salam kenal agan-agan... ane masih newbie banget masalah mobil nih gan..mohon pencerahannya ya... ane pake escudo '95 udah 2 bulan gan..ini mobil pertama ane gan.. ane mau nanya nih : usia aki mobil berapa lama gan? aki mobil ane udah 2 tahun usianya.. tiga hari ane tinggal ke luar kota jadi ga d...
saya tunggu laporan dari si om aja deh, yang mana lebih mantap :ngakak rencana mau balikin std om, tapi ya itu... mau beli yang baru atau pake yang lama, sayang juga karbu kalau di bongkar sering2 :ngakaks ada jual jasuki om,tapi cuma main jet aja, barangnya SGP loh om ... ada d blogny om kalau
wah si om betul2 penasaran rupanya :ngakak waktu pertama buka karbu dari intake, cuma saya semprot2 aja pake engine cleaner om... blum berani bongkar karbu waktu itu :malus.. malah lubang2 untuk distro itu gak ada saya cek... vakum sekunder aja saya gak tau gunanya apa... gara2 saya nanya sama si...
ok om nanti coba saya cek lagi :iloveindonesias om dapet ilmu baru neh, hubungannya ke yg kemaren kita bahas, masalah vakum distributor. kata om kan kalo idle, port vakum yg distro(singkatan: distributor :D ) gak ada/gak ada sedotan. ane nemu literatur barat lagi iseng baca baca soal ignition, te
om, kalau pompa aklerasi kan selangnya ada 2 tuh... saya liat selangnya kok dilangsungin ya ? maksudnya ujung selangnya di hubungin langsung antara pipa 1 dan 2 yg di pompa aklerasi tadi , apa emg begitu om ? apa seharusnya ada yg masuk ke pompa bensin lagi :bingungs lupa saya fotoin om :capedes p
om om, saya mau tanya dong, ini ada Escudo gen 1, nah ini ada problem di lampu remnya, dia telat nyala.. kalo ada yang tau letak pengatur sensor lampu rem yang kita tekan pedal remnya dimana, mohon dijawab yaaaa.. makasih :beer: Om ikutin aja dari pedal pad remnya ikutin levernya ke atas nanti nemu
oke om, nambah lagi prnya :malus aduh mahal juga ya, kalau ada uang ganti yang dusnya denso aja deh om pernah stel klep sendiri ? baca2 di google, di modcom gk ngerti2 saya :ngakaks,.. Terakhir minta setelin bengkel om, next kalo ada waktu baru stel sendiri. Karena so far masih nyaman tarikannya.
pengalaman om mesin ndut-ndutan di rmp rendah atau rpm tinggi om ? namanya aja sgp om, hehehe. kabel busi aja mahal amat om :capedes kan si om udah pake koil timor :ngakak :ngakak beli 2 biji coil om, awalnya mau nyoba koil Timor, dah di coba ok saja, cuma ragu polaritas + dan - koilnya jadi copo
om, kalau koil udah gak bagus, gejalanya gimana om ? yang saya tau cuma panas aja :malus, karena lagi jalan tiba2 mesinnya mati,.. saya jadi curiga koilnya kena om. karena sebelum ganti spuyer, dan vakum.... gejala mesin mati lagi jalan sering terjadi om. kalau mogok total sih gak pernah kayaknya
Gan,,yg gen 2 itu lainnya xl 7 apa yah?panjang banget mobilnya?ada yg versi pendeknya gak?trs kl budget 120jt dpt apa ya? sebenernya kalo om pinter dan sabar dan beruntung bisa dapet juga koq budget segitu xl7 kira kira range-nya 110-140-an jt lah. tergantung tahun dan kondisi.
makasih penjelasanny om :iloveindonesias mudah-mudahan karena spuyernya, dari pada vakum sekundernya, mahal banget harganya :ngakaks punya saya malah dua2nya buntu om, saya tiup dua2nya gak tembus... akhirnya saya coba congkel pake lidi dan saya semprot pake carb cleaner baru tembus... kalau gak sa
masih yang di bawah saya colokin om. sekarang udah colokin yang atas, tapi blum nyoba d rpm tinggi... bearti uda betul yang di atas kalau gitu om. spuyer main jetnya udah diubah sih om 140 vakum sekunder blum di ganti om :berdukas, cuma ngikutin trik yang di vescom... saya bongkar vakumnya saya
oke om... gak ada masalah ketika jalan.. cuma ketika jalan kemarin, saya coba gas sampe mentok n saya pendam sekitar 5 menit.... larinya agak sendat atau tertahan. mumpung jalanan sepi :ngakaks waktu saya coba, selang delco masih yg di bawah saya colokin.. kayaknya pas ngebuka vakum sekunder terja
sudah saya coba colokin yang atas om, saya coba tiup.... rupanya kedua lubang tsb tembus dua2nya kalau di bandingin sedotan lebih kuat yang di atas, dari pada yang di bawah sekarang yang di bawah saya buntu aja. tapi tetap kalau selang di cabut dlm keadaan idup gak ada gejala apa2 ... selang ga
ujung selang yang ke karbu, . . . saya masukin yang di bawah karbu om, kan ada dua lubangnya lubang yang di bawah itu, saya coba tiup,.. tembus ke karbu om... jadi ya kesitu saya masukin selangnya. tapi kalau mobil idup, saya coba copot selang dari vakumnya mesin tetap normal aja om, gak ada getara
om, mau tanya lagi ni..:malus tadi saya coba tarik selang vakum delco., saya liat sedotannya cuma dikit aja, padahal saya gas sampe 3000 rpm. apa emg kek gitu ya om ? dan kalau saya tarik selangnya mesin idup (stasioner)... mesinnya tetap idup dengan normal gak ada gejala apa2,. karena seingat saya
tadi baru kelar dikerjain om saya pesan v beltnya di jakarta om, karena sekalian beli vakum delco. harga v belt 35 ribu satunya ( SGP )om, di belt ada juga tulisan bando sama suzukinya. persis kayak om bilang :iloveindonesias ketika saya pesan, saya bilang v belt untuk ves... gak ada saya bilang
gak salah om? catatan saya water pump/alternator : 4 pk 800 AC/pow steering : 4 pk 930 sangking penasarannya malah sempe saya intipin langsung ke ruang mesinnya, persis yang tertera di v-beltnya sama dengan catatan saya, dan waktu itu saya beli di beres, di beltnya ada tulisan suzuki dan merk oe...
belum om,.. cuma yang baut atas kompresor aja om kemarin baru siap ganti vakum delco, sekalian mau ganti van belt,... eh pas saya kendorin bautnya, kompresornya gak mau gerak... mau dipaksa, takut rusak selangnya :capedes kalo keras, baut pemegangnya dikendorin dulu om, kalo alternator dan compre
om mau nanya, cara ganti v-belt ac utk ves gen 1 gimana ya ? udah saya coba kendorin baut yg di atas kompresor, tapi gak mau juga :bingungs. yang pompa power steeringnya sudah coba dikendorin juga om?