deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Gun Romli: Berdasarkan Data, Prabowo Gagal Lakukan Modernisasi Alutista



JAKARTA — Kader PDIP, Muhammad Guntur Romli menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto gagal melakukan modernisasi alutista. Ia mengklaim ungkapan itu berdasarkan data.

“Berdasarkan data, Prabowo gagal melalukan modernisasi alutsista,” kata Pria yang karib disapa Gun Romli itu, dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Minggu (7/1/2024).

Tidak sampai di situ, mantan Kader PSI itu menyebut Prabowo juga gagal sebagau Menteri Pertahanan. Ia membeberkan data, bagaimana pengadaan alutista periode pertama dan kedua Jokowi.

Prabowo gagal sebagai Menhan, ini perbandingan periode I @jokowi & periode II. Era Prabowo hanya terima 2 jenis barang usang,” ujarnya.

Ia memaparkan, Indonesia saat Prabowo menjabat Menteri Pertahanan menerima Bushmater dari Australia. Jufa membeli pesawat jet bekas Falcon 7x dan 8x untuk VIP dan elit.

“Yang aneh, Prabowo beli Jet Falcon 7X dan 8X, bukan pesawat tempur, tapi untuk penerbangan VIP yg mewah. Hanya unt dipakai kalangan elit-elitnya saja,” imbuhnya.

Ada pula hibah 15 Rantis Bushmaster hibah dari Australia. Kendaraan itu buatan tahun 1997.

“Perawatannya akan mahal karena sudah tua, padahal kita sebenarnya sudah mampu bikin Anoa & Komodo,” jelasnya.

Jika dibandingkan dengan Menteri Pertahanan sebelumnya, Gun Romli bilang Prabowo kalah jauh. Terpaut 84 persen banding 16 persen.

“Perbandingan pengadaan alutsista antara Menhan Prabowo dengan Menhan sblumnya Ryamizard Ryacudu. Prabowo baru mendatangkan 3 jenis, itu pun semunya bekas,” pungkasnya.

https://fajar.co.id/2024/01/07/jelan...ista/?page=all


Yang penting itu bukan modern tapi usia pakai.. Dia pinter apa koplok siih...!

Lihat tuh motuba, biar tua masih kuat jalan..
0
545
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan