Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dronAvatar border
TS
dron
Kecewa dengan tokopedia
pada tanggal 21 agustus saia teirma komplain dari buyer dgn invoice INV/20190809/XIX/VIII/352182096  yg minta cek barangnya yg belom sampai dgn no resi 410120043961119
kita langsung lapor ke pihak jne malang (cabang LA sucipto) 
 tgl 23 agustus dapat tanggapan dari toped :
Hai Toppers,

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Dengan senang hati kami bantu cek kendala ini.

Pembeli infokan pesanannya belum diterima. Kami cek pada resi 410120043961119 (JNE), statusnya sebagai berikut:

12-08-2019 11:51 WITH DELIVERY COURIER [JAKARTA]

Pada status resi tersebut, tidak ada perkembangan sejak 12 Agustus 2019. Kami sudah laporkan kendala tersebut kepada pihak JNE agar dicek lebih lanjut dengan estimasi investigasi 8x24 jam hari kalender terhitung sejak 24 Agustus 2019. Kami harap kesediaan kedua pihak untuk menunggu hasil pengecekannya. Jika sudah ada perkembangan akan kami infokan pada diskusi ini.

Silakan tekan tombol "Minta Bantuan" untuk informasi selanjutnya.

Terima kasih,
Tim Tokopedia Care


kemudian tgl 25 agustus dapat balsan :
Hai Toppers,

Dikarenakan tidak ada yang klik “Minta Bantuan” maka dengan senang hati Dira bantu cek kembali kendala ini.

Pihak JNE infokan dengan berat hati paket dinyatakan hilang pada 20 Agustus 2019, maka akan kami bantu upayakan pengajuan klaimnya. Harap Penjual mengisi dan melengkapi berkas berikut guna pengajuan klaim:

- Form klaim (Harap diisi seluruh poinnya sesuai contoh dan lampirkan kembali secara jelas serta tidak terpotong)
- Foto KTP (Dilampirkan secara terpisah dengan form klaim)
- Foto/scan resi

Penjual bisa unduh form klaim yang kosong dan isi data sesuai dengan contoh tersebut. Setelah terisi lengkap, Penjual bisa melampirkan kembali pada diskusi ini bersama berkas lainnya yang diminta.

Kami tunggu kelengkapan berkas klaim dari Penjual hingga 27 Agustus 2019 pukul 15.00 WIB. Jika sampai batas waktu tersebut Penjual tidak lengkapi berkas klaimnya, maka mohon maaf kami akan kami bantu tutup kendala ini dengan pengembalian dana ke saldo OVO Cash Pembeli senilai invoice yaitu Rp 475.000.

Terima kasih,
Tim Tokopedia Care


disana saia merasa keberatan dgn tenggang waktu yg sempit karena saia harus cari resi pengirimannya dulu dan saia tidak setiap ahri membuka pusat resolusi sehingga baru tahu pada tgl 26 nya (hari ini) 
dan selain itu saia keberatan ahrus menyertakan identitas (KTP) secara terbuka di pusat resolusi karena KTP bersifat pribadi .

setelah komplain ttg KTP pihak toped memberi solusi utk mengirimkan KTP via email ,dan tidak lama saia mendapat balasan sepeti ini : 

Hai Toppers,

Dengan senang hati Dwi bantu kendala ini.

Terima kasih kepada Penjual yang sudah lampirkan berkas klaim beserta KTPnya. Kami sudah teruskan kepada pihak Asuransi untuk dilakukan investigasi. Maka dari itu, kami selesaikan kendala ini dengan penggantian dana kepada Penjual senilai 10x ongkir yaitu Rp 150.000 dikarenakan transaksi ini tidak menggunakan Asuransi dan sesuai dengan ketentuan Tokopedia pada tautan berikut:

https://www.tokopedia.com/bantuan/sk...dana-asuransi/

Jika tidak ada kendala lainnya dari kedua pihak hingga 27 Agustus 2019 pukul 15.00 WIB, maka kami tutup kendala ini dengan solusi pengembalian dana ke saldo Refund Pembeli senilai invoice yaitu Rp 475.000 dan selebihnya Penjual menunggu penggantian dana sesuai info kami sampaikan di atas dengan estimasi 3x24 jam hari kerja sejak kendala ini tertutup.

Terima kasih,
Tim Tokopedia Care
 


,disini letak permasalahannya , sebagai pembeli tidak menggunakan fitur asuransi ,tetapi begitu barangnya hilang pihak penjual yg hanya menerima 10x ongkir saja ,bukankan ini sudah tidak realistis ?
saia sungguh kecewa terhadap tokopedia yg secara sepihak AMAT SANGAT MERUGIKAN saia sebagai penjual.
juga pengalaman buruk menggunakan fasilitas power badge dimana seluruh transaksi di toped DIPOTONG 1% ,mungkin merupakan kesalahan saia karena tidak meneliti term of servicesnya terlebih dahulu tapi jujur saja saia sangat kecewa karena hal tersebut seperti jebakan betmen dan saia yakin seyakin2 nya bahwa banyak seller yg tidak tau akan hal tersebut,.
bukannya mendapatkan layanan yg tambah baik ,melainkan pelayanan yg Tambah buruk dan amat sangat merugikan pihak penjual.
sekiranya para selelr di toped berhati2 dengan kerjadian ini , saia sarankan berhati2 saja ,masih banyak online market store yg bisa lebih jujur kok.
Salam kecewa dari pelanggan toped yg teraniaya.




rian0192
rebelx
ongoltse
ongoltse dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
ongoltseAvatar border
ongoltse
#7
liat thread ini baru tau Skema Tidak Menggunakan Asuransi Pengiriman di toped. padahal saat transaksi option "asuransi" atau tidak diberikan ke buyer, tapi kalau barang ilang yang dirugikan seller.

Kalau gitu "wajib asuransi" aja sekalian semua transaksi, tapi toped maennya alus, lempar bola ke seller dengan kasih option produk "wajib asuransi" atau tidak. mana ada seller yang mau tanggung kehilangan barang cuma diganti 10x ongkir doang.

Kasian Seller yang gak baca / gatau skema aneh toped, karena setau dan sepengalaman saya, dari dulu asurasi atau tidak itu pilihan dan resiko buyer.

Semangat buat TS, semoga rejekinya diganti lebih dari yang hilang.
Diubah oleh ongoltse 28-08-2019 03:50
0
Tutup