reserved for updates
Quote:Original Posted By anakforum
http://www.tribunnews.com/2012/06/24...kejap-ke-hutan

Kejadian aneh bin ajaib menimpa sebuah bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix. Seperti masuk sebuah mesin waktu, kedua kendaraan besar tersebut secara tiba-tiba berada di sebuah hutan jati gelap gulita di kawasan Blora, Jawa Tengah dalam waktu sekejap.

Awalnya bus Pahala Kencana dan truk beton melintas di jalur pantura tepatnya di jalur Juwana-Rembang,Kamis(22/6/2012) dini hari. Karena situasi macet sang sopir mencoba mencari jalur alternatif. Akan tetapi sesampainya di jalur Jaken, atau Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, namun justru mengarah ke Kabupaten Blora.

Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa, mendadak mereka masuk ke hutan Gadogan di desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Wilayah ini dikenal sebagai perbukitan hutan jati. Anehnya, saat mau mendahului truk beton yang berada di depannya, kernet mencoba menahan sopir, agar truk naik dulu ke jalan yang menanjak, setelah truk bisa naik, bus mencoba naik, namun ban belakang selip dan mundur, kemudian terdengar suara benturan, kernet seketika turun dan mencoba mengecek, setelah dicek dengan sopir, mesin seketika mati, saat sopir mengecek body bus, seketika kaget, karena dia melihat pohon jati dan setelah memutar dia berada di tengah-tengah hutan, dia mulai tersadar jam 02.30 WIB dini hari dan kernet mencoba membangunkan penumpang yang berjumlah 33 orang.

Sekitar pukul 06.30 WIB kru mencoba mencari pemukiman warga dan meminta tolong, kemudian dari warga lapor lurah setempat. Namun apa boleh buat,mobil patroli tidak bisa masuk ke TKP karena jalan setapak yang menuju ke TKP, sekitar hampir 5 jam bus dan truk terdampar disana.

Mekanik Pahala Kencana asal Kudus juga kaget melihat lokasi busnya, sekitar jam 5 sore bus baru bisa dikeluarkan dengan cara memotong sebagian pohon dan memapras tanah agar jalur lebar bisa dilewati bus dan truk,18.35 WIB armada bus bisa keluar semua dan dibawa ke jalan desa.

Ketika dikonfirmasi soal peristiwa langka tersebut, Anggota Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo membenarkan adanya kejadian itu. Suwignyo juga merasa keheranan karena tidak ada sedikitpun body bus dan truk yang lecet terkena ranting-ranting pohon di jalur setapak hutan jati tersebut.

"Ini memang kejadian aneh, tapi nyata. Wong, bus dan tronton itu lagi melaju di jalan raya, tiba- tiba ada di hutan. Dan, anehnya lagi, gak ada body bus maupun truk yang tergores. Padahal, kendaraan itu di antara rerimbunan pohon," tutur Anggota Sektor Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah, Briptu Suwignyo kepada Tribunnews, Minggu (24/6/2012).

Logikanya, kata Briptu Suwignyo body bus truk tergores ranting-ranting atau tumbuh-tubuhan belukar apabila memang sengaja mengambil rute jalan setapak tersebut.

"Ranting pohon yang menjepit bus besar-besar. Untuk mengeluarkan bus dan tronton itu, kami bersama warga perlu membabati dan menguruk jalan, karena haru melalui persawahan,"katanya.

Pihak PO Bus Pahala Kencana ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut belum mau memberikan informasi mengenai detail bus yang dibawa sopir menuju Madura. Dengan alasan hari libur, petugas pelayanan Pahala Kencana meminta mengkonfirmasi hal itu Senin(25/6/2012) besok.

"Besok saja mas, sekarang hari libur enggak ada orang," kata seorang petugas saat dihubungi Tribunnews.com.


Quote:Original Posted By satriowicaksana
Lantas apa kata ahli Parapsikologi tentang fenomena yang menimpa kedua kendaraan berbadan besar tersebut? Sebelumnya kita cari tahu dulu apa itu Parapsikologi. Parapsikologi adalah kajian ilmiah tentang fenomena psi. Dalam Parapsikologi, fenomena psi betul-betul dipelajari dalam prosedur secara ilmiah yang ketat dan terukur. Istilah ini diadopsi oleh JB Rhine pada tahun 1930 sebagai pengganti istilah psychical research.

Parapsikologi hanya mempelajari fenomena paranormal yang nyata, yang berkaitan langsung dengan fisiologis, maupun kognitif manusia, yang termasuk diteliti seperti telepati, prekognisi, kewaskitaan, psikokinesis, dan pengalaman apparitional.

Menilik kejadian diatas, menurut Masrukhan seorang Parapsikologis. Masrukhan menjelaskan masuknya Bis Pahala Kencana kedalam hutan jati, disebabkan karena faktor kelelahan yang mendera dan beban dalam pikiran sang sopir, sehingga sering menghayal dan bathinya tidak tenang. Selain itu kata Masrukhan sugesti juga sangat berperan di dalam mempengaruhi sang sopir, katakanlah dari cerita teman-teman lain sesama pengemudi mengenai tempat-tempat angker yang dilalui.

"Peristiwa serupa seperti yang dialami oleh Bis PO. Pahala Kencana kerap terjadi di lokasi pantai utara jawa". Kata Masrukhan.

Fenomena tersebut dinamakan halusinasi negatif, dimana ketika seorang sopir bus memikirkan jalan terbentang dihadapannya, tetapi nihil. Penyebab dari halusinasi tersebut bisa karena obat-obatan atau sang sopir kelelahan setelah sekian lamanya mengemudikan kendaraan berbadan besar.

Hikmah yang dapat diambil dari peristiwa ini, adalah alangkah lebih baiknya sebelum kita melakukan perjalanan jauh lebih dahulu mempelajari medan melalui peta dan sebagainya. Dan tidak ketinggalan yang paling penting lagi berdoa sebelum jalan.


sumber : http://forum.vivanews.com/psikologi/...utan-jati.html


KOMENG KASKUSER

Quote:Original Posted By FORBIDEND


ada yg melihatnya seperti bola api
ada yg melihatnya seperti kepala/tengkorak api
ada yg melihatnya seperti peri ada sayapnya di kelilingi api
ada yg seperti orang tapi dikelilingi api
bahkan ada yg melihat seperti api terbang aja

yg pernah kulihat seperti kepala/tengkorak api
dan api terbang sekilas tapi setelah itu
seperti kita seakan2 di tunjuki jalan yg gak seharusnya
kalo dah kek gini masih aja gak nyadar dah di sasarin


Quote:Original Posted By patihsa
ane dulu tahun 2003 juga pernah ngeliat penampakan banaspati di daerah solo gan.

jadi si banaspati wujudnya saat itu adalah bola api yang melayang layang santai di atas sungai. tahu mau ngapain tuh jin di sono..

kalo jin yang suka bikin ilusi tempat itu ada di jampus ipb dramaga bogor tuh gan. temennya temen ane korbannya. jadi pas maghrib, temen ngerasa pulang dari kampus ke kosan. eh ngga tahunya pagi2 dia bangun ada di hutan dalam kampus..

emang masih banyak setannya sih di ipb dramaga. ane aja pernah ditabrak jin disono..


Quote:Original Posted By Satu.9.satU
Dulu temen sy juga pernah kayak gitu.
Pas jalan naek mootor menjelang maghrib. Temen sy ngerasa jalan di jalan raya,tau2 di tepok pundaknya ama seseorang,dan baru sadar kalo motornya sudah ada di tengah area pemakaman yang kalo di logika tuh motor kagak mungkin bisa masuk ke area tersebut.

Bagi sy,kejadian seperti ini membuktikan bahwa eksistansi mereka memang bener2 ada. Mungkin karena kita sudah melupakan ke eksistensian mereka,dan sekarang banyak kearifan lokal yang sering di langgar.


Quote:Original Posted By LipasBujang
ane pernah mengalami ilusi ketika nyetir tengah malam.. ketika itu temen2 ane tidur semua. ane sendirian yg nyetir. keika melewati jalan lurus, di ujung jalan seolah olah ada jalan lebar terbentang, aspalnya mulus dan jalannya lurus. awalnya ane mengira kalo jalannya memang lurus, begitu mendekati jln itu tiba2 ane merasa ragu apakah jln ini lurus atau menikung ke kanan.. untunglah ane segera sadar sehingga buru buru banting setir ke kanan karena jalan lurus itu sebenarnya adalah tebing di pinggir jalan yang di tumbuhi pohon karet.. awalnya ane mengira itu terjadi karena ane mengantuk tp setelah membaca berita ini ane jd mulai berpendapat lain..


Quote:Original Posted By 0167684800


Waktu itu ane masih usia 12 tahunan, ane sekolah & kost di kabupaten Rembang (pantura sebelah utara blora) . hampir sebulan sekali ane bolak balik cepu rembang. Jd sebenarnya ane ngalami hal aneh puluhan kali. Cuman yang tercatat hanya 4 doank. Yg lainnya rada lupa.

habis nerima raport, ane pulang ke cepu dijemput bapak ane jam 8 malem. sesampainya di tengah hutan tiba2 ane merinding tanpa sebab. Padahal, ane dah terbiasa ngeliat barang ghaib. Jd sebenarnya gak perlu merinding lewat jalan hutan yg gelap.
Di tengah perasaan merinding yg semakin membuncah tiba tiba ane ngeliat tuh jalan di tengah hutan jadi LURUS, LEBAR & terang banget,
Fiuuuuuh, seketika rasa merinding hilang menjadi lega gak ketulungan ngelihat jalan terang yg artinya ane ma bapak ane dah nyampe' kota cepu.
Tak berselang lama ane menjerit keras banget karena tiba2 bapak ane belokin kendaraannya kayak mau nabrak pohon jati, padahal jalan yg ane lihat lurus lurus aja.
"Bapaaaaaaaaak awaaaaaaaas!!!"
Teriakku membuat bapak langsung mengerem kendaraannya dan menanyakan hal ihwal knpa aku berteriak.

Aneh, tiba2 jalan terang yg barusan ane lihat berubah menjadi hutan yg sngat gelap lagi.

"Alhamdulillah" ujarku lirih.
Ane hanya bisa diem waktu ditanyain bapak.
***
Sesampainya di cepu ane baru bisa jawab pertanyaan bapak
"tadi aku lihat jalannya lurus, pak. Untung bapak lihatnya jalannya belok"
Jawab ane singkat.
mendengar jawabanku itu bapak tetap bengong aja gak ngerti maksudku


Quote:Original Posted By Boniez_uofi
tetangga ane juga pernah gan, pas dulu lagi jagain gudang beras, dia denger suara cewe nangis di dalem pojokan gudang, begitu di samperin ke dalem tiba2 udah diteleport ke kuburan di desa ane
coba ane bisa temenan ama setan yg bisa teleport gitu, pasti asik deh


Quote:Original Posted By vedha
lain lagi dikampung ane gan. pas waktu ane msh umuran SD. ada 3 bapak2 dikampung ane. tetangga ane smua gan.
awal kisah 3 bapak ini tidur didlm msjid. kan masjid ada dua ruang utama tu serambi masjid bagian dpn dan dalam masjid yg ada pengimamannya. nah ke3 bapak td tidur didlm masjid utama gan. alhasil mereka dipindah ditempat yg berbeda.
bpk 1 dipindah diatas batu nisan kuburan kampung. jaraknya 500an meter gan.
bpk 2 dipindah di bak mandi. anehnya ni sambil tidur gak basah. tau2 pas bangun aja jd basah.
bpk 3 yg gak masuk akal gan. masak dipindah didlm bedug masjid. dikampung ane bedugnya lumayanyan besar gan, diameter 1m lbh. dan dua sisinya ketutup kulit sapi smua. minta tolong ,dan dirobeklah 1 sisi bedug itu.

bedug ini jg punya cerita tersendiri gan. pas bedug ini dibawa untuk festifal agama. eh bedug ini malah nyasarin gan, kurang jelas jg gan nyasar kmn. maklum dulu ane msh kecil gak boleh ikut. tp msh inget pas bedug digotong rame2 ditaruh diatas mobil bukaan dan penuh oleh bedug. dan sampe skrg gak pernah kemana mana tu bedug. hehe

PEK WAN boleh gan.hihehe