Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cipiroAvatar border
TS
cipiro
Cicilan 0% BukaLapak Tidak Efektif dan Merugikan Konsumen
Halo netizen kaskus mau cerita masalah ane nih sama BukaLapak,

Jadi gini belum lama ini ane beli barang di BL dengan total belanja sebesar Rp 7.547.216 untuk dua Transaksi pembelian barang elektronik.
Transaksi pertama ane lakukan pada tanggal 05 mei 2017 sebesar 4.4 jt sekian dengan metode pembayaran melalui KK Bank Danamon Cicilan 0% selama 3 bulan dan berhasil tanpa masalah. nomor transaksi 170414918771
Transaksi kedua ane lakukan pada tanggal 11 mei 2017 sebsesar 3.1 jt sekian dengan metode yang sama selama 6 bulan. nomor transaksi 170418616591.

Tanggal cetak tagihan KK ane adalah 16 mei 2017 jatuh tempo 5 juni 2017


Sebelumnya ane udah baca syaratnnya di BL untuk masalah Cicilan 0% ini dengan keterangan seperti ini :



otomatis ane udah tenang dengan statement ini, tapi maslaah muncul saat Tagihan KK ini muncul dimana ane ditagih Full Payment bukan Cicilan 0% oleh pihak Bank Danamon, ane kaget dan langsung menghubungi CS Bank Danamon dan saya bilang loh saya kan beli barang di BL pake cicilan 0% bukan Full payment kenapa ditagihan saya harus bayar Full? Lalu kata pihak Bank Danamon mereka belum mendapatkan konfirmasi Cicilan 0% dari BL sehingga saya ditagih Full Payment oleh pihak Bank. dan disini lah saya bingung kenapa BL tidak merubah transaksi saya ke metode cicilan 0% katanya pihak Bank yang akan memproses tetapi nyata nya berbeda.

kalo seperti ini saya merasa di bohongi oleh pihak BL karena saya harus bayar Bunga ke pihak bank setiap bulannya jika bukan cicilan 0%, Tolong dong pihak BL konfirmasi ke pihak Bank Danamon sebagai penyedia jasa Kartu Kredit untuk mengubah transaksi saya menjadi CICILAN 0%, kalo kasus ini tidak ada tindakan saya enggan untuk beli barang di BL kedepannya karena merugikan konsumen.



Updated July 2017
Tagihan saya masih dikenakan FULL oleh pihak Bank Danamon karena pihak BL tidak memproses nya menjadi cicilan 0%
saya baru update sekarang karena saat itu pihak BL menelepon saya jika akan diproses bulan juni tapi nyatanya sampe july ini tetep FULL tagihannya bukan cicilan, BL benar2 menipu porgram cicilan nya bullshit
Quote:



Diubah oleh cipiro 16-07-2017 07:47
0
19.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
bukalapakcareAvatar border
bukalapakcare
#1

Halo Agan cipiro,



Terima kasih atas informasi yang diberikan melalui forum ini. Kami akan lakukan pengecekan terlebih dahulu dan akan segera kami update ya emoticon-Smilie

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2



Terima kasih,

Customer Support Bukalapak
zharki
zharki memberi reputasi
0
Tutup