Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Ramai Didoakan Rujuk, Apa Alasan Prabowo dan Titiek Soeharto Bercerai?
Ramai Didoakan Rujuk, Apa Alasan Prabowo dan Titiek Soeharto Bercerai?
Kerap bersama dan masih menjalin hubungan baik, lantas apa penyebab perceraian Prabowo dan Titiek Soeharto?

Kamis, 18 Januari 2024 | 16:59 WIB

Ramai Didoakan Rujuk, Apa Alasan Prabowo dan Titiek Soeharto Bercerai? Prabowo Subianto besama mantan istri, Titiek Soeharto dan putra mereka, Didit Prabowo. (Instagram/@titiksoeharto)

Suara.com - Kisah asmara antara Prabowo dan Titiek Soeharto kerap menjadi perhatian publik. Meski sudah 26 tahun bercerai, keduanya masih betah sendiri.
Baik Prabowo maupun Titiek Soeharto sampai saat ini masih menyandang status duda dan janda. Keduanya bahkan belum pernah menikah lagi pasca bercerai.
Tak hanya itu, Prabowo dan Titiek Soeharto juga kerap tampil bersama sehingga banyak orang yang berharap mereka kembali rujuk dan hidup bersama lagi.
Seperti beberapa waktu yang lalu, ketika Titiek Soeharto memposting sebuah foto di Instagram pribadinya, banyak warganet menyerbu kolom komentarnya.
"Ibu titiek saya mendukung bapak jadi presiden tahun 2024, semoga ibu bisa rujuk lagi untuk mendampingi bapak sebagai ibu negara. Kami mengharap pada Allah semoga permohonan kami dikabulkan. Amin," tulis warganet.
Kerap bersama dan masih menjalin hubungan baik, lantas apa penyebab perceraian Prabowo dan Titiek Soeharto?

Ramai Didoakan Rujuk, Apa Alasan Prabowo dan Titiek Soeharto Bercerai?Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menerima kehadiran ratusan emak-emak di kediamannya kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/11/2018). [BPN Prabowo - Sandiaga Uno]
Sebelumnya, Prabowo menikah dengan Titiek pada tahun 1983 silam. Dari pernikahan tersebut, mereka berhasil dikaruniai seorang putra.
Namun, ada satu hal yang menjadi pembatas antara dua keluarga tersebut, yakni tradisi yang dimiliki cukup berbeda.
Dalam buku biografi Sumitro Djojohadikusumo yang merupakan ayah Prabowo mengatakan bahwa perbedaan kultur antar keluarga rupanya menyebabkan sulitnya membangun hubungan akrab dengan keluarga Soeharto.
Keluarga Prabowo memiliki tradisi terbuka dan modern karena telah lama hidup di negara barat, sementara keluarga Titiek Soeharto kental akan tradisi Jawanya.
Pada tahun 1995 sebelum adanya perceraian, keluarga Soeharto dan Sumitro memang sudah memburuk. Hal tersebut lantaran ayah Prabowo selalu mengkritik pemerintahan Orde Baru.
Itulah mengapa, Soeharto mulai tidak menyukai besannya tersebut yang akhirnya berimbas kepada hubungan rumah tangga anaknya.

Ramai Didoakan Rujuk, Apa Alasan Prabowo dan Titiek Soeharto Bercerai?Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto di Istora Senayan, Kamis (22/11/2018). [dok.panitia]
Belum cukup sampai di situ, amarah Soeharto mulai tak terbendung lagi manakala terjadi demo besar-besaran yang dilakukan oleh mahasiswa, yang meminta dirinya untuk turun dari jabatannya sebagai presiden.
Demo tersebut terjadi pada tahun 1998 silam yang sekaligus menjadi tahun terakhir Soeharto sebagai pemimpin negara.
Pasca kepemimpinannya hancur, Soeharto menuding bahwa Prabowo terlibat atas kerusuhan yang telah terjadi.
Dia mengatakan bahwa menantunya tersebut sengaja membiarkan mahasiswa melakukan aksi demo dan duduk di gedung MPR/DPR.
Tudingan tersebut bukan tanpa alasan, sebab pada saat itu Prabowo menjabat sebagai Panglima Komando
Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad)yang memiliki tugas penting, yakni menjaga keamanan dan mengantisipasi adanya kericuhan.

Tak hanya Soeharto, bahkan hampir semua anggota keluarga Cendana juga mempermasalahkan mengapa Prabowo membiarkan mahasiswa menduduki gedung MPR/DPR.
Namun, Prabowo memberikan alasannya mengapa dirinya melakukan hal tersebut. Dia menduga bahwa ada pihak-pihak tertentu dari militer yang berkomplot dengan mahasiswa.
Akhirnya, timbul spekulasi bahwa pada saat itu juga Prabowo dipecat dari militer sehingga memilih untuk mengasingkan diri ke Yordania pasca kerusuhan tersebut.
Penderitaan Prabowo belum sampai disitu. Dia harus bercerai dengan Titiek Soeharto, wanita yang sangat dia cintai meski sampai saat ini belum diketahui pasti penyebabnya.

https://www.suara.com/lifestyle/2024...harto-bercerai
Diubah oleh dragonroar 22-01-2024 01:46
bukan.bomat
kakekane.cell
maroonia
maroonia dan 3 lainnya memberi reputasi
4
693
60
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan