Di panggil aja biar tau duduk permasalahannya kumpulin perwakilan dari traveloka, tiket dan ota lainnya kalau perlu yang tertuduh kartel si garudan dan lion biar segera selesai masalahnya trus AirAsia bisa balikan lagi :shakehand setuju sih. ribut-ribut gini mah yg rugi cuma satu, konsumen. susah c
ya tetep aja sih paling simple booking tiket lewat OTA, baik dari komparasi harga, fasilitas, mekanisme pembayaran, promo, sampe informasi hotel dan rekomendasi wisata di lokasi tujuan.
istilahnya ada pasar tp satu tukang sayur maunya jualan di rumah. org2 kalo belanja kan ke pasar. jadi kemungkinan besar penjualan tiket akan turun sebagai dampak dari ga ada pertemuan antara pembeli dan penjual di pasar travel online. benar begitu bukan tuan-puan?
Ternyata AirAsia cuma 2% doang ya :mewek https://s.kaskus.id/images/2019/03/26/5867893_20190326084159.jpg apalagi kalo keluar dari OTA. logikanya tiket air asia akan susah dicari, ga accesible. bunuh diri sebetulnya kl air asia keluar dari pasar travel online khususnya di Indonesia, kecuali alasan
di jaman serba cepat, simple, dan digital ini sepertinya jelas aplikasi travel deh. satu pintu, satu klik, semua pekerjaan selesai. mulai dari bandingin harga, booking tiket, hotel, informasi wisata, promo, variasi metode pembayaran, mata uang sesuai sama yg kita pakai. semuanya mempermudah pelan...
wah di semua aplikasi belanja online ya. padahal jaman skrg mau beli apa2 bisa pake satu aplikasi sendiri. lebih simple jelas. tp air asia sepertinya malah blunder jualan di lapak sendiri. bikin susah pelanggannya haha
gpp. ttp pake traveloka aja. produk anak bangsa sendiri. tunggu sampai air asia balik ke travel online indonesia aja
pilihan hotelnya tidak sebanyak yg di traveloka atau travel online yg lain ah. percuma 0 rp kl ribet nyusun liburannya. ttp lewat OTA aja
intinya memaksimalkan keuntungan dari mengurangi sharing profit sama online travel lainnya air asia. air asia maskapai malay, traveloka start up anak negeri. maka itu, cintailah produk-produk indonesia.
pegi-pegi, tiket.com juga ga ada kok. knp cuma traveloka doang yg disebut? ada mafia atau emg mau jatuhin produk anak bangsa aja?
setuju. emg perlu ada klarifikasi knp bisa hilang tiketnya dibanyak OTA. yg cuma ane sesali knp AA terlalu reaktif sih. karena yg sebenernya rugi itu kan pelanggan. jd semoga emg ada jawaban yg memuaskan dr kedua pihak. jd kita sebagai pelanggan bisa kembali nikmatin kemudahan yg selama ini udah ...
bagus nih sudut pandangnya kumplit. terus apakah airasia ini emg sengaja aja narik penjualan dari travel krn ingin bangun travel sendiri? lah tapi mana bisa. kan cuma satu maskapai. ga bisa compare harga dan fasilitas sama maskapai lainnya. pelanggan mah bukan cuma perlu murah. tp kemudahan diakses
itu yang ramai-ramai beri tagar uninstall traveloka. blm tentu org2 yg sering pakai platform OTA yg tau seberapa membantunya aplikasi ini saat ingin membandingkan harga tiket.
:travel sebetulnya bukan cuma traveloka aja ga sih. hilangnya juga di beberapa travel agent online macam tiket.com. emg perlu ditelusuri sih kenapa bisa. tp kalo kasusnya main ngambek-ngambek begini, kasian ane nih traveller pencari cashback dan potongan-potongan lezat travel hehe. sundul dong gan.
Sebagai netizen budiman ane membaca situasi panas antara maskapai dan travel agent online ini bukannya malah merugikan satu pihak aja? yaitu konsumennya. kerja sama maskapai dgn travel agent begini pastinya memudahkan kita kapan aja dan di mana aja untuk punya informasi tiket kan. kalau ngambekny...
nah iya, setuju gan sama catatan akhirnya. ga usahlah kerjasama-kerjasama. aa merah ogah ke burung biru aja udah kasian konsumen pencari diskon dan cashback seperti ane hehe. gimana kalo kerja sama lalu semua maskapai mainkan harga :cd