Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhantocj7Avatar border
TS
dhantocj7
[Share Info]Serba-Serbi Kaisar RUBY V 250
Error ... Picture has been deleted ... try collect New One emoticon-Smilie

Quote:

Quote:

Quote:
Quote:

Quote:
Quote:
Quote:


Hallo all Brother...
akhirnya ane bisa nembus kaskus lagi nih...versi beta emang bikin ribet emoticon-Marah
nah menjawab pertanyaan agan di atas tentang kabel Ruby jika mau ninggiin stang...begini....saat ini boleh di bilang ane pemilik Ruby 250 dengan stang tertinggi (Ape Hanger) di Indonesia nah untuk kabel kelistrikan awalnya standar Ruby masih cukup namun saat di rapikan (di sembunyikan di dalam pipa stang) terpaksa ane sambung sekitar 10 cm perkabel, untuk kabel kopling bisa pakai tali kopling Vespa (ada di blog Rockerss) untuk tali gas ane juga pake punya vespa tapi tali gas Vario sepertinya cocok tuh sayang ane blom coba....
Ok Gan selamat mencoba[/QUOTE]
Quote:


Quote:

Quote:

Quote:
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh dhantocj7 21-10-2013 09:33
caesarpratama
Ezio.19
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2M
6.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
CornheadAvatar border
Cornhead
#5185
Modifikasi jadi trike atau motor beroda 3, mungkin enggak asing bila itu dilakukan di skubek. Tapi, buat motor bermesin V seperti Kaisar Ruby V250 ini, itu jadi tantangan yang cukup luar biasa.

Bukti langsung di Ruby V250 milik Fredy Riva yang digarap Lauw Benny Aris Saputro. Singkatnya seperti sampeyan lihat, motor yang mengusung mesin model V mirip H-D ini, sakses nambah roda belakang 1 lagi. Total roda belakangnya ada 2 unit. Kalau sama depan, ya jadi 3.

Menariknya, posisi cakram depannya tuh. Walah ngumpet di tengah pelek. Wow, pie pasangnya? “Itu semua keinginan dari Fredy. Beliau ingin motornya ini berbeda dan cenderung unik,” alasan Benny dari Aneka Motor Modification di Jl. Solo Baru 45, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.

Soal unik memang betul bro. Dua pelek belakangnya lebar banget! Itu karena menggunakan pelek racing variasi mobil ring 17 dengan lebar 7,5 inci. Pelek itu terbungkus ban motor (bukan ban mobil), yakni Battlax S20 ukuran 200/50-17.

Dudukan 2 roda belakang, dibuat custom dari selongsong pipa seamless tebal sekitar 10 mm. Pipa itu biasa dipakai sebagai tabung hidrolis, maka diklaim kuat. Bagian dalam selongsong pipa roda belakang itu, terkontruksi dengan dobel laher yang terfokus pada kedua roda belakang supaya bisa berputar.

Oh ya, di selongsong kontruksi roda belakang juga terpasang cakram sebagai peranti pengereman serta gir belakang.

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax S20 200/50-17
Ban belakang: Battlax BT45 150/70-17
Pelek depan: pelek mobil R17x5”
Pelek belakang: Pelek mobil R17x7,5”
0
Tutup