setuju gan, bagi ane oli bagus itu paling penting untuk kesehatan enjin namun bukan kebutuhan mutlak. kalau kita mampu beli oli yang lebih baik dengan harga yang masuk jangkauan kita kenapa tidak? bohong kalo oli murah dan mahal ga ada bedanya, tapi jangan juga berharap pake oli mahal bisa buat mo
Ane 1satu ya gan jawabnya. Sori kynya gue salah liat gan. Maklum hape murah. Kenapa shell buat lobp diindonesia karena pangsa pasarnya gede. Orang indonesia konsumtif, gengsian, dan belum ada tranportasi masssal yg layak Polisi sih ada. Tp namanya pemalsuan susah diberantas. Heheheh. G usah ban
Beli yg original di diler ya gan? Baru tau ane Nmax ga pake filter oli yg macam kaleng gitu.. strainer berarti saringan tipis lembaran gitu ya? nih gambar ambil dari bukal--p--k, gak mau direct link. https://drive.google.com/file/d/0B__wNCyT9UKzMWNGUU1SRTNTRGs/view?usp=sharing
Sorry gan ane kurang setuju sedikit penafsiran data sheet. Plus mengenai data sheet shell itu dari marketing ke engineering. dibaca dong.... dibaca..... tuh komen ane ada timestampnya, gak ane ubah. Ane tulis oleh marketing dikasih data oleh engineering. M dapat dari E. Lha kok agan malah bilan
Sadiiis agan bisa jelasin dengan detail tp gampang dipahami! Cek kulkas! bener sih kalo soal palsu2in di sini jagonya... Sparepart bahan besi & elektronik aja bisa dipalsu, apalagi oli ya kan yg cm cairan & kemasan plastik :ngakak Makin yakin, setelah nanti servis pertama ane mau ikut al
gan, kalo misalkan pke standar samping terus (gapernah pke standar 2) itu ada efek sampingnya ga gan? sumpah gan ane gaada tenagaan (TB 170 BB 46) udh nyoba brp lama juga gabisa. ngangkat motor lewat behel juga 1cm pun ga keangkat :sorry t6TGuO03wHM Kalau standar samping, beberapa rider di sini ka
Knalpot standar nmax pake catalytic converter, supaya bisa memenuhi standar emisi Euro 3. Supaya catalytic converter tetep fungsi, pake oli dengan standar SN, toh banyak tersedia. Oli mobil gak masalah dimasukkin ke nmax, karena kopling kan dalam bentuk cvt, bukan didalam blok mesin kayak motor s...
kok ga ada yg jawab ya gak pernah mengalami, kalau Vario malah kata bengkel sering mengalami, katanya injektor kotor karena memakai bensin premium. Solusi kasih injector cleaner. wah pada bahas oli ya, ane demen nih, ane mau tanya dong buat yg expert ttg oli dan nmax, jadi ane kan waktu itu ma
hola MAXUS, lama juga ga mampir dimari :o oyee nmax ane baru dipake touring DPS - BDO PP ikutan Jambore IMO di Bandung tgl 13 maret lalu tanpa ada kendala, tenaga ngisi, bensin irit mana ridernya beruang size plus bawa perlengkapan selama perjalanan... pokoknya ini motor mantep euy :2thumbsup http
oh iya itu diatas yg "lagi ga mau kerjasama" mksdnya apa :bingung aturan kaskus, kalau reply beberapa pertanyaan disaranin pake multiquote. Entah napa ini lagi gak mau.
Ketika berhenti, putaran mesin rendah (entah berapa rpm gak tau, belum nanya mekanik bengkel), mesin menghirup udara yaah kayak orang normal. Kalau mau pasti, tinggal hitung aja 155cc dan berapa rpm, dengan 14.7 udara banding 1 bagian bensin. Air hujan turun dari atas kebawah, sesuai dengan desa...
multiquote ane lagi kagak mau bekerjasama.... entahlah. gan akhirnya, abis 1 stengah bulan (padahal dijanjiin maks 1bulan) inden, udh nyampe kemaren sore http://s.kaskus.id/images/2016/03/16/4994062_201603160504020336.png nah sya belum nyobain jalan gan, takut. paling sekali2 aja itupun sepan ruma
Ada perbedaan signifikan. Di Indonesia memang tidak ada musim dingin, tapi ketika pagi hari waktu pertama kali mesin dihidupkan, tuh motor udah melewati "musim dingin mini" selama semalam. Pompa oli nmax itu terhubung ke crankshaft, ketika motor belum dihidupin kondisi keenceran (visko...
gan, maaf kalo offensive, sumpah ga ada niat untuk pro ini atau pro itu. sebelumnya, ane adalah pengguna suzuki. tapi disini ane cuma mau nanya baik-baik ya gan.. gini gan. agan pernah liat ga gojek pake NMAX? jawabannya setiap tongkrongan gojek/grabbike/blujek pasti ada motor NMAX gan agan pe
Permisi gan, ane mau beli motor baru Pilihannya adalah pcx atau nmax Saya pengguna cbr 150 fi thailand Tujuan saya beli motor baru karena jarAk kantor yang sekarang jauh, naik cbr walau gk nungging kayak punya yamaha tapi ttp capek pinggangny Akhirnya cari matik saja yang powernya atleast bsa ny
KM 20.800 akhirnya dia lelah juga :malu: btw, nmax ente masih pake knalpot standar pabrik gan? kalau masih, kemungkinan besar oli ente yang hilang, menguap atau terbakar dan dipecah oleh catalytic converter di knalpot jadi gas buang yg gak terlihat, karena itulah agan gan liat asap putih ala mot...
ane pake mobil 1 5w-30 silver gan :) sebagai referensi aja memilih PCMO: sebenernya sih banyak oli mobil yang bisa dipake gan, hanya saja kalo ane pribadi lebih memilih oli yang harga dan performanya setara maksud ane disini kita bandingkan misalkan ane ambil contoh kasus PFG vs Mobil 1 5w-30 sec
coba bantu gan, untuk oli bisa pake oli mobil bensin ane rekomen Fastron gold atau Mobil 1, beberapa suhu disini juga rekomen pake amsoil signature series visko 5-30 atau 10-40 sisanya bisa pake MCO seperti shell scooter, atau Motul Scooter expert :) kalau mau ikut "aliran sesat" kenapa