Thumbs up Cidera Ligamen - Badminton

Pagi Agan-agan,

Ane juga mengalami cidera di Lutut sebelah kanan. 1 Bulan yang lalu.
Kejadiannya pun dikarenakan keteledoran saya. Yang biasanya sebelum main badminton pemanasan dulu +- 15 menit.

Ane baru dateng ke lapangan, tiba2 ada pasangan ganda putra kurang satu orang, ane langsung buru-buru main. Singkat cerita , sambil lari dan memukul shuttlekok ke arah lawan. Tiba-tiba , terdengar suara "krek" sampai ngilu. dan tergeletak.

Pertolongan pertama, diurut sama lawan tanding ane. Dan saat itu juga jalan sedikit pincang , perut mual , kepala pusing, dan pandangan mata kabur.

Pulangnya ane langsung panggil tukang urut keseleo, reaksi dari urut dengkul bengkak dan sulit ditekuk.

1 minggu berselang, ane ke Dokter ahli saraf diagnosanya ada perubahan struktur urat saraf lalu dirujuk untuk X-Ray. Alhamdulillah, Hasilnya tidak ada pergeseran tulang. Dan dokter merekomendasikan ke MRI, cuma saya ga mau. Menyangkal nantinya ujung-ujung nya operasi.

Sekarang Alhamdulillah, bengkak sudah rada kempes. Cuma kalau ditekuk ada sedikit tonjolan di pojok kanan dengkul (kalau dipencet-pencet , kayak urat). Dan aktifitas beribadah (sholat) juga udah normal. Hanya terkadang masih ngilu dan nyeri.

Dan sepertinya belum boleh olah raga yang berat-berat.

Mau tanya dong, kepada Agan-agan. Kira-kira perlu medis lagi ga ya? dan berapa lama ya untuk beraktifitas seperti biasanya lagi? (saya hobi Badminton, dan Futsal) mohon pencerahannya. Tku...