Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Israel Serang 6 Polisi Palestina Pengawal Truk Bantuan hingga Tewas


Gaza City - 
Serangan pesawat Israel dilaporkan menewaskan sedikitnya enam polisi Palestina di wilayah Jalur Gaza. Para polisi Palestina itu diserang oleh militer Israel saat sedang mengawal dan mengamankan jalur yang dilalui sebuah truk pengangkut bantuan kemanusiaan.
Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Rabu (7/2/2024), Kementerian Kesehatan Gaza, yang dikuasai kelompok Hamas, melaporkan bahwa serangan terhadap para personel kepolisian itu terjadi di area Rafah pada Selasa (6/2) waktu setempat.
"Enam personel kepolisian Palestina tewas akibat (militer) pendudukan Israel yang menargetkan kendaraan mereka di lingkungan Khirbat al-Adas di Rafah," demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Gaza.


Sejumlah saksi mata menuturkan kepada AFP bahwa polisi-polisi itu sedang mengamankan jalur truk bantuan yang mengangkut tepung ketika pesawat Israel menyerang mobil mereka, hingga membuat para penumpang di dalamnya tercabik-cabik.

Seorang fotografer AFP yang ada di lokasi melihat darah berceceran pada kendaraan yang hancur akibat diserang Israel, dan terdapat logo kepolisian pada kap mesin kendaraan tersebut.
Petugas darurat yang pertama tiba di lokasi menutupi jenazah polisi Palestina itu dengan selimut dan memasukkannya ke dalam sebuah ambulans yang rusak.
Para personel kepolisian Palestina dikerahkan untuk mengawal dan mengamankan konvoi kendaraan pengangkut bantuan kemanusiaan yang masuk ke Jalur Gaza, di mana para penduduk yang putus asa nekat memanjat truk untuk mencari pasokan penting.



Rentetan serangan menghujani kendaraan dan gedung-gedung di area Rafah, yang saat ini menjadi tempat berlindung bagi lebih dari separuh penduduk Jalur Gaza yang mengungsi akibat perang.
Militer Israel melancarkan serangan tanpa henti via udara, darat dan laut sejak 7 Oktober lalu, ketika Hamas melakukan serangan mengejutkan yang menewaskan sekitar 1.200 orang. Serangan itu membuat Tel Aviv bersumpah untuk menghancurkan Hamas.
Laporan terbaru otoritas kesehatan Gaza menyebut sedikitnya 27.585 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas akibat rentetan serangan Israel.



sumber
pilpres912
pilpres912 memberi reputasi
1
162
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan