iskrimAvatar border
TS
iskrim
Hasil Riset, Inilah Kelebihan Orang Jel3k Dan Kekurangan Orang Tampan, Cantik


Tuhan sungguh Adil, manusia dilahirkan ada yang bilang terlahir sebagai manusia yang penampilan fisiknya dibawah rata-rata dan diatas rata-rata. Mengapa demikian, karena dibalik itu semua mereka sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan, seperti apa?

Tapi sebelumnya saya ingin meminta maaf buat pembaca setia thread-thread Iskrim jika mungkin ada yang merasa tersinggung atau semakin besar kepala karena tujuan tulisan ini dibuat agar kita sama-sama berfikir dan sadar apa yang kita miliki sekarang akan sama-sama terlihat jelek saat kita sudah menua dan pikun. Maka selalu lakukan hal yang terbaik positif dari kekurangan atau kelebihan yang kamu punya.

Jadi mari kita mulai,


Kelebihan Orang "Jel3k".



Ketulusan.
Orang yang mungkin dianggap "jelek" secara fisik sering kali dipandang memiliki keberanian untuk hidup tanpa terlalu bergantung pada penampilan fisik mereka. Mereka lebih mungkin dikenal karena kepribadian mereka daripada penampilan mereka.

Memiliki karakter yang Kuat.
Karena terbiasa menghadapi tekanan sosial atau stereotip berdasarkan penampilan fisik mereka, orang yang dianggap "jelek" dapat mengembangkan karakter yang kuat dan tekun untuk mencapai tujuan mereka.

Memiliki pandangan Perspektif yang Mendalam.
Pengalaman hidup merekalah yang mungkin memberi mereka perspektif yang lebih mendalam tentang nilai-nilai kehidupan, kecantikan yang sejati, dan empati terhadap orang lain. Hati mereka lebih tulus dan lebih baik.

Punya Kemandirian lebih.
Dengan tidak bergantung pada penampilan fisik, mereka mungkin lebih condong untuk mengembangkan kemandirian yang kuat dan tidak terpengaruh oleh ekspektasi atau pandangan orang lain, tidak mudah kedistract.

Fokus pada Keterampilan dan Bakat.
Orang yang dianggap "jelek" cenderung sadar diri lalu memfokuskan perhatian mereka pada keterampilan dan bakat mereka, yang dapat mengarah pada pencapaian yang signifikan di bidang-bidang tertentu.

Penerimaan Diri.
Melalui perjalanan penerimaan diri yang panjang, mereka mungkin menjadi lebih kuat secara emosional lebih cepat matang dalam hal pemikiran, sadar diri dan memiliki kepercayaan diri yang kokoh meskipun penilaian negatif dari masyarakat.

Pengalaman Pribadi yang Kaya.
Melalui pengalaman hidup mereka, mereka mungkin memiliki kedalaman emosional, penerimaan dan pengertian yang lebih besar tentang nilai-nilai yang benar-benar penting dalam kehidupan.


Kekurangan Orang "Ganteng atau Cantik".



Memiliki Risiko.
Orang yang dianggap "ganteng atau cantik" mungkin cenderung terlalu bergantung pada penampilan fisik mereka, yang dapat mengabaikan perkembangan aspek-aspek non-fisik dari diri mereka.

Kritik Berlebihan dari Orang Lain. Terkadang, orang yang dianggap "ganteng atau cantik" dapat menjadi subjek kritik berlebihan atau diperlakukan secara dangkal oleh orang lain, yang bisa memengaruhi kepercayaan diri mereka, akhirnya si ganteng atau si cantik merasa cepat puas.

Memiliki Tekanan Sosial yang Tinggi.
Biasanya si "ganteng atau cantik" memiliki tekanan sosial yang tinggi agar selalu menjaga penampilan fisik yang sempurna, yang akhirnya bisa membuat mereka cepat stres dan kecemasan.

Penerimaan Berbasis pada Penampilan.
Si ganteng atau cantik hanya memiliki sedikit circle pertemanan karena biasanya mereka hanya mau bergaul atau berteman dengan yang 'selevel' dengannya karena jika 'salah gaul' maka kegantengan atau kecantikannya seolah akan turun derajatnya. Padahal kalau si ganteng atau si cantik berteman kepada siapa saja akan semakin menonjol dan populer.

Kesulitan Menemukan Hubungan yang Autentik.
Menurut saya orang ganteng atau cantik mungkin akan kesulitan menemukan hubungan yang didasarkan pada hal-hal yang lebih dalam daripada sekadar penampilan fisik saja.

Ketidakmampuan untuk Menghadapi Penolakan.
Karena terlalu mengandalkan penampilan fisik bisa membuat seseorang kesulitan menghadapi penolakan atau kritik terkait penampilan mereka. Dibilang ada kerutan sedikit, gemukan sedikit atau lainnya langsung deh kelabakan mencari cara apapun agar hal tadi bisa dihilangkan sesegera mungkin.

Cepat puas dan kurang produktif.
Karena si ganteng atau si cantik terlalu percaya diri maka mereka biasanya merasa cepat puas dengan penampilan mereka. Mereka lupa bahwa sebenarnya masih banyak hal positif lagi yang bisa dilakukan yang pada akhirnya dapat menghalangi pengembangan aspek-aspek lain dari diri mereka seperti soal kecerdasan, soal kepribadian dan perihal hubungan sosialnya.


Nah, kalau bisa saya simpulkan dari poin-poin diatas keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihannya, bukan? Kamu sekarang tahu kan mana yang lebih banyak nilai negatifnya, maka buat si ganteng atau si cantik jangan terlalu percaya diri karena jika kamu tidak pandai bersyukur dan menggunakan ke arah yang positif justru semakin merugikanmu.

Buat si jel3k juga jangan terlalu minder karena Tuhan sudah mempersiapkan modal yang kuat dalam hal pengembangan diri yang kuat dan berkarakter. Maka kalian berdua seharusnya saling mengisi dengan hal positif. Setuju?






Thread © 2016 - 2024 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : Ai  



semuadiriku
pakdejoss
ufo60
ufo60 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
1.5K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan