4574587568Avatar border
TS
4574587568
Israel Siap Serang Balik Jika Iran Mau Membalas


Tel Aviv -
Israel sudah mempersiapkan skenario jika Iran membalas terkait serangan di Damaskus, Suriah. Israel tak akan ragu untuk memperkuat sistem keamanan negaranya.
"Siapapun yang merugikan kami, kami akan merugikan mereka. Kami siap memenuhi semua kebutuhan keamanan Negara Israel, baik secara defensif maupun ofensif," kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam komentar yang dikeluarkan oleh kantornya setelah kunjungan ke pangkalan angkatan udara Tel Nof, dilansir Reuters, Jumat (12/4/2024).

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Iran berencana menanggapi serangan Israel itu. Pesan Iran ke Washington itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian selama kunjungan pada hari Minggu (7/4) ke negara Teluk Arab, Oman. Oman diketahui sering bertindak sebagai perantara antara Teheran dan Washington.

Namun, seorang juru bicara Gedung Putih menolak mengomentari pesan apa pun dari Iran. Namun, ia memastikan Amerika Serikat telah menyampaikan kepada Iran bahwa negara mereka tidak terlibat dalam serangan terhadap kedutaan Iran di Suriah.
Kementerian luar negeri Iran tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar. Pemerintah Oman juga tidak segera menanggapi pertanyaan komentar melalui email, yang dikirim selama hari raya Idul Fitri.

Sebuah sumber yang akrab dengan intelijen AS tidak mengetahui pesan yang disampaikan melalui Oman. Namun sumber itu mengatakan bahwa Iran 'sudah sangat jelas' bahwa tanggapannya terhadap serangan terhadap kompleks kedutaan besarnya di Damaskus akan 'dikendalikan' dan 'tidak meningkat; serta direncanakan 'untuk melakukan tindakan yang lebih keras'.

Untuk diketahui, serangan udara Israel menghancurkan gedung konsuler di kompleks Kedutaan Besar Iran di Damaskus pada Senin (1/4/2024). Sebanyak 16 orang tewas dalam insiden ini.

sumber
0
267
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan