaan. Dan katanya bukan masalah di transmisi CVT
Yang pengen ane tanya apa benar engine load itu memang berpengaruh dengan masalah ane atau cuma mitos akal"an bengkel? Sama pernah ada yg ngalamin hal serupa barangkali bisa share.
Ane pny gd3 idsi 07 matic. Kalau tiap mesin dingin (kalau pagi dipake mau pergi) kalau tiap masuk d atau r apalagi nyalain ac rpm nya suka drop, kalau udh drop rpm mya metik nya ngededuk (jadi kaya ngelos netral gitu padahal tuas di d)
Tapi anehnya kalau udah digeber atau udah panas mesin nya krg lbh 15 menitan dipakai, tiap berhenti rpm memang suka drop tapi ga sampai ngejeduk matic nya
Udah bawa ke bengkel katanya body valve matic nya harus ganti, saya turutin ganti, filter oli matic ganti, oli cvt ganti semua. Tapi masalah tetep ga beres. Trus divonis throttle body harus ganti, ganti segelondong sudah. Tapi masalah tetep ga beres, sampai disuruh ganti coolant yang bagus sudah (pakai prestone tanpa campur air), ada yg bilang kompresor ac macet tp udh ke tukang ac ga masalah
Akhir nya sampai ane dateng ke salah satu bengkel trus di scan ecu katanya engine load nya berat, kalau idle tanpa ac 42% an, kalo pake ac bisa 70-80% dan katanya normal nya harusnya kalo pake ac itu 30-40% makanya rpm nya drop katanya dan divonis turun mesin dengan estimasi 10 jutaan. Dan katanya bukan masalah di transmisi CVT
Yang pengen ane tanya apa benar engine load itu memang berpengaruh dengan masalah ane atau cuma mitos akal"an bengkel? Sama pernah ada yg ngalamin hal serupa barangkali bisa share.
0
Tutup