Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

belle2812Avatar border
TS
belle2812
Seriuskah Dia Dalam Belajar Agama Dan Menjalin Hubungan dg Saya?
Hai gan...

Malu sebenernya saya curhat lagi soal cinta2an, apalagi belum sempet bales satu2 komenan sebelumnya, tapi terimakasih banyak atas semua komen dan masukannya, sangat membantu emoticon-Kiss

Langsung aja ya, jadi ceritanya kemaren kan pacar saya tanya gimana kalau dia mau lebih deket sama islam, saya iyain aja toh saya gada hak buat ngelarang, terus saya nanya apa harus putus atau gimana, dia jawab gatau. Nah salah satu jawaban dari kaskuser saya coba terapin, saya coba kasih opsi sama dia, kalau mau bener2 taat beragama lebih baik putus aja, kalo cuma sekedar ngerti aja ya pacaran sehat, kalo mau yang sesat ya tau sendiri lah mau pacaran model gimana.

Nah, ini pacar saya hawatir kalau harus putus apa suatu saat saya bakal bisa balik lagi sama dia atau engga, secara keluarga besar saya kadang suka jodoh2in (sebenernya saya pengen jawab gini sama pacar saya "ranahnya jodoh itu milik Tuhan, kalo emang jodoh mau pisah beda benua pun akan balik lagi", tapi saya terlalu duniawi dan ga mau jawab yang begitu karna saya sejujurnya juga gamau putus sama dia, akhirnya saya jawab "gatau juga ya"). Skip.

Akhirnya pacar saya bilang, "aku pengen belajar islam, kamu juga ya?",, saya jawab sekenanya aja "iya". Trus dia bilang "yaudah gitu aja". Jadinya dia pengen saya dan dia sama2 belajar islam yang mana itu membuat kita jadi jaga jarak. Hmm... permintaan dia bagus, saya gaada alesan buat nolak, akhirnya saya iyain.

Kita udah beberapa hari ga chat, saya kangen sama dia, dan sejujurnya saya belum belajar agama sama sekali, belajar agama kan ga mudah apalagi gaada guru, tapi bukan itu intinya, intinya saya kangen sama dia. Kadang saya berpikir apa dia emang bener2 hijrah atau ini cuma alibi dia buat ngejauhin saya? Pikiran2 kaya gitu kadang mengusik saya. Kemarin lusa saya coba chat dia malam2, dia baru bales sejam kemudian, chatnya cuma gini,

Saya : Mas
Dia : Iya
Saya : Gajadi

Terus gaada kelanjutan sampai sekarang emoticon-sad:
Sebenarnya saya mesti gimana ya..

Sekilas tentang dia, pertama saat dia pdkt in saya sholat wajibnya masih bolong2, saya yg negur dia dan akhirnya dia malu sendiri. Sebelum sama saya dia dulu sempet ikut perkumpulan islam gitu tp beda prinsip sama dia akhirnya dia keluar dan jadi jarang ibadah. Akhir2 ini dia dapet kelompok liqo yg klop banget, sholat dan puasa sunnah sering dijalanin. Dulu waktu SD sekolah di SDIT, nilai2 hafalannya A semua. Dia kemaren2 lagi ngafalin juz 1 dan dah kelar. Tapi background keluarga dia ga agamis2 juga. Oia, beberapa hari sebelum dia bilang mau hijrah dia pernah minta untuk diajak ke rumah saya biar keluarga saya kenal sama dia tapi bunda saya ga ngijinin karena bunda lagi gabisa di rumah dalam waktu dekat, saya bilangnya lain kali aja kalo bunda udah bisa di rumah.

Beberapa hari lalu saya stalk dia, di instagram dia nglike foto temen saya yg dulunya pernah jadi inceran dia tapi gajadi, doi cantik, lebih cantik dr saya, yang kaya begini ini bikin saya jadi mikir yg engga2 lagi. Terus saya iseng buka timeline line pacar saya, pacar saya semper share 2 video dakwah dari youtube.

Menurut agan apa pacar saya ini serius? Serius dalam belajar agama dan serius menjalin hubungan dengan saya.
Diubah oleh belle2812 09-02-2018 11:46
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan