iqbalballeAvatar border
TS
iqbalballe
Tak Sibuk Gembosi Paslon Lain, Survei Prabowo - Gibran Melesat 49,5%



Sumber : Liputan 6


Ada pepatah mengatakan bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Ketika kita berusaha dengan bersungguh-sungguh tanpa peduli dengan apa yang dikatakan orang di luar sana, maka kita pun akan memetik hasilnya.

Hasil itu pula yang agaknya terlihat dari hasil survei teranyar paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang terus bekerja keras memenangkan hati rakyat.

Pada awal bulan di tahun yang baru ini, Lembaga Survei Nasional (LSN) memaparkan hasil survei elektabilitas paslon-paslon di Pilpres 2024.

Survei yang digelar pada 28 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 itu melibatkan 1420 responden dari 38 provinsi yang diambil secara acak sederhana.

Pihak LSN memberikan pertanyaan pada responden, “seandainya saat ini dilaksanakan pemilihan presiden dan hanya diikuti tiga pasangan, mana yang anda pilih dari ketiga paslon tersebut sebagai presiden dan wakil presiden?”

Ternyata dari ribuan responden, sebanyak 49,5% memilih Prabowo-Gibran, 24,3% menunjuk Anies-Cak Imin, dan 20,5% memutuskan pilihan pada Ganjar-Mahfud. Sementara yang tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 5,7%.

Direktur Eksekutif LSN, Gema Nusantara menjelaskan, berdasarkan survei itu, bila pilpres dilaksanakan hari ini, maka Prabowo-Gibran lah yang akan keluar sebagai pemenang.

Gema membeberkan Prabowo-Gibran akan keluar sebagai pemenang alias lolos ke putaran kedua Pilpres. Sedangkan paslon lain yakni dari nomor urut 01 dan 03 sama-sama berpeluang lolos ke putaran kedua atau tersisih.

Sumber : https://news.detik.com/pemilu/d-7124...ar-mahfud-20-5

Dengan kata lain, dengan capaian hasil survei mencapai 49,5%, paslon nomor urut 02 tinggal selangkah lagi menuju Pilpres 1 putaran.

Capaian elektabilitas itu membuktikan bahwa fokus Prabowo-Gibran menyebalahi hati rakyat berbuah manis.

Persis seperti yang diungkapkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani bahwa timses paslon 02 fokus memenangkan hati rakyat tanpa memedulikan hujatan yang kerap dilayangkan.

Pada Rabu 4 Januari 2024, Rosan memerikan bahwa fokus 02 ialah memenangkan hati dan pikiran rakyat. Paslon 02 memilih berkolaborasi dengan rakyat, ketimbang berkompetisi dengan paslon lawan.

Meski pada mula masa kampanye, tim 02 menemui masa yang sulit dengan pelbagai hujatan hingga fitnah yang terus dilayangkan, namun Rosan mengaku pihaknya tak terpancing untuk membalas maupun menaruh dendam kepada mereka yang selama ini memburukkan.

Sebab, masyarakat sendiri yang menilai mana yang benar dan mana yang buruk.

Rosan menjelaskan pula bahwa musuh Prabowo-Gibran bukan paslon lain di ajang kontestasi 5 tahunan kali ini, melainkan kemiskinan, keterbelakangan, dan pelbagai permasalahan yang membelenggu kemajuan bangsa.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...an-hati-rakyat

Selama pemilu ini, paslon Prabowo-Gibran fokus pada cara memenangkan hati rakyat,  ketimbang terlalu sibuk cari kesalahan paslon lain, sebagaimana yang dilakukan oleh Ganjar - Mahfud dan Anies – Imin.

Justru Prabowo-Gibran yang kerap diserang dari berbagai sisi, mulai dari persoalan HAM 98 yang tendensius pada Pak Prabowo.

Padahal persoalan itu seyogyanya sudah selesai dengan berdirinya aktivis reformasi 98 di barisan 02 seperti Budiman Sudjatmiko, Andi Arief, hingga Agus Jabo.

Masih membekas pula di dalam pikiran kita semua bahwa bagaimana Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka yang disepelekan pihak maupun pendukung 01 dan 03 sebelum debat cawapres.

Sikap menyepelekan itu dijawab kontan Walikota Solo dengan penampilan yang apik mengungguli cawapres lain.

Belum lagi soal penembakan relawan Prabowo – Gibran di Madura dan pemukulan relawan Ganjar – Mahfud oleh tentara di mana paslon 02 difitnah bahwa itu semua hanyalah drama.

Teranyar adalah soal Prabowo yang dituding membeli pesawat bekas dengan hutang dan anggaran yang tinggi oleh Ganjar Pranowo dan Cak Imin.

Padahal kita semua paham, persoalan pengadaan alutsista tidak sama dengan membeli mie di warung. Banyak prosedur hingga pertimbangan yang diperlukan sebelum alutsista tersebut dapat dibeli.

Tetapi itu semua tidak mengubah pandangan rakyat Indonesia pada Prabowo-Gibran. Dengan kampanye yang fokus merebut hati rakyat, dengan kampanye tanpa menjatuhkan lawan, Prabowo – Gibran justru menjadi pilihan. Pilihan rakyat Indonesia yang dibuktikan dari hasil survei yang hampir mencapai 50%.

Semoga di puncak pemilu nanti, Prabowo Gibran yang keluar menjadi pemenang. Sebab, kemenangan 02 adalah kemenangan rakyat.
agnessuratman
achmadivantis
anggaxangga
anggaxangga dan 8 lainnya memberi reputasi
7
5.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan