Daerah Lainnya

Quote:Quote:Original Posted By sk1991
Maaf gan, kalau bahasa Aceh itu, yang lebih sopannya..
Apa kabar? =Peu na haba?, atau lebih banyak orang katakan, peu haba?


Quote:Original Posted By trollface9
batak gk ada gan ? . ane tambahin deh bahasa bataknya apa kabar itu " biado ? "


Quote:Original Posted By Rekhytx
karebaka komiu klo bhsa kaili


Quote:Original Posted By froster99
ane tambahin gan,
Lampung = api kabakh / nyow kabakh


Quote:Original Posted By agung.baturaja
Bahasa Baturaja

"Dame Pengabaran"


Quote:Original Posted By shedsolution
kalo bahasa sunda yang paling kasar

Kumaha Cageur ?



Quote:Original Posted By jawir_
apa kareba gan? baik" saja kah? (Sulawesi)


Quote:Original Posted By ikhwanbadunk
Apo kabar...

Bahasa bengkulu & Palembang tuh gan


Quote:Original Posted By Netrix
Jawa Banyumasan: Priwe kabare??

wkwkwkwkwk


Quote:Original Posted By tmnh
kalau surabaya asli gini gan
"Cok piye kabarmu"
"Kabarmu piye cok, tambah sip ae rek"
"jancok kabarmu piye"
ucapan tsb diikuti sambil menepuk bahu atau besalaman dengan orang yang ditanya kabarnya
hehe....versi asli


Quote:Original Posted By ctvian1


Beda dong bos.. Ada banyak peristilahan yang beda.. Kalau temen agan blg sama, berarti dia bukan org Sby asli.. Ane lahir,gede di Surabaya gan.. Ane juga sering bingung sama kata" org Jogya atau Solo meskipun agak" mirip.. *CMIIW

Contoh :
Besok = Mene (Sby) ; Sesuk (Solo,Jogya)
Anda = Koen, Peno (Sby) ; Kowe, Panjengengan, dll (Solo,Jogya)
Tidak = Enggak , Gak (Sby) ; Ora (Solo, Jogya)


Quote:Original Posted By siiaa14
kalo bahasa jawa halus : pripun kabare


Quote:Original Posted By denmaskentir
Dari Tegal nih "Pimen Kabare Tong lan Nok "


Quote:Original Posted By wisdakusuma
ane tambahin gan apa kabar di bahasa cilacap (banyumasan) : "rika kepriben kabare?"


Quote:Original Posted By jogjaboy1204
tambahan BATAK : AHADO NIAMU?


Quote:Original Posted By newvillage
piye kabare gan? ane orang solo


Quote:Original Posted By Rhendy07
bhasa madura gan = baremmah kaberah? ato dhe'remmah kaberrah?


Quote:Original Posted By palcomtech
bahaso palembang "apo kabar"
simple kan


Quote:Original Posted By laktanida
bahasa bojonegoroan : kabarem pie leh?


Quote:Original Posted By gamenzim
Bahasa Melayu = Apo Kabo, gan?



Bikin Game ala Orang Awam


Quote:Original Posted By NeoDeHans
basa ngapak koh oranana.. priwen kabare ber?


Quote:Original Posted By kudaliar0605
bahasa sumbawanya meluk rungan







Quote:Original Posted By unitedlover87
"piye kabare"
sebenernya dari jatim sampe cirebon sama ajah, cuma karna di cirebon beda logat makanya jadi priben kabare,,
coba diedit lagi tuh,, dari cirebon sampe jatim kebanyakan pake itu, dan itu sudah mewakili semua, jadi gak perlu ditulis 3x,,


Quote:Original Posted By gubris
apa kabar dalam jawa (banyumas): Kepriwe kabare





Quote:Original Posted By FirmanGunners
kalo bahasa lampung apa kabar itu dibagi 2 gan

dialek A atau api = Api kabagh/api kabar
dialek O atau nyow = nyow kabagh/nyow kabar

CMIIW

nice thread