Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
Cak Imin di Probolinggo Janji Makmurkan Petani dan Beri Dana Desa Rp 5 M
Cak Imin di Probolinggo Janji Makmurkan Petani dan Beri Dana Desa Rp 5 M



Probolinggo - Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membeberkan salah satu programnya jika nantinya terpilih sebagai Wakil Presiden. yaitu akan memakmurkan para petani dan menambah dana desa.
Hal itu disampaikan Cak Imin dalam acara Slepet Imin, di Dusun Randu Limo, Desa Tamansari, Dringu, Kabupaten Probolinggo. Slepet Imin sendiri dihadiri ratusan petani dan pemuda milenial serta mahasiswa.

Ketua Umum PKB itu mengatakan jika petani di Indonesia miskin, kurang pupuk dan penghasilannya rendah. Salah satu faktor pokoknya adalah petani tidak memiliki tanah yang memadai.


"Oleh karena itu, jika nanti AMIN menang, negara harus memberikan tanah-tanahnya untuk digunakan rakyat dalam bertani dan menjadikan produktivitas agar lebih baik," ujar Cak Imin yang langsung disambut tepuk tangan peserta Slepet Imin, Minggu (14/1/2024).


Cak Imin mengatakan tanah-tanah yang akan diberikan kepada rakyat jika pasangan AMIN menang di antaranya adalah tanah BUMN, tanah negara, tanah Pemerintah Daerah (Pemda), tanah Pertimbangan Teknis Pertanahan (PTP), dan beberapa tanah negara lainnya.

"Sekali lagi, salah satu program kami adalah pembagian tanah ke rakyat yang membutuhkan. Petani kita miskin karena tanahnya di bawah 0,3 atau tidak sampai setengah haktare, padahal untuk sejahtera itu minimal 2 hektare," tutur mantan Menteri Tenaga Kerja itu.

Baca juga:
Cak Imin Tak Masalah Suara NU Pecah: Saya Sama Bu Khofifah Beda Biasa Aja

Selain itu, menurut Cak Imin, jika AMIN menang, program lainnya adalah kenaikan dana desa di tiap-tiap desa menjadi Rp 5 Miliar. Namun, kata Cak Imin, hal itu ada beberapa syarat di antaranya kepala desanya harus benar-benar bertanggung jawab dan tidak ada kasus korupsinya.

"Nanti kita akan naikkan anggarannya minimal Rp 5 miliar per desa asal kepala desanya itu punya integritas antikorupsi. Bahkan kalau desanya baik, anggaran 80 persen untuk pusat dan 20 persen daerah, kita akan balik 50 persen untuk daerah dan pusat, supaya desa terbangun dengan baik," pungkas Cak Imin.

https://www.detik.com/jatim/berita/d...na-desa-rp-5-m


kenapa harus nunggu menang pemilu dlu ? bukanny menteri desa sekarang dari kader PKB ? emoticon-Bingung


Diubah oleh rinne.shira 14-01-2024 13:28
0
237
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan