4574587568Avatar border
TS
4574587568
Luhut Klaim Rupiah Mata Uang Paling Stabil di Dunia


Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengeklaim bahwa rupiah menjadi salah satu mata uang yang stabil di dunia saat ini.

Menurut Luhut, di tengah gejolak perekonomian dunia, Indonesia merupakan negara yang cukup besar. Hal tersebut dapat terlihat dari nilai tukar mata uang (currency) selama 20 tahun belakangan ini yang cukup kuat dan stabil.

"Dengan gejolak perekonomian dunia ini, kita lihat 20 tahun terakhir ini stabilitas rupiah kita salah satu yang stabil di dunia datanya ada. Ini anda lihat, kita bicara data, kita salah satu negara yang stabil," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual "Program Kerja Kemenko Marves Tahun 2023 beserta Capaian dan Hasil Evaluasinya" pada Jumat (22/12/2023).

Sebagaimana diketahui, Luhut mulai kembali lagi bekerja sebagai Menko Marves setelah menjalani perawatan di Singapura. Ia pun langsung berbicara terkait upaya Presiden Joko Widodo memuluskan visi Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, Indonesia kini sedang berpacu dengan waktu untuk mencapai target tersebut. Oleh karena itu, pertumbuhan ekonomi terus didorong setidaknya 6% per tahun.

"Kalau kita tidak memiliki income tinggi, kita harus tumbuh 6%, kita sekarang (tumbuh) 5%, menurut pengalaman kami selama 10 tahun saya Kepala Staf Presiden waktu Pak Jokowi masuk dan saya mengalami waktu itu ada Covid-19 lagi. Jadi kita kehilangan waktu tiga tahun," tuturnya.

Luhut pun mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta dirinya untuk membuat proses transisi di pemerintahan berjalan lancar, sehingga target untuk mencapai Indonesia Emas 2045 juga bisa tercapai.

sumber
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
533
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan