ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Isi Pembicaraan Jokowi saat Bertemu Prabowo-Gibran Usai Pemilu 2024

Isi pembicaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dengan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran usai Pemilu 2024. Benarkah hanya ucapkan selamat saja?

Pertemuan antara Jokowi, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka tersebut terjadi pada Rabu, 14 Februari 2024 usai Pemilu 2024 selesai dilaksanakan.

Ungkapan itu dikatakan oleh Kepala Negara setelah membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024.

“Ketemu, ketemu langsung sudah. Semalam,” kata Presiden Joko Widodo.

Saat ditanya lebih detail oleh awak media, dilansir dari Antara, Jokowi mengakui saat bertemu dengan Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu tidak sendiri, dan menyebut ada orang keempat dalam pertemuan ketiga tokoh itu.

Sayangnya, Jokowi tak mau ungkapkan identitas lengkap siapa orang keempat yang ikut serta dalam pertemuan antara dirinya, Prabowo, dan Gibran.

“Ya nggak perlu saya sebut,” terangnya.

Malah, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut hanya mengakui isi pertemuan dengan Prabowo-Gibran hanya sebatas mengucapkan selamat atas hasil Pemilu 2024 versi hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.

“Sudah (beri selamat). Selamat, selamat, gitu,” jelasnya.

Hasil Pemilu 2024 versi hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei, menyebutkan pasangan Prabowo-Gibran berhasil mendapatkan suara lebih dari 55 persen.


Foto: Antara

Lalu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar membuntuti dari belakang dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md menjadi juru kunci dalam hasil Pemilu 2024 versi hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan soal peluang terkait kemungkinan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 berjalan satu putaran setelah menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Kita tunggu bersama-sama (kemungkinan satu putaran),” ungkap Jokowi dalam tanggapannya terhadap pertanyaan wartawan mengenai pelaksanaan pemilu dalam satu putaran.

“Ini adalah pesta demokrasi, kita berharap ini betul-betul menjadi pestanya rakyat dan juga berlangsung dengan jurdil (jujur dan adil), luber (langsung, umum, bebas, rahasia), dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan karena ini adalah pesta rakyat, pesta demokrasi,” tambahnya mengenai harapan terhadap Pemilu 2024.

Moga aja Pak Jokowi cuma pengen ketemu dan ucapkan selamat doang dan gak lebih dari itu..

Tapi, ya gak ada yang tau isi detail soal pertemuan mereka bertiga ngomongin apa aja...

Yang jelas, pencoblosan Pemilu 2024 udah terjadi dan moga aja hasilkan pemimpin yang amanah dan tunaikan janjinya...

Kalau kata agan gimana? 



news.bpln
news.bpln memberi reputasi
1
516
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan