seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Erick Thohir Hapus Foto Kampanye Prabowo di GBLA, Terlampau Sepi



Erick Thohir mengunggah foto kampanye Prabowo-Gibran di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Bandung, Jawa Barat. Ternyata salah satu bukti fotonya dihapus sang Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Erick mengunggah foto tersebut pada Kamis, 8 Februari 2024, di antara gambar yang diunggahnya menampilkan foto dirinya saat ikut berkampanye. Hingga kini, Jumat 9 Februari 2024, unggahan itu telah mendapat lebih dari 1,4 juta view.

"80 ribu simpatisan Prabowo-Gibran penuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api sore ini! Terima kasih Akang Teteh yang sudah hadir," katanya dalam unggahan yang sudah mendapat lebih dari 2,3 ribu reply, 1,2 ribu retweet, dan 6 ribu like.

Bukti foto kampanye Prabowo di akun Erick Thohir justru dihapus
Pada awalnya, akun media sosial X (Twitter) Erick menampilkan empat foto saat menjelaskan acara kampanye yang dihadiri paslon nomor urut dua tersebut. Foto pertama menampilkan pria 53 tahun itu di depan banyak simpatisan.



Unggahan Erick Thohir yang dirujak publik karena hapus foto kampanye Prabowo yang terlihat sepi.

Foto lainnya adalah menampilkan Prabowo dan tokoh-tokoh lainnya berada di atas panggung bertuliskan angka 12, nomor urut Partai Amanat Nasional (PAN) yang menggelar acara tersebut. Foto satunya memotret simpatisan menampilkan gambar bertuliskan Prabowo, Gibran, Jokowi, dan tulisan 'Rukun & Damai', 'Menang Sekali Putaran', dan lainnya.

Hanya, satu foto dihapus yakni yang menunjukkan ada seseorang mengacungkan dua jari dari arah tribun. Foto itu memotret panggung dan lapangan yang menjadi arena kampanye tersebut, terlihat tidak padatnya massa yang menghadiri acara itu.


Foto itu diganti dengan foto pemandangan dari arah penonton menuju panggung. Dari sini, lebih terlihat kepadatan massa tersebut, tidak seperti foto yang sebelumnya. Digantinya foto tersebut disorot publik, banyak yang merasa ada yang janggal dengan klaim ada 80 ribu orang yang menghadiri kampanye Prabowo tersebut.

"Pak Erick sepertinya "nyesek" banget dengan gambar ini (gambar yang dihapus). Postingan awal ditake down hanya untuk nyopot gambar ini," kata akun X @islah_bahrawi.

Jika ada pihak mengatasnamakan PRMN yang memeras, menipu dan melanggar kode etik, sampaikan pengaduan pada kami.

Erick Thohir menghapus foto kampanye Prabowo, dalam foto itu, terlihat kampanye itu sepi, padahal klaim Erick adalah dihadiri 80 ribu orang.

"Mohon maaf Pak Erick, koreksi bila salah. 80 ribu sama dengan penonton Coldplay di GBK. Poto di bawah ini sebagai perbandingan simpatisan 02 di GBLA dan penonton konser di GBK," ujar akun lainnya, @ViantyTJP.

"Yakin 80ribu, pak? Sy kebetulan slh 1 tim show pembukaan & penutupan pon jabar 2016 kapasitas kursi penonton terisi tidak sampai 30rb krn panggung memanjang. Sy ikut atur flow 4000 penari/seniman + kira2 8500 an defile atlit," kata akun @shintaeffendi.

"Kenapa mesti bohong sih … beneran ngak ngerti. Jaman segalanya bisa direkam, jaman serba digital .. masih berani kasih & info sesuatu yg tidak sesuai fakta," ujar akun @PreciosaKanti.

Warganet lainnya ada yang menampilkan potongan video berdurasi 35 detik, video itu mengabadikan kondisi arena kampanye Prabowo oleh stasiun televisi swasta. Terlihat masih banyak area yang seharusnya bisa terisi massa, tapi justru tidak.***


https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...-sepi?page=all

Mbesok pasti rame
kakekane.cell
ytbjts
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan