mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Presiden Ramos Horta Ucapkan Selamat ke Prabowo, Undang ke Timor Leste


Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 21 Feb 2024 20:26 WIB

Foto: Jose Ramos Horta (AFP via Getty Images/Valentino Dariel Sousa)
Jakarta - Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta, mengucapkan selamat kepada calon presiden Indonesia Prabowo Subianto yang unggul sementara dalam pemilu. Ramos Horta juga mengundang Prabowo mengunjungi Timor Leste.
Dilansir, kantor berita Portugal RTP Noticias, Rabu (21/2/2024) disebutkan, dalam pesannya di media sosial, Jose Ramos Horta menyatakan bahwa dia berbicara melalui telepon dengan Prabowo Subianto. Ia juga menyebut berkomitmen untuk terus menjalin hubungan baik.

"Bekerja untuk memperluas hubungan baik yang sudah ada," tuturnya.

Selanjutnya, Ramos Horta juga mengatakan mengundang Prabowo untuk mengunjungi Timor Leste. Kunjungan ini juga disebut dapat dilakukan sebelum Prabowo resmi dilantik menjadi Presiden.

"Presiden Ramos Horta mengundang Presiden terpilih Prabowo untuk mengunjungi Timor Leste secepatnya, bahkan sebelum dilantik secara resmi sebagai Presiden," bunyi pesan tersebut.

Ramos Horta juga mengatakan bahwa kedua negara memiliki "hubungan yang sangat baik" dan bahwa mereka bekerja sama di beberapa bidang. Indonesia disebut telah mendukung Timor Leste untuk bergabung dengan Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, Ramos Horta juga menyebut Indonesia mendukung Timor Leste dalam pelatihan dan pemberdayaan generasi muda, pegawai negeri, polisi, personel militer, dan pelajar, melalui pemberian beasiswa.

https://news.detik.com/internasional...e-timor-leste.

Nanti kalau ke TImor Leste bakal didemo besar-besaran sama rakyat Timor atas pelanggaran HAM yang dilakukan Prabowo di masa lalu atau disambut dengan baik biar Indonesia terus bantu Timor Leste?
scorpiolama
maniacok99
maniacok99 dan scorpiolama memberi reputasi
2
453
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan