Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bocchi.the.cockAvatar border
TS
bocchi.the.cock
Panasonic CF-SZ6, Laptop Bisnis yang Jepang Banget!
Halo gan, kali ini ane mau bahas laptop bekas yang mampu menggoyahkan iman ane sebagai (sekarang eks) pengguna ThinkPad. Sekadar latar belakang, ThinkPad dengan desain bento box-nya adalah salah satu buah kreasi desainer Jepang yang melegenda di era 1990-2000an yang andal untuk dipakai pebisnis Jepang di waktu-waktu sibuknya.

Beberapa dekade telah berlalu, divisi PC dan laptop IBM telah diakuisisi oleh Lenovo, dan banyak yang merasa bahwa ThinkPad di bawah kepemilikan Lenovo telah menyimpang cukup jauh dari desain orisinilnya dan lebih banyak mencontoh gagasan-gagasan dari produsen laptop lain, misalnya Apple.

Namun bukan berarti desain bento box sudah mati gaya. Panasonic sebagai manufaktur perangkat elektronik terkemuka di Jepang membawa desain kotak bekal itu ke era 2010an, dan mampu tampil memukau! Tidak hanya dari perspektif pebisnis Jepang saja, tapi juga dari masyarakat global termasuk rakyat Indonesia seperti ane emoticon-Malu (S)

Yuk kita simak keunikan laptop Panasonic CF-SZ6 yang baru ane pinang seharga Rp2.100.000 (tidak termasuk ongkir) ini!



Ane akan mengulas laptop ini sekilas sebagai eks pengguna ThinkPad X1 Carbon Gen 6 selama 11 bulan sebelum membeli laptop Panasonic ini. Ada beberapa pertimbangan mengapa ane malah "turun kelas" dari laptop yang di atas kertas sebenarnya superior. Alasan utamanya adalah masalah kendali kualitas dari unit X1 Carbon yang ane punya, di mana layar akan mengalami flickering secara acak dan tidak terprediksi. Kedua, ane merasa spesifikasi X1 Carbon yang ane punya (Intel Core i5-8350U, RAM 16GB) sudah cukup berlebih untuk kebutuhan ane yang sekadar berselancar menggunakan peramban, membuat dokumen dan presentasi menggunakan LibreOffice, mendengarkan musik, dan menonton kartun China, sehingga terpikir untuk menjual X1 Carbon dan membeli Panasonic ini sebagai gantinya, dan mendapatkan uang selisih hasil penjualan dan pembelian. Ketiga, ane terpengaruh oleh pendapat dari teman pena di Pleroma (situs microblogging alternatif mirip Mastodon) yang memberikan testimoni bahwa laptop Panasonic adalah laptop terbaik yang pernah ia pakai. Penasaran, ane mencoba menjajalnya sendiri, dan terkesima dengan kelebihannya, walaupun ada kurangnya juga. Cekidot

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sekian gan, terima kasih sudah mampir di thread ane!
Diubah oleh bocchi.the.cock 12-12-2023 11:32
0
687
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan