Dampak positif Bermain games

SkyRipper Bahasa




Salam Gamers,

Kamu tau g sich, kalo bermain games itu ada segi positif yang sangat bagus loch, Jadi jangan mengganggap kalau Bermain games itu sangat merugikan.

1. Belajar menyelesaikan masalah
Anak-anak diajak untuk menghadapi masalah dalam suatu permainan. Di situ mereka mau tak mau harus berpikir bagaimana mencari solusi dari sebuah problem. Ini memicu mereka berpikir logis untuk mengolah data.

2. Belajar bersosialisasi
Ada banyak permainan yang melibatkan tim. Terutama video games online. Di sini anak-anak belajar bersosialisasi, bekerja dalam tim, atau berkompetisi. Mengajarkan anak untuk bergaul dengan teman yang tidak selalu sama usianya.

3. Belajar meraih sesuatu dengan baik
Video games membuat anak terdorong untuk terus berusaha meraih sesuatu demi mendapatkan reward. Tentu saja harus dilakukan dengan baik, yaitu tidak curang, tidak lekas putus asa. Anak-anak belajar untuk memahami bahwa untuk mendapatkan sesuatu harus dengan usaha.

4. Belajar berpikir strategis
Permainan jenis strategi akan mendorong anak untuk terbiasa berpikir secara trategis. Hal ini tidak selalu hadir di kehidupan sehari-hari.

5. Belajar team work
Banyak permainan yang harus dimainkan secara tim atau bekerjasama. Anak-anak akan mulai memahami bahwa kerjasama itu dibutuhkan di suatu kondisi.

6. Meningkatkan kemampuan koordinasi mata dan tangan
Kecepatan respon antara mata dan tangan sangat dibutuhkan di beberapa jenis games. Sistem koordinasi antara mata dengan tangan akan membaik dengan cara ini.

Cobain deh kamu bermain SkyRipper, Dampak Positif yang di atas akan kamu dapatkan.


Official Webpage : http://sr.voomga.com/
Official Facebook Fanpage : https://www.facebook.com/indonesiasr
App Faceboook SkyRipper : http://apps.facebook.com/skyripperindo/