cilb0Avatar border
TS
cilb0
Edy Rahmayadi Resmi Daftar Jadi Bacalon Gubsu ke PDIP Sumut




Medan - 

Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi resmi mendaftar ke PDIP Sumut sebagai bacalon Gubsu. Edy mengembalikan formulir pendaftaran hari ini ke PDIP Sumut.

Pantauan detikSumut, Senin (6/5/2024), Edy tiba sekitar pukul 10.56 WIB di Kantor PDIP Sumut. Edy terlihat tiba bersama bersama sejumlah tim nya yang selama ini mengambil formulir.

Edy terlihat disambut oleh Ketua Bappilu PDIP Sumut, Mangapul Purba. Setelah memasuki ruangan, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, hingga Bendahara DPD PDIP Sumut Meriahta Sitepu.

Berkas pendaftaran Edy terlihat diterima langsung oleh Rapidin Simbolon. Penyerahan berkas tersebut setelah mereka terlebih dahulu mengobrol di slaah satu ruangan.



"Hari ini hari yang berbahagia, tepat tanggal 6 bulan Mei 2024, kita kedatangan tamu terhormat yaitu Bapak Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur di rumah besar PDI Perjuangan, kami tentu dari partai sangat mengapresiasi kedatangan bapak ke kantor kami ini untuk mencalonkan sebagai calon Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029," kata Rapidin Simbolon usai menerima berkas Edy Rahmayadi di Kantor PDIP Sumut, Senin (6/5/2024).

Rapidin mengaku jika mereka merasa terhormat dipercaya Edy sebagai calon partai pengusungnya. Setelah ini, pihaknya akan menyerahkan berkas Edy dan pendaftar lainnya ke DPP PDIP.


"Ini merupakan suatu kehormatan kepada kami sebagai partai nasionalis yang Pak Edy percayakan dan memohon untuk diusung oleh partai," ucapnya.

Baca juga:Keseriusan Edy Rahmayadi Maju Kembali Pilgubsu, Ambil Formulir ke 5 Parpol

Sementara Edy mengaku menunaikan hak dan kewajiban dia untuk mendaftar ke PDIP. Edy menilai jika PDIP merupakan partai yang sudah membesarkan bangsa Indonesia.



"Saya tunaikan hak saya untuk mendaftar ke Partai PDI Perjuangan berlogo banteng, kewajiban saya memenuhi semua berkas yang ada, saya antar kemari. Menjalankan hak dan kewajiban saya ke partai ini, partai besar, partai yang sudah melahirkan bangsa ini membesarkan bangsa ini," sebut Edy Rahmayadi.

Konten Sensitif


Untuk diketahui, PDIP merupakan partai yang pertama dikembalikan Edy formulir pendaftaran bacalon Gubsu. Selain PDIP, Edy telah mengambil formulir pendaftaran ke PKS, PKB, Demokrat, dan NasDem.

Baca juga:Edy Rahmayadi Temui Menkumham Yasonna Laoly, Bahas Pilgub Sumut?



Simak Video "Projo Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut"




(afb/afb)

https://www.google.com/amp/s/www.det...pdip-sumut/amp

agah si botak bujang tek

gak jadi ahok emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

ini parte memang gak jelas emoticon-DP

candidat.master
heywhyu595331
milky.way0806
milky.way0806 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
404
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan