-lalu sound effect yg dicomot dr youtube misalnya seperti ini youtube lalu diubah gain, treble atau semacamnya di audacity dan fl studio tuk 'nyari' unik, apa melanggar? (alasan ngambil itu misalkan contentnya mendukung sama konsep game, jika sound free effect ga sesuai dengan konsep game yg lg di
kyknya lebih berat bikin game ya gan dr pada bikin app andro/ios dilihat dari workflownya: wktu, design, coding, publishing, marketing, spend money. dan licensi bs diharga 20jt an, tp biar ah coba dulu kwkwkw ohya gan karena ane belum sempat nginstall toolnya dan masih baca2 dr internet, ngumpul
TS nya lagi ganti pake UNREAL Engine :Yb . . . . . . dah gak update ama Unity :hammers Update dong gan :D
gan mau tanya, apa beda dari unity free, plus dan pro selain dari fitur. itu seat maksudnya apa ? apakah kalau kita buat game, misalnya kita beli lisensi pro cuma boleh jual 125 lisense ? Tinggal liat di website unity3d.com Intinya sih perbedaan dari penghasilan kita (kalau di atas 100.000 USD itu
emang halaman pertamanya kenapa gan..? omong-omong gak ada trit yg sharing soal monetizing iklan yak..? ane bingung mo pake yang mana.. Menyesatkan gan. itu masih unity 4 terus ada krack segala :D sekarang kan udah unity 5 gratis lagi. terus tutorialnya juga udah ketuaan. TS nya gak pernah main
Butuh banget pake turbo c++? Itu teknologi yg udah gak di update gan: https://en.wikipedia.org/wiki/Turbo_C%2B%2B Sekarang kan ada Visual Studio Community 2015 gratisan gan, ada Eclips, Netbeans, Code:Blocks Kalau masin ngebet pakai turbo c++ sekarang namanya jadi C++ Builder, perusahaan Borland...
hmm okay, tapi belum bisa bantu masalah prefab ya.. agan udah pernah rilis game ke market? boleh dong share cerita sukses nya :D ada dua pertanyaan lagi nih, 4. masalah camera, camera size kan bisa dibuat antara 1 - 10. nah ukuran tsb sebenarnya brp sih klo dikonversi ke resolusi? takutnya sih imag
Jangan lupa ikut Game Prime buat yang bisa: http://s.kaskus.id/images/2016/11/13/590178_20161113095729.jpg :selamat
1 pakai Scene Manager: http://answers.unity3d.com/questions/1109497/unity-53-how-to-load-current-level.html https://docs.unity3d.com/ScriptReference/SceneManagement.Scene.html 2. Pakai Player Reference.. tapi ane juga belum terlalu mendalami masalah itu :D 3. Bisa banget. Kalau IDE Mono kurang ...
ane baru tau JavaScript merusak otak :takut merusaknya gimana yak..? Syntaxnya aneh gan wkwkwkwkw :D nantinya bakal susah kalau belajar ke bahasa C# Soanlya ane awal2 pakai JavaScript karena katanya konon lebih mudah daripada C#. ternyata kesini2 nyesel gan, mending langsung C# aja memang be
agan2, mau nanya, klo intensity di unity 5.4.1f1 dmn tmptnya? klo yg ini kyknya di unity versi lama https://i.imgsafe.org/f43ec01582.jpg tolong bantuannya ya agan2... :shakehand Sama gan, di klik dulu light yg mau di editnya baru di pilih di intensity posisinya masih sama kok :shakehand
Saya main game di DOS (mungkin tahun 1998 atau 1999) udah ada gambar 320x200 dari 4 warna sampe 256 warna. Zaman kapan ini? Saya penasaran apa limitasinya? Kan gamenya cuma teks. Atau mungkin programmernya yang ngak biasa pake selain Unity? Mengenang jaman dulu :D Remake jaman sekarang wkwkwwkwk (
Gan. ane bikin game text-based-adventure kayak jaman Dos. awalnya di bikin pakai Visual Studio as Console Application biar otentik game jadul :D tapi karena banyak limitasi akhirnya mau dipindahin ke Unity. Masih on progress sih hehe... Gamenya punya gameplay game jadul text-based-adventure jaman
di quote dulu, siapa tau kesampean bikin projek dengan full team :cool: widih sukses gan gamenya, ga punya akun steam ane :nohope: Sip gan :D sebarin ke temen yg punya steam account aktif ya :)
Dia bikin di greenfoot Wah iya.. Java ya? Gw gak hapal syntax nya kalau java walau sama2 OOP kayak C# C++
Misi agan2, ada yang punya referensi buat AI game fighting ga gan? soalnya ane lagi ada tugas, disuruh buat game fighting ber-AI. kebetulan ane ngedevelop pake greenfoot. Konsepnya ga rumit2 banget, cuma ada attack sama evade aja (ga ada movementnya kayak street fighter). Makasih sebelumnya gan
bused, 1 orang?:hammer: semuanya mulai dari programming, animasi, sound, dll, dll? imho, Sony gak pernah fucked up project indie. Kalo No Mans Sky itu mah emang developernya yang gaje. Gak beneran 1 orang juga kali :D biasanya kan di sub contract alias beli asset lagi ke orang lain. Mungkin
Unity gratis lalu apakah C# -nya gratis? Saya belum pernah belajar C# selama ini belajar JAVA, apakah saya bisa membuat game puzzle semacam teka-teki silang di game pertama saya di unity? karena di youtube unity menampilkan game profesional. sementara saya hanya menargetkan game puzzle terlebih d...
Kayaknya jarang :D Itu namanya visual scripting. engine kayak Unity juga pakai visual scripting buat beberapa programmingnya kayak programming animasinya. Unreal juga punya namanya Blueprint visual scripting, tentunya lebih kompleks drpd stencil. Maksudnya buat proyekan jadi aplikasi? Kalau bu...