Quote:
Quote:Nakula & Sadewa


Quote:
Spoiler for biodata Nakula:


Spoiler for biodata Sadewa:

Nakula dan Sadewa adalah anak dari Pandu dan Madri yang lahir karena bantuan Batara Aswin (Dewa Tabib). Mereka adalah anak kembar dimana Nakula sebagai saudara yang lebih tua. Mereka merupakan anggota Pandawa yang paling muda. Nakula lebih tampan daripada Sadewa namun Sadewa lebih cerdas daripada Nakula.

Nakula dan Sadewa sangat dekat dengan alam. Nakula lebih mahir dalam menjinakkan dan merawat kuda sedangkan Sadewa lebih mahir merawat sapi. Semasa kecil, mereka adalah petarung pedang yang handal ketika berguru kepada Resi Druna.

Nakula adalah seorang yang teliti dan humoris. Dia selalu mengawasi setiap kenakalan yang dilakukan kakaknya, Bima, terhadap Kurawa. Terkadang, Nakula sangat menyombongkan ketampanannya.

Sadewa walapun paling muda, namun dia memiliki kebijaksanaan yang tinggi. Bahkan kakaknya, Yudhisthira menyebut bahwa Sadewa lebih bijak dari Wrehaspati (guru para dewa). Sadewa sangat mendalami ilmu perbintangan dan dapat meramalkan peristiwa, akan tetapi dia dikutuk apabila dia menceritakan tentang masa depan, kepalanya akan terbelah. Sadewa adalah anggota Pandawa yang paling disayang Kunti (ibu tirinya).

Dalam masa penyamaran, Nakula berperan sebagai perawat kuda sedangkan Sadewa sebagai gembala sapi. Mereka berdua turut serta dalam perang agung Bharatayudha. Terjadi pertarungan sengit antara Sadewa melawan Sengkuni (paman tiri). Sengkuni adalah seorang penyihir kuat yang mendatangkan banjir besar saat pertempuran. Namun Sadewa berhasil mengalahkan Sengkuni dalam misi balas dendam.

Dalam perjalanan terakhir menuju puncak Himalaya, Sadewa adalah anggota Pandawa yang pertama meninggal setelah Drupadi. Kemudian disusul oleh saudara kembarnya, Nakula. Namun mereka berdua berhasil Moksa (mati suci) dan masuk ke surga.

Quote:Seputar Pusaka
Tirtamanik adalah sebuah cupu yang berisi Air Kehidupan (Fountain of Youth)

Maniktira adalah busur panah yang memungkinkan pemakainya untuk mendatangkan hujan, atau mengeringkan samudra


©2012 baccu (baccuu.blogspot.com)
Quote:CEK REPOST



sumber
sumber
sumber
sumber
sumber
sumber
sumber

Lanjut ke tambahan Kaskuser di bawah ya