ace_01Avatar border
TS
ace_01
Juru parkir liar, membantu atau mengganggu?


Jukir Liar, bantu atau ganggu?



Jujur udah eneg banget sama kelakuin juru parkir (jukir) liar yang tambah lama tambah banyak aja. Paling kesel sama yang tiba-tiba suka dateng kalo lagi pengen pulang. 

Makanya gue ngakak plus miris juga kalo ada yang bilang "Kalo ambil duit 100 ribu di minimarket, sesungguhnya kita cuman ambil 98 ribu." WKWKWKWKWK

Ini bukan masalah nggak ikhlas ngasih 2000 ribu, bukan cuy. Ini masalah fairness aja. Di spot yang ada tulisan "Parkir Gratis" kenapa kita harus tetep bayar?

Perasaan "wajib membayar" itu rasanya jadi lebih lega kalo misalkan mereka benar-benar mengatur posisi kendaraan, memberi penutup di jok dan helm misalkan turun hujan, dan dibantu ambilin motor kalo pengen cabut balik. Kalo gue digituin ikhlas kok kasih 10 ribu juga.

Masalahnya, tiba-tiba nongol kalo pas mau balik kan ngeselin ya. Di tempat yang jelas-jelas ada plang "Parkir Gratis" pula. Toh mereka juga seringnya cuman disuruh tokoh masyarakat setempat kan (preman maksud saya heheheh) jadi ya nggak salah mereka juga. Terlebih ya everyone needs money kan.

Cuman daripada begitu, apa nggak sebaiknya diberdayakan aja ya? Coba dicari tempat yang proper gitu. Dibikin sistemnya pake kartu atau apa kek. Pake seragam atau rompi resmi. Kalo kendaraan dateng diunjukin tempat yang kosong buat taruh motor yang mana gitu diarahin. 

Untung dari jukir ini kan tergantung sama jumlah kendaraan yang parkir kan. Makin banyak yang parkir ya makin gede untungnya. Biar sama-sama enak, ya seenggaknya dibikinlah sistem yang ok. Paling nggak parkir beneran diarahin dan nggak yang dateng pas mau pulang aja gitu. 

Again, bukan karena nggak ikhlas bayar 2000 ribu. Tapi ya eneg juga dimintain duit karena nggak ada jasanya dan mereka nggak ngelakuin tanggungjawabnya. Udah gitu aja. Kalo mereka ngelakuin kerjaannya dengan ramah dan tanggungjawab, kasih lebih dari 2 rebu juga gue mah enteng-enteng aja kasihnya. 

Gue pernah kok ketemu jukir liar tapi motor gua berasa disayang banget. Pas hujan helm gue diplastikin, jok motor ditutupin terpal. Motor diambilin. Jadinya berasa bener-bener dilayanilah.
darmawati040
thomzdevilz
fengfu
fengfu dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan