Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Usai Tersingkir di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Ngaku Banjir Tawaran

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku dapat tawaran dari negara lain untuk jadi pelatih. Hal ini diungkapkan pelatih sapaan STY itu usai Timnas Indonesia tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Skuad Garuda harus tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah kalah kalah 0-4 dari Australia.

Keempat gol Australia dicatatkan oleh gol bunuh diri Elkan Baggott (12’), tandukkan Martin Boyle (45’), sepakan Craig Goodwin (89’), dan sundullan Harry Souttar (90+1’).

Usai tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong mengaku mendapat tawaran dari negara lain.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu memastikan tawaran bukan dari Vietnam, Malaysia atau negara Asia Tenggara lain.

“Saya mendapatkan tawaran (melatih dari negara lain) sekira satu minggu lalu,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Sports Kyunghyang, Selasa (30/1/2024).

“Saya tidak boleh menangani tim asal Asia Tenggara lagi,” lanjut pelatih yang membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah, yakni lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Pelatih berusia 53 itu pun mengaku menolak tawaran itu. Ia mengatakan, dirinya bisa saja membayar denda untuk langsung meninggalkan Timnas Indonesia kelar Piala Asia 2023. Namun, ia menghormati kontrak bersama Timnas Indonesia yang berlaku hingga 30 Juni 2024.


Foto: pssi.org

“Ada pembicaraan untuk memperbarui kontrak dan saya bisa saja membayar denda pergi ke tempat lain. Namun, untuk saat ini saya akan menepati janji saya untuk menangani Timnas Indonesia hingga Juni 2024,” tegas Shin Tae-yong.

Kontra Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia bisa dibilang tidak lama lagi. Namun, banyak publik pecinta bola Tanah Air berharap agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang.

Sekarang bola ada di PSSI. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengisyaratkan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong jika pelatih 53 tahun itu mengantarkan Timnas Indonesia U23 lolos ke fase gugur atau perempatfinal Piala Asia U23 2024.

Menurut Erick Thohir, hal itu sudah sesuai kesepakatan antara PSSI dan Shin Tae-yong.

Jadi, jika Timnas Indonesia U23 gagal lolos ke perempatfinal Piala Asia U23 2024, Shin Tae-yong tak diperpanjang kontraknya?

Gimana nih kata agan-agan sekalian?



amekachi
amekachi memberi reputasi
1
275
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan