Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pallywood69Avatar border
TS
pallywood69
Anies Dislepet Cak Imin Jelang Debat Cawapres




Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali membagikan konten lucu terkait persiapan debat cawapres yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Jumat malam (22/12) mulai pukul 19.00 WIB.

Konten tersebut dibagikan capres-cawapres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu lewat akun Instagram resminya, Jumat (22/12).

"Bantuin Gus Imin persiapan debat nanti malam. Simulasi tanya jawab pertanyaan sulit," tulis Anies Baswedan.

Menariknya, simulasi pertanyaan yang diajukan ternyata berisi tebak-tebakan. Jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menyepakati aturan, siapa yang tertawa maka dia yang kalah.

"Kota apa yang banyak bapak-bapaknya?" tanya Anies.

"Saya absen satu-satu dulu, Jombang, Solo, Jogja," jawab Cak Imin yang membuat keduanya tertawa.

"Apa yang bener?" tanya Cak Imin penasaran.

"Purwodaddy," timpal Anies kembali tertawa.


Konten Sensitif


Skor sementara Anies 1 dan Cak Imin 2. Selanjutnya giliran Cak Imin yang memberi pertanyaan. Ketua Umum PKB itu bertanya soal tentara di dunia yang paling kecil.

Anies pun tampak berpikir keras meski akhirnya menyerah. Cak Imin memberi tahu jawabannya.

"Tentara yang paling kecil itu tentara sekutu," jawab Cak Imin yang membuat Anies tertawa.



Belum mau menyerah, Anies kembali melontarkan pertanyaan kepada pendampingnya itu. Pada pertanyaan kali ini, Anies bertanya soal hewan yang hanya memiliki satu huruf.

Tanpa berlama-lama Anies membocorkan jawabannya adalah Gajah (dibaca G Ajah). Sayangnya, jokes Anies itu ditanggapi dingin oleh Cak Imin.

"Nggak lucu," jawab Cak Imin yang justru membuat mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali tertawa.

Masih berlanjut, Cak Imin kini mendapat giliran untuk bertanya kepada Anies soal suku mana yang paling banyak di mal. Anies tampak kesulitan menjawab.

"Sukuriti," kata Cak Imin yang membuat Anies lagi-lagi tidak kuat menahan tawa.



Saat ganti giliran, Anies bertanya kepada Cak Imin soal apa yang terjadi jika nun mati bertemu Alif. Cak Imin yang merupakan lulusan pesantren tentu mengetahui jawaban aslinya adalah hukum Izhar.

Namun karena ini tebak-tebakan, tentu jawabannya tidak selurus itu. Cak Imin pun menyerah. Tak berlama-lama, Anies menjawab yang terjadi adalah Alif jundil alias kaget.

Mendengar jawaban tersebut, Cak Imin lagi-lagi tidak bergeming. Justru Anies lah yang kembali tak kuat menahan tawa. Skor kini Anies 1, Cak Imin 6.

Menuju pertanyaan terakhir, Cak Imin bertanya panci apa yang paling lucu. Namun kali ini Anies sudah mengetahui jawabannya yakni plesetan dari Panci Pragiwaksono.

Masih punya amunisi, Anies kembali bertanya. Kali ini soal kenapa zombie kalau menyerang rame-rame. Cak Imin pun tampak berpikir dan mengernyitkan keningnya.

"Kalau sendirian namanya setan," jawab Cak Imin yang membuat dirinya dan Anies tertawa.

Pertanyaan terakhir disampaikan Muhaimin Iskandar. Dia bertanya ke Anies soal siapa artis yang suka naik motor. Cak Imin lalu menjawab Titiek Vespa. Jawaban itu awalanya membuat Anies bingung. Tapi setelah memahami jawaban itu sukses membuat Anies tertawa.

Pertarungan Anies-Cak Imin selesai dengan skor 2-8 yang dimenangkan Muhaimin Iskandar. Karena kalah main tebak-tebakan, maka Anies pun mendapat hukuman.

"Karena saya yang menang, yang kalah dislepet," kata Cak Imin yang langsung menyelepet capresnya itu menggunakan sarung. Keduanya pun saling tertawa lepas.

link duo badut

cocok nya jadi anggota srimulat
pilotproject715
pilotproject715 memberi reputasi
1
433
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan