ohh ini ala2 inova ya. Krn inova posisi deket bener sama lampu. Kalau fortuner ada jarak jd bisa lbh baik posisinya. Tambah selang sih teorynya ambil udara yg lbh dingin. Tp kl.power sdh 280 hp,logika nambah 2 hp ya ga berasa,itu kl nambah ya,ga punya datanya. Wah.. kl nambah HP sih gk terlalu nger
Sebenernya coba remap lagi,ini tergantung tuner ya bro,map beda2,dastek jg tergantung tuner,rasa ber beda2. Logika remap yg baik jg ga akan masalah. Ada yg salah dg map nya,baiknya yg ada dyno spy tau pencapaian power,jg kl ga ada dyno gimana ngukur rubah parameternya dg hasil yg baik,hahaha kaya...
bro itu selang breather tdk menarik udara,malah mengeluarkan uap oli. Kalau taroh depan ya akan belepotan oli ke mana2. Buang bawah atau pasang oct saja. Tdk berhubungan dg tarikan/akselerasi. Maksud dilepas spy uap oli tdk masuk ke turbo dan inlet manifold,tercampur debu jd kotor inlet dan turbo...
Mbl agan kan 2kd VNT....mustinya ditutup tdk masalah , power sdh mantap minimum 280Hp....klo mau up sdh mudah aja , suhu2 dimari masalah 2kd sgt banyak dan bisa minta sharing ....gan:hammer Dulu dah pernah tanya2 disini.. Keputusannya mau pasang Dastek.. ehh ketipu sama orang yg ngaku2 jualan tp pa
Yaaa klo ane dr pcv lsg hose dipanjangkan buang diluar ... sedangkan ex lobang breather di hose turbo sebaiknya di dop aja gan , krn biar sensor afr tdk ngaco baca campuran bbm dan udara , dimana sensornya ada di dekat air filter Bisa aja setelah ganti fp....gas pembuangan jd lbh lancar ecu jd k
klo di daerah enak ke BERES msk pagi2 pertama , mudah2an tdk inap om Minta di scan biar diagnosa tdk salah dan makin mantap , semoga lekas selesai :2thumbup Td coba2 nutup selang intake dari breather mesin.. Yg sebelumnya sy ksh selang menuju grill. Ujungnya diberi Filter karbu motor.. biar da
Agan tinggal di mana yaa klo boleh tau... Coba cari di Toda or Ace hardware Klo tdk secara manual , bw ke BERES ongkos klo tdk salah 400rb an gan ato ke tuner awal tempat psg dastek jg boleh ...gan Sy di Sidoarjo om... Kl mau minum 'Racun' dari sini carinya susah.. 😁😁 Setelah baca2. Enaknya...
Coba agan bersihkan intake manifold dan egr menggunakan Liquimoly diesel Carbon Cleaner , lsg disemprotkan dgn kondisi mesin diidupkan rpm di 2500 -3000 rpm Caranya bisa dilihat di Youtube ( ane bkn sales) Selain LM diesel carbon bisa diganti apa om? Carinya susah.
Lupa kalo tetangga punya Scanner.. Barusan dilihat pake scannernya Kl yg P1604 itu gara2 abis Cabut accu. Saat start permata kali gk mau hidup. Trus starter yg kedua baru hidup. Kl yg P2006 itu knp dan harus gmn? Karena Waktu CE nyala yg keluar kode yg P2006.
cek rotax bro,ada kasus ce krn rotax mati,jd bukan bantu malah hambat aliran. Tapi di fortuner diesel,kalau ce memang mesin hrs mati/off. Kalau sdh matikan krn turbo timer msh hidup,bisa ada switch atau pentolannya buat cancel,tekan bbrp saat,akan mati lsg. Sdh Cek Rotax om.. aman. Aliran solar m
Coba chek apakah ada selang kecil yg dr TB ke MAP di fire wall ada lepas , ato di dekat TB ada saringan kdg lepas jg....or terbaik balek ke tunernya gan... Maaf ane hanya meraba raba berdasarkan pengalaman dan pengetahuan nubie....:shakehand2 Semua masalah hardware aman om.. Sdh di cek berkali
Ya balik ke tunernya. Mapnya ada yg ga cocok dg perubahan spt lepas katalis. Tp nebak ya bro,krn dulu ga ada remap,dg dastek dan map sigma/rev ga ada masalah,pernah awal ada masalah ce tp selanjutnya dah oke,ini masalah tuning. Kalau CE memang mesin hrs mati. Kl dg turbo timer portman ada switch
@Om Kelas Bawah dan Para Suhu yg lainnya. Mau tanya. VNT AT sy Full remap. Dgn boost 1.7 bar ( atas permintaan saya). yg awalnya hanya dikasih 1.5 bar. Selama ini enak2 saja. Tiap hari PP lewat Tol sidoarjo-Mojokerto. Berhubung tol nya Baru jadi bisa Gas pol tiap hari. Masalah terjadi 2 hari lalu...
klo pjs ane revisi radius puter 5,6m gan dan klo di forti setau ane 5,9 m , agan bisa chek aja datanya , jd tdk signifikan krn selisih 30cm aja ....:shakehand2 Ohh gt ya.. tp buat sy pengaruhnya kok banyak ya.. Makanya sy minta pendapat siapa tau ada yg bisa kasih Solusi biar Kecil Radius pu
Kl dilihat dari brosur seingat sy PJS 5.4 meter. Kl Fortuner Vnt 5.9 meter. Ke kiri dan ke kanannya sama. Stir fortuner sy mentok sebanyak 1 3/4 putaran (kiri kanan). Kl yg PJS mentok sebanyak 2 1/4 putaran (kiri kanan). Waktu sy coba putar stir PJS sebanyak 1 3/4 putaran, derajad beloknya hampi...
Maaf Numpang Tanya Apakah Steer Fortuner VNT ketika belok bisa di Perkecil Lagi ya Radius Putarnya? Sy bandingkan sama PJS kok perbedaannya banyak. lebih "belok" PJS.. Terima kasih..
dicoba aja gan, krn techstream kl blm dicolok ke mobil blm keliatan list yg kebaca apa aja Oke .. tengkyu bgt gan..