5. Alcazar Cabaret (Thai: อัลคาซ่าร์ คาบาร์เร่ต์



Cabaret yang satu ini sudah menjadi icon dari Pattaya. Pelaku dari show ini semuanya adalah ladyboy (alias waria). Tapi jangan salah, warianya katanya cantik2 loh. Show satu ini diperuntukkan untuk segala umur. Walaupun pakaiannya mungkin agak seronok, khas kabaret lah. Cabaret show satu ini mulai dimainkan sejak 20 tahun yang lalu, dan pada awalnya dipertunjukkan dalam teater kecil yang terdiri 350 kursi dengan 40 pegawai. Saat ini, Alcazar dipertontonkan di dalam gedung teater berkapasitas 1200 kursi, dengan total pegawai mencapai 440 orang. Theater itu sendiri dilengkapi dengan tata cahaya yang modern. Blog ini bisa dibaca sebagai referensi. Berikut ini adalah website resmi mereka.

Tiket masuk: 600 Baht - 800 Baht.
Jam pertunjukan: 18:30, jam 20:00 dan yang terakhir jam 21:30.

Spoiler for "Alcazar & Tiffany":


6. Laser Buddha



Lokasi wisata ini memang bukan di Pattaya, tetapi cukup dekat sehingga bisa dicapai dalam waktu 15-20 menit dengan menggunakan mobil. Gambar Buddha ini seakan-akan dipahat/diukir ke dinding tebing Khao Chee Chan dengan menggunakan laser. Tetapi bila dilihat dengan menggunakan teropong, maka terlihat bahwa sebetulnya garis-2 itu dibentuk dari keramik/tile keemasan yang disusun sehingga terbentuk gambar tersebut. Pada malam hari, lampu sorot akan menyinari gambar tersebut, dan akan berpendar dengan bagus. Lokasi tempat ini berdekatan dengan silverlake grape farm.


7. Pattaya Walking Street



Pattaya Walking Street sebenarnya sepotong jalan yang paling terkenal di Pattaya, dan mungkin juga di dunia (ini klaim mereka loh). Di sepotong jalan ini agan bisa mendapati segala bentuk entertainment yang berdekatan dengan kehidupan malam, seperti go-go bar, disco, bar, cabaret show, dll. Jalan ini bernama Beach Road (bagian dari South Pattaya), ditutup untuk kendaraan mulai jam 18:00 sampai 02:00 (dini hari). Salah satu ujung jalan ini menuju ke dermaga yang dinamakan Bali Hai Pier (gak tau kenapa Bali disebut-sebut). Jadi pada malam hari semua orang tumpek blek disini, baik cewek (sexy), ladyboy, pokoknya semua disini deh untuk mejeng.

8. Koh Larn/ Ko Laan (Thai: เกาะล้าน



Koh Larn adalah satu pulau kecil yang terletak sekitar 7 km dari pantai Pattaya. Pulau ini berukuran panjang sekitar 4km dengan lebar sekitar 2km. Pulau ini merupakan pulau yang terbesar di sekitar Pattaya. Pulau ini mempunyai 6 pantai yang terkenal dikalangan turis, yang menawarkan atraksi2 semacam parasailing, banana boat, jet ski dan sejenisnya. Bukan itu saja, pulau ini juga menawarkan aktifitas bawah laut, seperti snorkling, scuba diving, berjalan di bawah laut. Juga terdapat fasilitas penunjang turis seperti restauran, dan akomodasi.

Untuk mencapai pulau ini tersedia ferry yang berangkat dari Bali Hai Pier (Pattaya) ke Koh Larn, dengan jadwal keberangkatan sbb:
Pattaya ke Koh Larn (Nabann-Port): 07:00, 10:00, 12:00, 14:00, 15:30, 17:00, 18:30
Koh Larn (Nabann-Port) ke Pattaya: 06:30, 07:30, 09:30, 12:00, 14:00, 17:00, 18:00
Pattaya ke Koh Larn (Tawean Beach): 08:00, 09:00, 11:00, 13:00;
Ko Laan (Tawean Beach) ke Pattaya: 13:00, 14:00, 15:00, 16:00.

Biaya ferry sekitar 30 baht (entah sekarang), waktu yang dibutuhkan 30-45 menit.

Juga tersedia layanan sewa speedboat dengan harga yang lebih tinggi tentunya. Info-2 lebih lanjut bisa diintip di sini.

Spoiler for "Foto2 sekitar Koh Larn":



9. Big Bee Farm



Big Bee Farm dioperasikan dibawah management dan kepemilikan Thepprasit Honey Shop. Toko ini mempunyai spesialisasi dalam produk-2 madu hasil dari lebah liar maupun budidaya. Big Bee Farm sendiri dibuka sejak Januari 2010, dan berfungsi sebagai tempat peternakan lebah untuk tujuan pendidikan terbesar di Thailand. Ini merupakan tempat wisata sekaligus tempat pendidikan untuk para pengunjung untuk mempelajari tentang lebah dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya. Di dalam farm ini bisa ditemui kebun untuk peternakan lebah, ada showroom, restauran, dan agan juga bisa membeli produk2 mereka. Disamping itu disini juga bisa agan temukan terapi pengobatan alternatif dengan menggunakan racun lebah, yang dinamakan apitherapy.

Info lebih lanjut bisa dibaca di sini, yang sayangnya dalam bahasa thailand. Perlu di google translate.



10. Silverlake Grape Farm



Pemilik dari farm ini, Surachai Tangjaitrong, mengembangkan ladang anggur dan kilang anggur yang pertama di propinsi Chonburi, di lembah indah yang berdekatan dengan Khao Chee Chan (Laser Buddha), dan disekelilingi oleh waduk yang dinamakan Silverlake. Tidak cuman perkebunan anggur, mereka mengubah tempat ini menjadi attraksi turis yang menarik yang menawarkan keindahan ladang anggur, dan juga menawarkan produk2 anggur itu sendiri. Mereka mempunya website resmi, yang sayangnya hanya dalam bahasa Thai. Perlu google translate.


11. Supatra Land



Supatra Land merupakan satu taman buah yang dikemas menjadi wisata agro. Disini agan bisa menikmati buah Thailand sepuasnya, seperti durian Monthong, mangga Thailand, rambutan, buah naga, dan sebagainya. Disamping itu juga merupakan tempat melihat ilmu budidaya tanaman seperti hidrofonik dan aerofonik.


12. Sriracha Tiger Zoo



Ya, agan boleh percaya atau tidak, gambar harimau merangkul anak babi di atas memang diambil di Sriracha tiger zoo! Jadi gambar itu enggak bohong gan! Kalo gak percaya coba lihat di website resmi ini (bahasa Thai). Kalo gak ngerti, ya di google translate. Selain macan, disini juga ada buaya juga. Lokasi pariwisata ini menduduki peringkat no. 6 dari must visit site di Thailand. Photo-2 lain bisa dilihat di sini.

Lokasi: 341 Moo 3, Nongkham, Sriracha, Chonburi 20110
Jam buka: Tiap hari pukul 08:00-18:00
Tiket masuk: Dewasa 300 baht, anak2 150 baht.

13. Pattaya Elephant Village (Thai: หมู่บ้านช้างพัทยา



Perkampungan gajah ini mempertunjukan kehidupan sehari-hari antara gajah dan pawangnya. Selain itu juga menawarkan show-2 gajah seperti cara menangkap gajah liar, gajah pekerja, sepak bola gajah, dst. Show tersebut diadakan jam 14:30 setiap hari, dan berlangsung selama 1 jam. Selain itu jika agan ingin menunggang gajah, nah itu bisa dilakukan disini (tentu saja dengan biaya). Selain itu juga bisa mengikut trekking dan rafting yang berlangsung selama 3 jam (dengan biaya 2000 baht). Info mengenai tiket, acara, bisa dilihat di sini.

Lokasi: Phonpraphanimit Road, km 146.7.



Bersambung ke: Pattaya (3)
.